HOME / Tips Diet / Menu Makan Siang Rendah Kalori? Temukan Jawaban dan Penjelasannya

Menu Makan Siang Rendah Kalori? Temukan Jawaban dan Penjelasannya

Menu Makan Siang Rendah Kalori? Temukan Jawaban dan Penjelasannya
Menu Makan Siang Rendah Kalori? Temukan Jawaban dan Penjelasannya (Foto: Trang Doan)

Menu makan siang rendah kalori, bisa jadi informasi yang banyak dicari. Terutama untuk pejuang diet, yang bergantung pada patokan kalori. Kenapa bisa begitu? Yah, karena, kalau makanan tinggi kalori dikonsumsi, itu akan menyebabkan kenaikan berat badan. Itulah kenapa, orang yang sedang diet, selalu mengkonsumsi makanan yang rendah kalori. Supaya angka timbangan, tetap bisa aman pastinya. Betul?

Dan untuk kamu, yang saat ini sedang mencari informasi, menu makan siang rendah kalori. Sudah, tenang aja, karena kamu sudah berada di artikel yang tepat. Betul, karena artikel ini akan membahas tentang rekomendasi menu makan siang yang memiliki rendah kalori juga. Bukankah ini informasi yang sedang kamu cari? Jadi yuk, tanpa kamu harus cari-cari lagi, kita langsung ke pembahasan yang jadi inti

Menu Makan Siang Rendah Kalori  

Wah, sepertinya hari ini kamu beruntung. Karena artikel ini, akan memberikan 7 rekomendasi menu makan siang rendah kalori. Iyah, tujuh, jadinya, selama satu minggu kedepan, kamu tidak perlu pusing-pusing lagi cari menu makan siang diet. Menyenangkan sekali bukan? Masih perlu bukti yang nyata? 

Tenang, kamu hanya perlu menggeser artikel ini kebawah untuk mendapatkan semuanya.

Menu Hari Ke-1

Untuk menu makan siang rendah kalori, yang pertama. Kamu bisa mengkonsumsi salad tuna sayur, dengan satu lembar roti gandum. Cara membuat salad tuna sayur pun, mudah, kamu hanya perlu menyiapkan sayuran-sayuran yang biasanya jadi bahan salad, tambahkan beberapa potong tuna. Untuk roti gandum, kamu bisa membeli ke supermarket terdekat untuk mendapatkannya. Mudah bukan?

Menu Hari ke-2

Selanjutnya, untuk kamu yang belum bisa memungkinkan mengkonsumsi tuna. Kamu bisa mengkonsumsi rekomendasi menu yang kedua ini, yang berbahan dasar ayam.  Yaitu, dada ayam, dengan salad buah.  Bisa ditambahkan dengan makan oatmel, jika masih merasa belum kenyang. Otmeal dan salad buah, bisa jadi perpaduan manis yang sempurna untuk mengisi perut yang keroncongan sih.

Baca Juga:  Sedang Mencari Panduan Diet DEBM? Begini Langkah Mudahnya

Menu Hari ke-3

Menu yang ini, bahan dasar ikan nih, ada ikan bakar, kentang kukus, wortel kukus, dan brokoli kukus, bisa jadi menu makan siang rendah kalori yang bisa kamu coba. Ikan bakar jadi makanan yang enak untuk disantap, apalagi kalau ditambah sayuran, seperti brokoli, wortel dan kentang. Beuh, itu mah pasti mengenyangkan dan menyehatkan. Plus-plus pokoknya, tertarik untuk mencobanya?

Menu Hari ke-4

Ingin mengkonsumsi makanan yang berkuah saat diet? Bisa banget. Kamu bisa mencoba, untuk membuat dan mengkonsumsi sayur sop. Jangan lupa untuk kombinasikan dengan kentang, supaya kamu bisa kenyang. Eits, pastikan juga, kalau kamu menggunakan daging ayam untuk hidangan sup, itu dagingnya bagian dada dan tidak memiliki kulit. Supaya kalorinya bisa lebih sedikit. Oke, oke?

Menu Hari ke-5

Lanjut yah, ke menu makan siang rendah kalori selanjutnya. Yaitu, ada ikan salmon panggang dengan tiga sendok oatmeal. Ikan salmon panggangnya jangan sendirian, temani dengan asparagus, beuh pasti enak itu pokoknya. Oatmeal juga, bisa kamu ganti dengan smothies. Iyah minuman yang hampir mirip dengan jus, yang isinya bisa beragam buah-buahan itu. Pasti enak dan sehat juga itu, serius.

Menu Hari ke-6

Untuk yang kamu, yang merasa kalau belum makan nasi, berarti belum makan. Menu yang satu ini, bisa sangat cocok untuk kamu. Yaitu, ada beras merah dan satu mangkok sayur sup. Perpaduan yang aman untuk angka timbangan, dan nyaman untuk lidah pokoknya itu. Apalagi kalau ditambah dengan tahu atau tempe kukus, ah, udah deh, mantep-mantep pokoknya itu. Setuju?

Menu Hari ke-7

Terakhir, kamu bisa mencoba menu makan siang rendah kalori yang satu ini. Yaitu, ada dada ayam rebus dengan kentang rebus yang sudah ditumbuk. Pastikan daging dada ayamnya, sudah bersih dari kulitnya. Ah, ini sih, mirip-mirip, dengan menu restoran gitu, ada dada ayam dengan tumbukan kentang rebus. Tinggal penyajiannya nanti, harus kamu percantik. Supaya bisa jadi menu restoran asli, betul?

Baca Juga:  Menu Diet Tanpa Nasi, Cara Simpel Turunkan Berat Badan

Setelah kamu membaca artikel ini sampai selesai. Jadi penasaran, rekomendasi menu makan siang rendah kalori yang mana, yang akhirnya kamu coba?

Sumber:

https://www.prosehat.com/artikel/wanitasehat/7-resep-menu-diet-rendah-kalori-yang-bisa-dicoba-di-rumah

artikel terkait

DAPATKAN E-BOOK INI

Kumpulan tips diet simpel sehari-hari

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments