HOME / Tips Diet / 9 Makanan Tinggi Protein Rendah Lemak yang Cocok untuk Diet

9 Makanan Tinggi Protein Rendah Lemak yang Cocok untuk Diet

9 Makanan Tinggi Protein Rendah Lemak yang Cocok untuk Diet
9 Makanan Tinggi Protein Rendah Lemak yang Cocok untuk Diet

Salah satu metode untuk menurunkan badan yang efektif untuk Anda lakukan, yaitu diet protein. Diet ini sangat membantu sebab protein dapat membantu Anda agar tidak mudah lapar terutama di siang hari. Lalu, apa saja makanan tinggi protein rendah lemak yang bisa Anda coba?

Anda bisa simak daftar makanannya berikut ini.

  1. Yogurt dan kefir non lemak

Seperti yang Anda ketahui, Yogurt termasuk makanan protein tinggi. Di dalam secangkir yogurt rendah lemak terdapat sekitar 17 gr protein serta kalsium dan potasium yang baik untuk tulang dan otot.

Kefir adalah susu fermentasi yang di dalamnya terkandung sekitar 12 gram protein dan 0 lemak. Kedua olahan susu tersebut sama-sama cocok untuk dikonsumsi bagi Anda yang sedang diet.

  1. Ikan kakap dan Ikan Tuna

1 porsi ikan kakap sendiri mengandung sekitar 22 gr protein serta lemak 1,5 gr. Selain itu, ikan ini juga kaya akan antioksidan, omega-3, dan mineral yang baik untuk tubuh Anda. Selain kakap, tuna juga sangat direkomendasikan untuk Anda. Di dalam 3 ons tuna terdapat protein sekitar 20 gr dan lemak 3 gram.

  1. Ikan Lemadang

Selanjutnya ada ikan lemadang atau juga dikenal dengan mahi-mahi. Ikan laut ini memiliki kandungan protein yang besar, yaitu sekitar 3,5 gram protein dan 0,5 gram lemak. Ikan ini sangat baik untuk pencernaan dan dapat membantu pembakaran lemak di tubuh Anda.

  1. Udang

Untuk Anda yang menyukai seafood mungkin ini adalah kabar baik untuk Anda karena dalam 3 ons udang terkandung protein sekitar 20 g dan lemak 0,3 g. Meskipun dikenal dengan makanan yang kaya kolesterol, udang ini mengandung rendah lemak yang baik untuk Anda konsumsi saat diet.

  1. Dada ayam

Dalam 3 ons daging dada ayam terdapat sekitar 27 g protein serta 3 g lemak. Selain bisa diolah menjadi makanan yang lezat, makanan ini juga baik untuk tubuh. Namun, sebaiknya Anda tak mengonsumsi kulitnya karena di dalam kulit ayam terkandung banyak lemak.

  1. Tempe dan Tofu

Siapa yang tidak kenal tempe dan tahu? Lauk makan sehari hari ini ternyata memiliki kandungan protein yang tinggi. Dalam satu porsi 4 ons tempe terdapat protein sekitar 21 gram dan lemak sebesar 2 gram. Tahu atau tofu sendiri memiliki sekitar 9 g protein dalam porsi 3 ons.

  1. Kalkun

Makanan tinggi protein untuk diet yang bisa Anda konsumsi, yaitu daging kalkun. Dalam porsi 100 gram daging tanpa lemak ini terdapat protein 22 g. Daging ini juga dikenal sebagai sumber makanan berprotein yang rendah kalori terbaik.

  1. Kacang-kacangan

Kacang kacangan seperti lentil dan kacang polong merupakan contoh menu diet tinggi protein yang baik untuk program diet. Lentil memiliki kandungan protein sekitar 9 g dan 116 kalori dalam porsi 100 gram. Sedangkan kacang polong mengandung sekitar 5 g protein dan 81 kalori.

  1. Telur

Telur memang sudah dikenal sebagai sumber protein terpopuler. Di dalam satu butir telur sendiri mengandung sekitar 7 g protein dan 85 kalori. Jika ingin lebih baik Anda bisa mengkonsumsi putih telurnya saja.

Baca Juga:  Anda Wajib Tahu: 4 Menu Makanan Tinggi Protein untuk Diet

Itulah beberapa daftar makanan tinggi protein rendah lemak yang bisa Anda konsumsi baik untuk makanan sehari hari maupun untuk program diet. Dengan konsisten mengkonsumsi protein maka berat badan Anda akan cepat turun.

Sumber :

https://www.eatthis.com/best-ever-proteins-for-weight-loss/

https://www.menshealth.com/nutrition/g23068259/high-protein-low-fat-foods/

https://food.ndtv.com/food-drinks/low-calorie-high-protein-foods-10-foods-to-add-to-your-weight-loss-diet-2023459?amp=1&akamai-rum=off

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on tumblr
Share on pinterest

artikel terkait

DAPATKAN E-BOOK GRATIS

Kumpulan tips diet simpel sehari-hari

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments