HOME / Berat Badan / 4 Cara Simpel untuk Mengecilkan Paha Sambil Tiduran

4 Cara Simpel untuk Mengecilkan Paha Sambil Tiduran

4 Cara Simpel untuk Mengecilkan Paha Sambil Tiduran
4 Cara Simpel untuk Mengecilkan Paha Sambil Tiduran

Tahukah Anda jika lemak berlebih yang bersemayam di paha akan membuat postur tubuh terlihat lebih pendek daripada aslinya. Membuat tubuh jadi tampak kurang ideal. Jika Anda ingin mendapatkan kaki yang ramping dan terlihat lebih jenjang, maka tidak ada salahnya melakukan 4 cara untuk mengecilkan paha sambil tiduran berikut ini.

Gerakan simpel ini tidak hanya memberikan efek untuk mengecilkan paha, tapi juga akan membakar lemak di betis, perut, bokong dan pinggul. Namun, perlu ketelatenan untuk hasil yang optimal. Implementasikan cara mengecilkan paha selama 3-4 kali dalam seminggu, ya.

Crossed Bridge

Crossed bridge merupakan salah satu cara mengecilkan paha dan pinggul yang simpel dan aman. Caranya terbilang mirip dengan senam kegel.

belly

  1. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah berbaring telentang dengan posisi lutut ditekuk, kaki bersilangan dan letakkan kedua tangan di samping tubuh.
  2. Rapatkan kaki dan paha bagian dalam, lalu angkat tubuh bagian belakang Anda menjauhi permukaan matras. Tahan sebentar dan jaga posisi kedua kaki agar tetap rapat.
  3. Turunkan sebentar lalu angkat kembali tubuh bagian belakang Anda dengan mempertahankan posisi awal.
  4. Ulangi gerakan ini sebanyak 10-12 kali.
  5. Pindahkan atau ganti posisi kaki yang bersilangan. Jika semula kaki kanan berada di atas kaki kiri, maka pindahkan kaki kiri menjadi di atas kaki kanan. Lalu, ulangi gerakan yang sama sebanyak 10-12 repetisi.

Gerakan ini bukan hanya bermanfaat dalam membakar kalori betis, paha, bokong dan pinggul, tapi juga dapat menguatkan otot-otot panggul.

Angkat Kaki ke Atas

Buat Anda yang sering bertanya bagaimana cara mengecilkan paha yang besar, inilah solusinya. Gerakan mengangkat kaki ke atas dapat memaksimalkan pembakaran kalori sekaligus mengencangkan otot paha.

Baca Juga:  Cara Turunkan Berat Badan dengan Jeruk Nipis

Ada dua cara yang bisa Anda pilih.

  1. Posisikan tubuh Anda tidur menyamping dengan tangan sebagai penopangnya. Lalu angkat satu kaki Anda yang berada pada bagian atas setinggi 45 derajat hingga kedua kaki membentuk huruf V. Tekan kaki secara perlahan ke arah bawah hingga jari kaki tegang dan lurus sejajar, kemudian turunkan perlahan ke posisi semula. Lakukan repetisi sebanyak 10-12 kali. Ulangi lagi gerakan tersebut untuk kaki yang satunya.

hip

  1. Siapkan tubuh Anda dalam keadaan berbaring telentang dengan posisi kedua kaki diangkat ke atas sehingga tubuh membentuk huruf L. Kemudian tekuk salah satu kaki secara bergantian. Saat menekuk salah satu lutut, pertahankan posisi kaki yang satunya agar tetap tegak. Ulangi gerakan sebanyak 10-12 kali. Kombinasikan gerakan dengan membiarkan telapak kaki menghadap langit dan jari-jari kaki tegak menjangkau langit.

up and down

Reaches

Cara mengecilkan paha sambil tiduran dengan cepat dapat tercapai dengan gerakan yang satu ini.

reaches

Caranya:

  1. Atur posisi tangan untuk dapat menopang tubuh yang tiduran menyamping dengan nyaman.
  2. Berikan tekanan ke arah bawah pada kedua kaki sampai jari kaki tegak seperti balerina saat menari. Kemudian angkat kaki bagian atas lalu tekuk dan naikkan lutut setinggi pinggul. Pastikan tulang belakang tetap tegak.
  3. Repetisi gerakan sebanyak 10-12 kali. Lakukan secara bergantian untuk kaki satunya.

“Hot Potato”

Cara mengecilkan paha sambil tiduran secara alami akan terwujud selama Anda konsisten menjalankannya.

hot potatos

Caranya yaitu:

  1. Aturlah diri Anda senyaman mungkin dengan posisi berbaring miring.
  2. Silangkan kaki Anda ke arah depan, hingga tumit menyentuh punggung kaki satunya. Lakukan dua kali ketukan.
  3. Kemudian angkat kaki atas hingga tegak lurus dan kedua kaki membentuk sudut 90 derajat.
  4. Turunkan kaki perlahan lalu silangkan kaki ke arah belakang hingga punggung kaki bertemu dengan tumit. Lakukan dua kali ketukan.
  5. Lakukan gerakan ini sebanyak 8 kali. Pindah posisi dan ulangi untuk kaki yang satunya.
Baca Juga:  Ini Berat Badan Ideal Remaja Agar Tetap Terlihat Kece & Sehat

Cara mengecilkan paha sambil tiduran ini terbilang simpel dan mudah dilakukan, bukan? Rutinlah menerapkan gerakan olahraga ini dan rasakan perbedaan pada bagian paha Anda dalam kurun waktu 2-4 minggu.

Sumber:

https://www.prevention.com/fitness/a20470673/tone-your-legs-while-lying-down/

https://cewekbanget.grid.id/read/061271563/tiduran-cuma-3-menit-paha-kita-bisa-langsung-kecil-gini-caranya?page=all

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on tumblr
Share on pinterest

artikel terkait

DAPATKAN E-BOOK GRATIS

Kumpulan tips diet simpel sehari-hari

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments