HOME / Berat Badan / Daftar Buah Penambah Berat Badan yang Mudah Didapat

Daftar Buah Penambah Berat Badan yang Mudah Didapat

Daftar Buah Penambah Berat Badan yang Mudah Didapat
Daftar Buah Penambah Berat Badan yang Mudah Didapat

Permasalahan berat badan tidak hanya perihal berat badan berlebih tetapi juga berat badan yang kurang. Banyak orang merasa diri mereka terlalu kurus sehingga ingin menambah berat badan. Ternyata, ada beberapa buah penambah berat badan karena kandungan lemak baiknya yang cukup tinggi, berikut ulasannya:

1. Pisang

Pisang adalah salah satu makanan yang cocok untuk menambah berat badan dan juga baik untuk kesehatan. Buah ini menjadi buah dengan kandungan karbohidrat yang tinggi sekaligus jumlah kalori baik.

Satu buah pisang bisa memiliki kandungan 105 kalori, 0,4 gram lemak sekaligus berbagai mikronutrien di dalamnya. Jenis pisang untuk menambah berat badan sebenarnya mencakup seluruh jenisnya seperti Pisang Raja, Cavendish, atau Ambon.

2. Alpokat

Buah yang terkenal karena kandungan lemak nabati di dalamnya dan cocok menambah berat badan yaitu alpokat. Alpukat sendiri dalam satu buahnya bahkan bisa memberikan asupan lemak hingga 15 gram serta 161 kalori.

Ada juga kandungan mineral serta vitamin lainnya seperti Vitamin B, K, dan C di dalam alpukat ini. Selain dikonsumsi langsung, alpokat juga cocok untuk diolah menjadi jus penambah berat badan.

3. Kelapa

Buah satu ini mungkin tidak biasa dikonsumsi seperti pisang atau alpokat, tetapi kelapa juga cocok untuk program penggemukan. 28 gram daging dari kelapa bisa menghasilkan 99 kalori beserta 9,4 gram lemak.

Kelapa juga memiliki berbagai kandungan mineral utama yang tubuh perlukan seperti tembaga atau fosfor. Daging kelapa sendiri sangat cocok untuk menjadi campuran salah ataupun menjadi semangkuk smoothie.

4. Mangga

Mangga terkenal akan cita rasa manis yang khas serta kesegaran ketika menikmatinya. Di dalam mangga, ada kalori yang berjumlah besar di mana 165 gram mangga akan menghasilkan 99 kalori serta 0,6 gram lemak.

Baca Juga:  Ini Jadwal Makan untuk Menambah Berat Badan Secara Sehat

Mengonsumsi mangga ternyata tidak boleh berlebihan mengingat kandungan gulanya cukup tinggi. Batasi konsumsi mangga apalagi ketika Anda mengalami masalah gula, seperti penyakit diabetes.

5. Kurma

Kurma umumnya lebih sering menjadi bahan konsumsi ketika masuk waktu Ramadhan karena tradisi Islam.  Satu buah kurma punya nutrisi yang tinggi yaitu 66,5 kalori serta 0,1 gram lemak nabati.

Cara menambah berat badan dengan kurma ini yaitu cukup dengan mengonsumsinya secara berkala. Jangan berlebihan dalam konsumsi kurma karena kandungan gula di dalam buah ini juga tinggi.

6. Anggur

Buah anggur sering terkenal karena harganya yang mahal sehingga banyak orang menganggapnya buah mewah. Anggur bisa membuat badan lebih berisi dengan kandungan 104 kalorinya di dalam satu cangkir saja.

Anggur ternyata juga bisa memberi manfaat lainnya seperti menjaga jantung tetap sehat hingga mencegah kanker.

7. Apricot

Apricot mungkin masih belum familiar di telinga Indonesia tetapi ternyata apricot cocok untuk menggemukkan badan. Kandungan gizi yang ada di apricot kering seberat 28 gram yaitu 67 kalori, 18 gram karbohidrat, serta 0,1 gram lemak.

Apricot juga terkenal sebagai sumber beta karoten yang sangat baik bagi kesehatan mata dan kulit.

8. Tin

Buah tin juga terkenal dengan sebutan buah ara yang ternyata bisa membantu menambah berat badan. Anda bisa menjadikan buah tin kering sebagai cemilan penambah berat badan yang sekaligus menyehatkan.

Jika kurang suka mengonsumsi buah kering, maka bisa juga menyajikannya dalam bentuk rebusan agar lebih lembut.

Konsumsi berbagai jenis buah penambah berat badan di atas juga harus diimbangi dengan aktivitas lainnya. Selalu perhatikan bagaimana porsi makan di luar buah, lama waktu tidur, serta aktivitas olahraga agar badan bisa gemuk lebih cepat.

Baca Juga:  5 Jenis Minuman Penambah Imun Tubuh

Sumber:

https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3650390/daftar-buah-yang-bisa-bantu-naikkan-berat-badan
https://www.sehatq.com/artikel/buah-yang-bikin-gemuk-ini-buat-badan-lebih-berisi
https://www.popmama.com/kid/4-5-years-old/amelia-putri/buah-penambah-berat-badan-anak

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on tumblr
Share on pinterest

artikel terkait

DAPATKAN E-BOOK GRATIS

Kumpulan tips diet simpel sehari-hari

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments