HOME / Tips Diet / Rekomendasi Jajanan Pasar Untuk Diet? Ternyata Belum Pada Tahu

Rekomendasi Jajanan Pasar Untuk Diet? Ternyata Belum Pada Tahu

Rekomendasi Jajanan Pasar Untuk Diet? Ternyata Belum Pada Tahu
Rekomendasi Jajanan Pasar Untuk Diet? Ternyata Belum Pada Tahu (Foto: Kumparan)

Jajanan pasar untuk diet, bisa jadi hal yang penting. Untuk orang yang sedang melakukan diet, tapi doyan banget dengan yang namanya jajanan pasar. Jajanan pasar, memang bisa jadi idaman. Rasanya yang enak, harganya yang murah, juga satu porsi yang berlimpah. Agaknya, bisa jadi beberapa alasan, kenapa orang suka banget dengan berbagai jenis jajanan pasar. Apakah kamu setuju dengan hal ini?

Untuk kamu, yang sedang diet. Jangan khawatir apalagi sedih, karena, katanya, kalau sedang diet, tidak boleh mengkonsumsi camilan rendah kalori, soalnya tinggi kalori semua. Padahal, katanya, belum tentu faktanya. Karena, masih ada, jajanan pasar yang enak, tetapi cocok juga untuk diet. Enggak percaya dan butuh bukti yang nyata? Bagus. Silahkan baca artikel ini sampai selesai, untuk jadi pembuktian. Siap?

4 Rekomendasi Jajanan Pasar Untuk Diet

Dibawah ini, ada 4 rekomendasi jajanan pasar untuk diet, yang wajib kamu ketahui. Harap dibaca poin-poinnya dengan teliti, supaya kamu tidak salah membeli jajanan pasar nanti. Oke, oke?

Jagung Rebus

Kalau ngomongin soal jajanan pasar, jagung rebus pasti masuk ke salah satunya. Jajanan pasar yang satu ini, memang selalu setia hadir di setiap pasar di seluruh Indonesia. Jangan heran, selain memang harganya yang murah, jagung rebus juga biasanya banyak diandalkan untuk mengganti nasi. Ya, ini bisa terjadi karena, kandungan karbohidrat yang ada pada jagung. Bisa setara, dengan karbohidrat pada nasi.

Jika sedang diet, kamu bisa membeli jagung rebus. Untuk jadi cemilan, pengganjal perut yang sedang keroncongan. Bisa juga, dijadikan sajian utama sehari-hari untuk diet. Tapi, disarankan, kamu mengkonsumsi jagung, tidak dicampurkan dengan keju ataupun susu. Jangan khawatir, jagung rebus tanpa susu dan keju itu, masih tetap bisa enak dan masih tetap bikin kenyang kok, serius.

Baca Juga:  5 Tugas Ahli Gizi di Catering Ini Penting Tapi Sayangnya Belum Pada Tahu

Rujak Buah

Rekomendasi jajanan pasar untuk diet berikutnya, ada rujak buah. Iyah, rujak yang selalu dijajahkan oleh amang-amang itu, bisa juga dimakanan saat kamu diet. Kenapa bisa begitu? Yah, karena, buah-buahan yang ada di rujak, seperti, pepaya, nanas, bengkuang, mangga, jambu air, kedondong, dan masih banyak buah-buah lain. Itu jadi buah-buahan, yang dibutuhkan juga dalam menjalani program diet.

Dengan kamu membeli rujak buah, ya, itu sama saja. Dengan kamu mengkonsumsi buah-buahan juga, apalagi itu jenis buah-buahannya banyak, nutrisinya juga pasti banyak pula. Tapi, kabar buruknya, kalau kamu sedang diet, disarankan. Untuk mengkonsumsi rujak buah, tanpa saus sambal kacangnya. Soalnya, saus kacangnya itu, punya kalori yang tinggi. Yah, jadinya, kurang amanlah, untuk angka timbangan.

Gado-Gado

Ini nih, jajanan yang enggak boleh kamu lewatkan. Kalau lagi jajan di pasar, iya gado-gado. Jajanan pasar yang satu ini, enggak pernah gagal untuk selalu bikin ngiler. Dan kabar baiknya, kalau kamu sedang diet pun. Kamu boleh banget, makanan jajanan pasar yang satu ini. Tapi, ada syaratnya, yaitu, kamu harus makan gado-gado, tanpa kerupuk, tanpa saus kacangnya, juga tanpa lontong atau nasinya jika tersedia.

Kenapa harus begitu? Yah, karena, kacang yang dijadikan saus kacang, pendamping sajian gado-gado itu. Ternyata, punya kalori yang tinggi, karena melalui tahapan penggorengan. Kerupuk juga sama begitu, nasi dan lontong juga, kalau dimakan barengan dengan gado-gado, kalorinya bisa tinggi juga. Sudah kebayang dong, kalau kamu makan gado-gado, kerupuk, dan nasi barengan, bagaimana hasilnya nanti?

Kacang Rebus

Untuk kamu, yang ternyata di pasarnya tidak ada pedagang jagung rebus. Masih ada kacang rebus, yang bisa jadi pilihan kedua jajanan pasar untuk diet, yang wajib kamu coba. Walaupun bentuknya kecil, jangan salah, kacang tanah punya nutrisi yang berlimpah. Mulai dari protein, lemak yang tidak jenuh, anti oksidan yang tinggi, asam folat, sampai kandungan vitamin E. Kacang rebus, punya semuanya.

Baca Juga:  Cara Jitu untuk Meraih Berat Badan Ideal

Selain itu, kacang rebus juga bisa membuat kamu kenyang lebih lama. Udah bergizi, udah bisa buat kenyang juga, jajanan pasar pula. Paket komplit, udah, no debat. Tertarik untuk beli beli kacang rebus setelah ini? atau ingin beli jajanan pasar untuk diet yang lain nih, kira-kira?

Sumber:

https://www.nibble.id/blog/ragam-jajanan-street-food-untuk-menu-diet-sehat/

artikel terkait

DAPATKAN E-BOOK INI

Kumpulan tips diet simpel sehari-hari

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments