HOME / Tips Diet / Diet OCD Boleh Makan Apa Saja? Simak Jawabannya dan Penjelasannya

Diet OCD Boleh Makan Apa Saja? Simak Jawabannya dan Penjelasannya

Diet OCD Boleh Makan Apa Saja? Simak Jawabannya dan Penjelasannya
Diet OCD Boleh Makan Apa Saja? Simak Jawabannya dan Penjelasannya (Foto: Ella Olsson)

Diet ocd boleh makan apa saja, sudah tidak asing lagi menjadi pertanyaan yang pertama kali dipertanyakan soal diet OCD. Apalagi jika mengingat kembali, persoalan konsep diet ini yang katanya pengurangan berat badan bisa terjadi, dengan makan bisa sesuka hati. Sungguh idaman dan impian setiap pejuang angka timbangan, kalau gitu mah. Iya enggak sih? 

Tetapi, walaupun begitu, tetap saja, kalimat ‘bisa makan apa saja’ seolah menimbulkan pertanyaan yang butuh jawaban, yang menjadi kepastian. Betul? Dan hari ini, kamu beruntung. Karena artikel ini, akan memberikan kamu jawaban yang kamu inginkan. Mohon disimak dengan teliti, woke?

Diet OCD Itu Apa?

Sebelum kamu mengetahui, diet ocd boleh makan apa saja. Kamu wajib memahami dulu, sebetulnya diet ocd itu apa. Jangan-jangan, kamu mengetahui diet OCD hanya sekedar dia dipopulerkan oleh Deddy Corbuzier’s aja. Kan, jadinya kurang afdol dengan program diet. Iya enggak sih?

Jadi yuk, pastikan dan tambahkan pemahaman kamu, dengan menahami poin-poin dibawah ini:

Waktu Makan Jadi Kunci Panduan

Dalam diet OCD, ada isitilah penting yang wajib kamu pahami, yaitu Jendela makan. Secara sederhana, jendela makan berarti durasi waktu yang kamu punya untuk bisa makan. Dan dari pengaturan waktu inilah, penurunan berat badan bisa jadi kenyataan. Dalam diet OCD sendiri, ada 4 tahapan jendela makan, diantaranya jendela makan 8 jam,  6 jam, 4 jam, hingga ke angka 24 jam.

Konsistensi Jadi Kunci Keberhasilan

Kunci kamu berhasil di diet OCD, adalah konsisten. Maksud dari konsisten disini adalah, pada saat kamu menjalankan jendela makan 8 jam, misal. Yang mengharuskan kamu untuk makan selama 8 jam, dan sisa waktunya harus berpuasa alias tidak makan apa-apa kecuali air putih. Mau tidak mau, jika kamu ingin menurunkan berat badan, kamu harus melakukan jendela makan itu setiap hari.    

Baca Juga:  Ternyata Ini 3 Waktu Yang Tepat Untuk Olahraga Mengecilkan Perut Cepat

Keteraturan Jadi Kunci Keamanan

4 Tahapan Jendela makan, sudah diatur sedemikian rupa, supaya keamanan dan kesehatan orang yang melakukan diet OCD bisa terjamin. Dan pada saat, kamu tidak melakukan tahapan jendela makan secara teratur. Kemungkinan kesehatan kamu akan terganggu, bisa saja terjadi dengan kemungkinan yang lebih besar. Dibanding kamu menjalani jendela makan, sesuai dengan tahapan.

Gimana nih, setelah kamu menyimak pembahasan diatas. Pasti sudah mulai paham dong yah, apa itu diet OCD. Dan dibawah nanti, akan ada poin-poin makanan apa saja yang bisa dikonsumsi pada diet OCD. Bukankah ini, yang sedaritadi kamu nanti-nanti?

Jadi yuk, geser kebawah untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan

Diet OCD Boleh Makan Apa Saja?

Pertanyaan yang luar biasa, simak poin-poin dibawah ini untuk mendapatkan jawabannya:

Olahan Daging

Makanan pertama yang bisa menjadi jawaban, diet ocd boleh makan apa saja, adalah olahan daging. Untuk olahan daging ayam, kamu bisa mengkonsumsi bagian dada ayam. Untuk olahan daging ikan, kamu bisa konsumsi ikan salmon, ikan kembung, hingga ikan tuna. Eits, kamu juga bisa makan daging merah, untuk jadi tambahan pilihan. Tapi, pastikan daging merah tanpa lemak supaya sehat. Oke? 

Makanan Wholegrain

Pernah mendengar istilah ini tidak sebelumnya? Iyah, secara sederhana, makanan wholegrain diartikan sebagai makanan yang isinya itu sudah mengandung bagian utuh dari biji-bijian. Tentunya, biji-biji yang digunakan tidak melalui proses pengolahan sebelumnya, jadi, produknya itu asli dari biji-bijian tertentu. Contoh dari makanan jenis ini, ada Oat, Quinoa, Beras, Jagung, dan Millet. 

Buah-Buahan

Selanjutnya, yang bisa menjadi jawaban, dari pertanyaan diet ocd boleh makan apa saja adalah buah-buahan. Yah, tentunya, selain karena kandungan buah-buahan yang sudah pasti sehat untuk tubuh. Dengan mengkonsumsi buah saat menjalani diet OCD juga, bisa memenuhi kebutuhan vitamin yang harus kamu penuhi dalam sehari-hari. Luar biasa sekali bukan?

Baca Juga:  5 Penyebab Berat Badan Tidak Turun Walau Sudah Olahraga Dan Diet

Setelah kamu menyimak artikel ini sampai selesai. Jadi penasaran, sudah ada berapa jawaban yang kamu persiapkan, untuk menjawab pertanyaan, diet ocd boleh makan apa saja?  

Sumber:

https://www.qoala.app/id/blog/gaya-hidup/sehat/cara-diet-ocd-yang-benar/
https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/2698142/mengenal-makanan-whole-grain-dan-manfaatnya-bagi-kesehatan

artikel terkait

DAPATKAN E-BOOK INI

Kumpulan tips diet simpel sehari-hari

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments