HOME / Berat Badan / Cara Menghitung Berat Badan Ideal Wanita Sesuai Umur Dijamin Tepat

Cara Menghitung Berat Badan Ideal Wanita Sesuai Umur Dijamin Tepat

Cara Menghitung Berat Badan Ideal Wanita Sesuai Umur Dijamin Tepat
Cara Menghitung Berat Badan Ideal Wanita Sesuai Umur Dijamin Tepat (Foto: SHVETS production)

Cara menghitung berat badan ideal wanita sesuai umur, tentu sudah asing lagi jadi pertanyaan turun-temurun yang ditanyakan oleh setiap generasi pejuang angka timbangan.

Ketakutan soal angka timbangan yang bisa saja kelebihan, dan tidak sesuai dengan angka umur. Memunculkan dorongan tersendiri, untuk mencari tau cara menghitung berat badan ideal wanita sesuai umur. Betul?

Dan untuk kamu, yang saat ini sedang mencari, cara menghitung berat badan ideal wanita sesuai umur, selamat, kamu sudah berada di tempat yang tepat. Karena disini, topik itu juga yang akan jadi pembahasan.

Bukanlah ini yang kamu cari? Jadi yuk, tanpa basa basi kita langsung ke pembahasan inti

Tambah Umur Tambah Angka Timbangan

Kamu sudah mengetahui belum, kalau ternyata, kita, sebagai manusia, akan mengalami setidaknya kenaikan 1 Kg setiap tahunnya. Jadi, kalau angka timbangan kamu hari ini naik satu kilo, bisa jadi hal yang wajar dan normal.

Loh, memangnya kenapa? Yah, karena, secara alamiah, saat umur kita bertambah, angka timbangan pun pasti ikut berubah. Bisa ke arah kenaikan, atau pun penurunan.

Terus, kalau badan ingin tetap ideal setiap tahunnya bagaimana? Pertanyaan yang bagus, teliti poin-poin dibawah ini untuk mendapatkan jawaban yang kamu butuhkan. Oke?

Biasakan Olahraga

Saat angka usia kamu bertambah, metabolisme yang ada pada tubuh kamu akan selalu mengalami penurunan. Dan saat metabolisme ini melambat, otomatis proses mencerna makanan pun akan terlambat pula. Nah, untuk membantu mempercepatnya, kamu bisa rutin melakukan olahraga.

Minimalisir Kalori

Ini penting juga, ada baiknya, semakin kamu memiliki angka umur yang dewasa, kebiasaan mengkonsumsi makanan berkalori tinggi pun kamu kurangi. Seperti makanan cepat saji contohnya. Mulailah konsumsi sayuran dan buah, untuk makanan sehari-hari kamu. Siap?

Baca Juga:  Dua Cara Menghitung Berat Badan Ideal Wanita Sesuai Umur yang Mudah

Jangan Lupa Air Putih

Iyah, jangan lupakan untuk membiasakan diri untuk minum air putih mulai sekarang. 7-8 gelas air putih, sudah wajib masuk ke perut kamu satu hari. Harap diingat, ini bukan iklan air kemasan, ini termasuk saran kesehatan. Dan saran agar bisa membuat berat badan kamu tetap ideal. Oke, oke?

Bagaimana, setelah mengetahui tiga poin cara menjaga berat badan ideal diatas. Jadi makin penasaran enggak, dengan cara menghitung berat badan ideal wanita sesuai umur. Untuk memastikan aja, kalau berat badan kamu sudah ideal apa belum sesuai umur kamu sekarang?

Yuk, pastikan berat badan ideal kamu, dengan menggeser ke arah bawah pastinya

Cara Menghitung Berat Badan Ideal Wanita Sesuai Umur

Ini kabar buruk, sebetulnya, tidak ada angka pasti berat badan, di setiap angka umur tertentu. Baik itu usia belasan, atau puluhan tahun sekali pun. Tidak ada patokan harus memiliki berat badan berapa. Karena, manusia memiliki bentuk tubuh yang berbeda, sehingga pertumbuhannya pun tidak akan sama.

Tetapi, jangan langsung marah dan tutup artikel ini. Karena sebagai gantinya, disini kamu akan diberikan bocoran, bagaimana mengetahui berat badan ideal, yang patokan angkanya, hanya dari angka berat badan dan tinggi badan kamu. Bukanlah ini bisa jadi, cara menghitung berat badan ideal wanita sesuai umur yang lebih mudah dan tepat untuk kamu?

Menghitung dengan Rumus Broca

Untuk cara menghitung berat badan ideal wanita sesuai umur, dengan rumus Broca, mudah. Kamu hanya perlu ikuti rumus ini [(tinggi badan-100)]-[(tinggi badan-100)x15%]

Jika kita ambil contoh, misal tinggi badan kamu 150 cm. Berarti cara menghitungnya

[(150-100)]-[(150-100)x15%)]= 50-7,5 =42,5

Jadi angka berat badan ideal kamu adalah 42,5 kg. Mudah sekali bukan?

Baca Juga:  Inilah Aktivitas Sehat Yang Bisa Membantu Menaikkan Berat Badan

Udah deh, itu aja, iyah cara menghitung berat badan ideal yang dibagikan di artikel ini, hanya satu. Walaupun sebetulnya ada dua cara, yang biasanya digunakan. Kalau dijelaskan di artikel ini juga, nanti kamu bosen bacanya. Mungkin, jika memang kamu setuju, artikel cara menghitung berat badan ideal wanita sesuai umur part 2 bisa ada jadi kelanjutannya. hehehe

Sumber:

https://kumparan.com/hello-ladies/cara-menghitung-berat-badan-ideal-wanita-sesuai-umur-dengan-broca-dan-bmi-1xLS1aB95xG/3

https://hellosehat.com/sehat/informasi-kesehatan/umur-memengaruhi-berat-badan/

https://www.sehatq.com/artikel/tinggi-dan-berat-badan-ideal-remaja-15-tahun-yang-perlu-diketahui

artikel terkait

DAPATKAN E-BOOK INI

Kumpulan tips diet simpel sehari-hari

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments