HOME / Berat Badan / Cara Mengecilkan Paha Sambil Tiduran Yang Pastinya Mudah Banget

Cara Mengecilkan Paha Sambil Tiduran Yang Pastinya Mudah Banget

Cara Mengecilkan Paha Sambil Tiduran Yang Pastinya Mudah Banget
Cara Mengecilkan Paha Sambil Tiduran Yang Pastinya Mudah Banget (Foto: Vlada Karpovich)

Cara mengecilkan paha sambil tiduran, agaknya bisa jadi pertanyaan yang cukup umum untuk banyak orang tanyakan. Apalagi, untuk kalangan orang yang memiliki masalah dengan lemak paha, tetapi kurang menyukai olahraga. Alhasil, mencari cara mengecilkan paha sambil tiduran jadi jalan ninja. Betul?

Tidak apa-apa, kamu tidak usah malu dan ragu-ragu. Karena, sebentar lagi, keinginan kamu untuk bisa mengecilkan paha dengan tiduran, bisa terwujudkan. Tetapi, ada syaratnya, yaitu, kamu harus baca artikel ini sampai tuntas. Supaya jawaban yang kamu butuhkan, bisa langsung terbayar lunas. Siap?

Kecilkan Paha dengan Olahraga

Ini bisa jadi kabar buruk, untuk kamu yang berharap mengecilkan paha tanpa olahraga. Karena, bagaimana pun juga, saat kamu mengecilkan paha, itu bisa disamakan dengan kamu membuang lemak yang ada di paha, dan yang namanya buang lemak, mau tidak mau harus dilakukan dengan olahraga.

Tapi, kamu tenang saja, olahraga mengecilkan paha itu, tidak perlu lari atau pun angkat beban. Karena, masih ada, beberapa jenis olahraga mengecilkan paha, yang bisa jauh lebih mudah untuk kamu coba. Bahkan, hanya dengan rebahan, paha bisa kamu kecilkan. Butuh bukti? Silahkan geser ke arah bawah.

Gerakan Olahraga Yang Bisa Mengecilkan Paha

Berikut ini, ada beberapa gerakan olahraga yang bisa kamu jadikan panduan, untuk jadi cara mengecilkan paha sambil tiduran. Ada baiknya, usahakan, kamu baca semuanya dengan teliti, supaya tidak ada yang salah pada saat kamu mempraktikkannya nanti. Oke, oke?

Gerakan Angkat Kaki Kanan Kiri

Untuk kamu, yang memiliki lemak di daerah paha bagian dalam, cara mengecilkan paha sambil tiduran ini sangat disarankan. Gerakan angkat kaki kanan kiri, atau lebih dikenal dengan istilah supine inner thigh lift ini, memang sengaja dibuat untuk mengurangi lemak paha yang ada di bagian dalam. Gerakannya pun, cukup sederhana dan tidak banyak gaya, kamu bisa dengan mudah menirunya.

Baca Juga:  Apakah Makan Mie Instan Bikin Gemuk? Temukan Jawabannya Disini

Pertama, silahkan kamu berbaring terlentang, dilanjutkan dengan mengangkat kedua kaki ke arah atas lurus secara bersamaan, rapatkan kedua kaki. Setelah itu, buka dan bawa kaki kanan ke arah kanan, tunggu beberapa detik, bawa kembali kaki kanan ke arah tengah dan rapatkan lagi. Cara yang sama, bisa kamu lakukan untuk kaki kiri, lakukan sebanyak 15 kali untuk kaki kanan dan kaki kiri. Mudah kan?

Gerakan Kaki Terlentang

Nah, untuk gerakan yang satu ini, akan cocok untuk kamu yang ingin mengecilkan paha sambil rebahan. Pertama, kamu perlu berbaring terlentang sambil menekuk lutut, pastikan posisi kaki kamu masih menempel ke materas atau tempat tidur. Setelah itu, angkat bokong kamu, sampai sejajar dengan tubuh. Lanjutkan dengan mengangkat kaki kanan, arahkan peluk lutut kaki kanan ke arah dada.

Lakukan hal yang sama, untuk kaki yang kiri, usahakan untuk mengulangi sebanyak 20 kali secara bergantian untuk kaki kanan dan kaki kiri. Walaupun bisa dibilang gerakannya mudah, tetapi jangan salah, gerakan kaki terlentang alias supine leg marches ini bisa untuk jadi cara mengecilkan paha.

Gerakan Angkat Kaki Lurus

Terakhir, kamu bisa mencoba gerakan angkat kaki lurus, alias straight leg lift untuk jadi cara mengecilkan paha sambil tiduran. Gerakan ini juga, mudah untuk kamu tiru. Pertama, kamu bisa berbaring terlentang, pastikan kaki kamu sudah lurus, angkat kaki kanan hingga kira-kira membentuk sudut 45 derajat alias siku-siku, tahan satu detik, lalu turunkan kaki. Lakukan hal yang sama, ke kaki kiri pastinya.

Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa mengulangi gerakan angkat kaki lurus ini, sebanyak minimal 15 kali dan maksimal 20 kali. Ya, walaupun terlihat seperti gerakan yang sederhana, percaya deh, gerakan ini bisa kamu andalkan untuk membakar lemak paha. Terutama untuk lemak paha, bagian depan.

Baca Juga:  Apakah Minum Air Putih Bisa Menambah Berat Badan?

Setelah kamu membaca artikel ini sampai disini. Jadi penasaran, kira-kira, cara mengecilkan paha sambil tiduran yang mana, yang akhirnya kamu coba?

Sumber:

https://www.sehatq.com/artikel/cara-mengecilkan-paha-sambil-tiduran

artikel terkait

DAPATKAN E-BOOK INI

Kumpulan tips diet simpel sehari-hari

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments