HOME / Tips Diet / Menu Diet Tanpa Nasi, Cara Simpel Turunkan Berat Badan

Menu Diet Tanpa Nasi, Cara Simpel Turunkan Berat Badan

"<yoastmark

Salah satu jenis diet paling efektif untuk menurunkan berat badan adalah diet karbo dengan cara menghindari makan nasi. Lantas, bagaimana dengan orang-orang yang setiap hari terbiasa makan nasi? Tidak perlu khawatir. Anda bisa menjajal beberapa menu diet tanpa nasi berikut ini.

1. Omelette Telur dan Sayur

Menu diet tanpa nasi untuk pemula yang pertama bisa Anda mulai dengan memakan omelette telur di pagi hari. Supaya lebih sehat, usahakan menggoreng omelette dengan minyak zaitun dan sajikan dengan sayur mayur segar.

Lalu, siang harinya, coba makan menu lain berupa ikan dan sayuran. Sebagai kudapan, konsumsi buah-buahan segar yang kaya vitamin. Sedangkan untuk malam harinya, Anda bisa makan olahan ikan kembali atau ayam panggang dengan tumis sayur.

2. Sup Daging dan Sayur

Resep menu diet tanpa nasi berikutnya yang bisa Anda coba adalah sup daging dengan campuran sayur hijau. Anda bisa mengonsumsinya saat sarapan, makan siang, atau malam hari.

Namun, jika ingin lebih variatif, siang harinya Anda bisa konsumsi olahan telur, ikan, dan sayur. Misalnya, terong balado atau salmon panggang.

3. Tumis Tuna Brokoli

Anda juga bisa mengawali hari diet Anda dengan sarapan pagi berupa susu rendah lemak. Setelah itu, makan olahan ikan dan sayur di siang hari.

Misalnya saja, Anda bisa memakan tumis brokoli dengan paduan ikan tuna. Selanjutnya, di malam hari Anda cukup konsumsi jus buah segar tanpa gula atau pemanis buatan lainnya.

Jika Anda merasa lapar, Anda tetap boleh makan kudapan berupa buah-buahan segar, seperti apel. Jangan malah nyemil biskuit manis, es krim coklat, atau justru gorengan.

4. Telur Mata Sapi dan Burger Sayur

Menu diet pagi, siang malam sederhana berikutnya adalah olahan telur. Di pagi hari, Anda bisa sarapan telur mata sapi dengan beef bacon. Lalu, siangnya makan burger sayur tanpa roti atau nasi. Di malam hari, Anda bisa makan olahan ayam bakar dengan paduan sayur mayur segar.

Baca Juga:  Apa Itu Nutrisi: Pengertian dan Jenis-jenis Makronutrien

5. Daging Steak dan Salad Sayur

Sebagai pengganti nasi, Anda juga bisa makan kue untuk sarapan pagi. Misalnya saja, olahan kue muffin dan buah berry segar. Lalu siang harinya makan salad sayur dan kudapan berupa buah jeruk berukuran sedang. Di malam hari, Anda bisa makan sayur bayam dengan olahan daging tanpa lemak dan tanpa digoreng.

6. Omelette Sayur dan Salad Udang

Menu diet tanpa mengonsumsi nasi putih berikutnya adalah omelette sayur di pagi hari, salad udang di siang hari, dan steak sapi di malam hari. Semua olahan tersebut bisa Anda padukan dengan sayur-sayuran dan kudapan buah seperti sebelumnya. Untuk menu steak daging, jangan memakannya dengan kentang ya!

7. Salad Sayur dan Yoghurt Berry

Menu diet karbo untuk pemula selanjutnya yang bisa Anda coba adalah yoghurt plain dari buah berry dan kacang almond. Lalu, makan siang dengan ayam bakar tanpa lemak dan malam harinya makan salad sayur dengan irisan daging tipis. Untuk camilannya, Anda bisa konsumsi apel atau beberapa anggur hijau segar.

Demikian 7 menu diet tanpa nasi yang bisa Anda coba untuk 7 hari. Bagaimana? Sudah terbayang ingin segera menjajal menu yang mana? Yang pasti, jangan berhenti di 7 hari saja jika ingin mendapatkan hasil terbaik. Tetap konsisten makan makanan sehat dan berolahraga rutin untuk mendapatkan berat badan ideal.

Sumber:

https://levinslegal.com/menu-diet-tanpa-nasi-dalam-seminggu-yang-bisa-kamu-pilih/
https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20210419160421-262-631816/daftar-menu-diet-tanpa-nasi-untuk-seminggu
https://www.sehatq.com/artikel/panduan-menu-diet-karbo-untuk-seminggu

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on tumblr
Share on pinterest

artikel terkait

DAPATKAN E-BOOK GRATIS

Kumpulan tips diet simpel sehari-hari

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments