HOME / Tips Diet / Bongkar Semua Menu Diet DEBM Pagi Siang Malam Khusus Untuk Kamu

Bongkar Semua Menu Diet DEBM Pagi Siang Malam Khusus Untuk Kamu

Bongkar Semua Menu Diet DEBM Pagi Siang Malam Khusus Untuk Kamu
Bongkar Semua Menu Diet DEBM Pagi Siang Malam Khusus Untuk Kamu (Foto: Nataliya Vaitkevich)

Menu diet debm pagi siang malam, memang bisa jadi rekomendasi yang banyak dicari keberadannya. Bagaimana tidak banyak dicari, dengan kamu mengetahui, menu diet debm pagi, siang malam. Kamu tidak perlu bingung dan pusing lagi, mencari menu apa yang ‘aman’ untuk angka timbangan.

Apalagi, jika kamu masih pemula di DEBM. Dengan mengetahui menu diet debm pagi, siang malam, tentu saja, dapat membantu kamu untuk mempermudah menjalankan program DEBM. Betul? Jadi yuk, kita bongkar semua menu diet DEBM disini sampai selesai.

Diet DEBM Itu Apa?

Sebelum kamu mengetahui, menu diet debm pagi, siang malam. Ada baiknya, kamu wajib memahami terlebih dahulu sebetulnya apa itu diet DEBM. Berikut ini, poin-poin yang bisa mempermudah kamu untuk memahami apa sebetulnya DEBM. Harap disimak dengan teliti, oke?

Diet Enak Bahagia Menyenangkan

Coba ambil setiap huruf awal, yang ada pada judul, kalau digabung jadi DEBM bukan? Tidak perlu terkejut, biasa aja, karena memang itu adalah arti dari kata DEBM yang sesungguhnya.

Kenapa dinamakan diet enak dan menyenangkan? Yah, bagaimana tidak menyenangkan, bayangkan, saat kamu melakukan program diet ini, kamu bisa makan apapun semau kamu, tanpa khawatir angka timbangan. 

Fokus Untuk Kurangi Karbohidrat

Yah, walaupun kamu bebas makan saja, yang namanya program diet, tentu saja akan ada peraturannya. Yang mana aturan ini, harus kamu ikuti, supaya program diet kamu bisa berjalan lancar dengan hasil yang maksimal.

Untuk DEBM, aturannya adalah, harus mengurangi karbohidrat sekecil apapun itu. Diantaranya, dengan cara, tidak disarankan makan nasi, dan buah yang memiliki sari pati, seperti ubi.

Protein Jadi Faktor Penting

Karena karbohidrat dikurangi, bahkan ditiadakan. Maka protein yang berperan, untuk menggantikan. Dan itu berlaku juga untuk DEBM, protein itu dijadikan sumber tenaga utama.

Baca Juga:  Cara Mengurangi Lemak Paling Efektif dan Efisien (Tanpa Efek Samping)

Dari setiap hidangan, yang kamu makan, disarankan, harus memiliki kandungan protein yang tinggi. Ya, kalau tidak tinggi protein, dari mana lagi sumber tenaga, soalnya kan karbohidrat udah enggak ada. Masuk akal?

Setelah kamu membaca artikel ini, sampai disini. Sudah jadi makin paham dong yah, apa itu diet DEBM. Jadi makin penasaran enggak sih, dengan menu diet debm pagi, siang malam? Kalau iyah, geser ke arah bawah untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan.

Menu Diet DEBM Itu Apa Saja?

Untuk mempermudah kamu menemukan, menu diet debm pagi, siang malam. Berikut ini rincian rekomendasi menu yang bisa kamu coba, sesuai dengan waktu makan kamu sehari-hari. Sekali lagi, harap disimak dengan teliti, supaya kamu tidak salah lagi. Ini berbeda dengan diet ocd yang jendela makannya sudah di atur sedemikian rupa.

Menu DEBM Untuk Sarapan

Sarapan adalah waktu makan, yang tidak boleh kamu lewatkan. Apalagi saat kamu menjalankan program DEBM, sarapan harus dilakukan. Jika kamu tidak terbiasa sarapan dengan yang berat, kamu bisa minum susu tinggi protein untuk sarapan. Makan salad pun, bisa kamu jadikan selingan sarapan. Telur rebus juga, bisa jadi menu sarapan yang layak kamu coba. Mudah semuanya bukan?

Menu DEBM Untuk Makan Siang

Untuk menu makan siang, di DEBM. Kamu bisa memulainya, dengan olahan sayur-sayur hijau, cukup menggunakan penyedap rasa, hidangan makan siang sedap bisa kamu santap.

Bisa juga diganti dengan olahan daging-dagingan, entah itu ayam, daging sapi, dan ikan, semuanya diperbolehkan untuk kamu konsumsi sehari-hari. Jangan lupa juga, untuk minum air putih yang cukup. Oke?

Menu DEBM Untuk Makan Malam

Kamu bisa makan menu apapun di jam makan malam, entah itu steak, sate, ayam panggang, atau sup ikan. Tetapi, ingat, jam makan malam kamu, jangan lebih dari jam 6 sore. Kenapa harus begitu? Di DEBM ini sudah jadi aturan, supaya kesehatan kamu bisa tetap terjaga. Dan hasil program penurunan berat badan, dapat menjadi kenyataan dengan hasil yang maksimal tentunya. Ini kan yang kamu inginkan?

Baca Juga:  9 Makanan Tinggi Protein Rendah Lemak yang Cocok untuk Diet

Gimana, rekomendasi menu diet debm pagi, siang malam diatas. Sudah lengkap belum nih, kira-kira?

Sumber:

https://www.qoala.app/id/blog/gaya-hidup/sehat/menu-diet-debm/

artikel terkait

DAPATKAN E-BOOK INI

Kumpulan tips diet simpel sehari-hari

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments