HOME / Berat Badan / Menu Makanan Untuk Menaikkan Berat Badan (Bisa Dicoba Habis Ini)

Menu Makanan Untuk Menaikkan Berat Badan (Bisa Dicoba Habis Ini)

Menu Makanan Untuk Menaikkan Berat Badan (Bisa Dicoba Habis Ini)
Menu Makanan Untuk Menaikkan Berat Badan (Bisa Dicoba Habis Ini) (Foto: Flo Dahm)

Menu makanan untuk menaikkan berat badan, memang bisa menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi kamu yang ingin menaikkan berat badan. Dalam pemilihan menu makanan pun, harus dipertimbangkan, karena kamu, tidak ingin makan-makan, tetapi berat badan tidak ada pertambahan. Betul?

Dan artikel ini, bisa menjadi kabar baik, untuk kamu, iyah kamu pejuang pertambahan angka timbangan. Karena artikel ini, akan membahas menu makanan untuk menaikkan berat badan yang bisa kamu tiru dengan mudah. Kenapa mudah? Ya, karena, sudah disusun sedemikian rupa sesuai jam makan yang kamu lakukan sehari-hari. Ada bonus juga, cemilan yang bisa kamu makan.

Menarikkan topiknya? Enggak sabar untuk baca?

Yuk, geser kebawah, untuk menjawab rasa penasaran yang kamu rasakan

Menu Makanan Untuk Menaikkan Berat Badan

Supaya kamu bisa lebih mudah, untuk meniru menu makanan apa saja yang bisa membantu kamu untuk menaikkan berat badan. Disini menu sudah dikelompokkan, sesuai dengan kegiatan makan yang biasanya kamu lakukan. Berikut pembahasannya:

Menu Untuk Sarapan

Menu makanan untuk menaikkan berat badan saat sarapan, kamu bisa mulai dengan mengkonsumsi roti gandum dengan satu telur untuk jadi menu utama. Untuk menyajiannya, kamu bisa membakar roti dengan tambahan margarin. Untuk minumannya, kamu bisa meminum jus buah.

Jika kamu tidak terbiasa, untuk mengkonsumsi roti. Bisa kamu ganti dengan membuat nasi goreng, dengan topping potong daging dan sayuran. Untuk minumannya, cukup air putih juga tidak masalah. Karena dari makanan pun, sudah banyak kalori yang kamu kumpulkan. Mudah bukan?

Kamu juga bisa mencoba mengkonsumsi telur rebus, sebagai alaternatif harga minyak goreng yang lagi mahal. Ada banyak manfaat makan 2 telur rebus setiap hari, yang mungkin belum kamu ketahui.

Baca Juga:  Anda Harus Lakukan Ini Agar Berat Badan Turun Selama Tidur

Menu Untuk Makan Siang

Menu makanan untuk menaikkan berat badan saat makan siang, ada beberapa pilihan yang bisa kamu coba. Mulai dari mengkonsumsi burger keju, dengan kentang goreng sebagai sumber karbohidrat. Tidak lupa, bisa tambahan minuman susu cokelat untuk jadi pendamping. Nikmat sekali bukan?

Jika untuk burger, tidak memungkinkan. Kamu bisa menggantinya, dengan satu paket nasi putih dengan dada ayam tanpa kulit sebagai pelengkap. Bisa juga, jus buah berperan sebagai minuman untuk melengkapi paket makan siang kamu.

Menu Untuk Makan Malam

Menu makanan untuk menaikkan berat badan saat makan malam, kamu bisa mengkonsumsi potongan salmon yang dimasak dengan mentega, lengkap dengan nasi dan brokoli sebagai pelengkap hidangan. Jangan lupa juga, segelas susu untuk menjadi pendampingnya.

Selain itu, kamu bisa juga membuat pasta dengan bumbu yang disesuaikan dengan selera. Tambahkan sayuran dan protein yang kamu punya, tutup dengan segelas susu atau air putih juga disarankan. Mudah dan pastinya enak bukan?

Gimana, menu untuk menaikkan berat badan diatas, mudah dan gampang untuk kamu tiru bukan? Eitss, jangan tutup dulu artikel ini, sesuai janji di awal artikel, akan ada pembahasan bonus yang wajib kamu baca. Yaitu, rekomendasi cemilan yang bisa membantu kamu menaikkan berat badan.

Tentunya, kamu pasti butuh dong informasi ini. Supaya, berat badan kamu bisa bertambah, dengan kemaksimalan. Iya enggak sih?

Cemilan Yang Bisa Menaikkan Berat Badan

Kata siapa, cemilan tidak bisa membantu kamu menaikkan berat badan? Cemilan bisa membantu kamu menaikkan berat badan, asalkan cemilannya tepat. Contohnya seperti buah-buahan, cookies, hingga smoothies. Jika memungkinkan, kamu juga bisa membuat buah kering.

Baca Juga:  Ini Cara Olahraga Menurunkan Berat Badan Sebelum Tidur

Selain kalorinya bisa lebih tinggi, dibandingkan buah-buahan pada umumnya. Buah kering juga enak dan bisa mengantarkan kamu ke pengalaman menikmati buah yang berbeda. Betul?

Jadi penasaran, setelah menyimak artikel ini, sampai disini. kira-kira menu makanan untuk menaikkan berat badan kamu besok apa yah? Jika ingin lebih sip, kamu bisa berkonsultasi dengan ahli gizi, mengenai kebutuhan gizi.

Sumber:

https://www.sehatq.com/artikel/jadwal-makan-untuk-menambah-berat-badan-dengan-diet-tinggi-kalori

artikel terkait

DAPATKAN E-BOOK INI

Kumpulan tips diet simpel sehari-hari

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments