HOME / Tips Diet / Diet Karbo Sukses? Bukan Hanya Angan Tapi Bisa Jadi Kenyataan, Begini

Diet Karbo Sukses? Bukan Hanya Angan Tapi Bisa Jadi Kenyataan, Begini

bowl of rice with noodles
Diet Karbo Sukses? Bukan Hanya Angan Tapi Bisa Jadi Kenyataan, Begini (Foto: Ann Lee)

Diet karbo sukses, tentu sudah jadi keinginan dan tujuan, setiap orang yang melakukan diet karbo. Karena, saat seseorang sudah melakukan diet karbo dengan sukses. Berat badan ideal, tidak hanya sekedar keinginan, melainkan sudah jadi kenyataan. Tapi, tentu saja, melakukan diet karbo tidak bisa sembarangan. Ada beberapa hal yang wajib diperhatikan, supaya diet karbo bisa berbuah keberhasilan.

Penasaran dengan apa saja yang dimaksud dengan hal-hal tersebut? Kalau iyah, selamat. Hari ini kamu beruntung, karena artikel ini, akan mengantarkan kamu kepada jawaban yang kamu butuhkan. Kamu sedang mencari informasi bagaimana diet karbo bisa sukses kan? Iyah, pembahasan tentang diet karbo sukses juga, jadi pembahasan artikel ini. Geser ke arah bawah, jika kamu membutuhkan pembuktian.

3 Langkah Untuk Menjemput Diet Karbo Sukses

Untuk mempermudah kamu, artikel ini akan membagi pelaksanaan diet karbo, menjadi tiga langkah. Yang mana, di setiap langkah-langkahnya nanti, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan dan pastikan. Supaya, diet karbo yang kamu lakukan, bisa berhasil. Jadi, harap dibaca poin-poin dibawah nanti dengan teliti, supaya tidak ada yang salah dalam kamu praktiknya nanti. Oke, oke?

Perencanaan

Di tahap yang pertama ini, kamu mulai punya keinginan untuk melakukan diet karbo. Sudah mulai tertarik juga, ingin melakukan diet karbo untuk menurunkan berat badan. Disini, ada dua hal penting yang harus kamu lakukan, supaya diet karbo yang ingin kamu lakukan bisa berhasil. Yaitu, kamu harus mengenali dan intropeksi diri. Maksudnya bagaimana? Tenang, ada pembahasannya setelah kalimat ini.

Mengenali, yaitu kamu harus  memahami betul apa itu diet karbo. Bagaimana konsep dietnya, apa saja yang sekiranya dibolehkan dan tidak diperbolehkan di diet karbo, dll. Setelah kamu mengenali, boleh dilanjutkan dengan intropeksi, yaitu proses memilikirkan, apakah diet karbo itu cocok untuk kamu. Apakah kamu sudah siap terima resiko dari diet karbo itu sendiri, pertimbangkan sebelum memutuskan.

Baca Juga:  Cara Mengatur Pola Makan yang Baik dan Benar (Menurut Ahli Gizi)

Pelaksanaan

Setelah kamu pertimbangkan, dan ternyata kamu siap untuk melakukan diet karbo. Kamu bisa melakukan satu hal penting ini, supaya diet karbo sukses bisa kamu alami. Yaitu, mulailah dengan melakukan konsultasi kepada ahli gizi atau dietisen. Kenapa harus konsultasi? Hmm, begini, mari kita ibaratkan, melakukan diet itu sama dengan, pada saat kamu akan melakukan perjalanan wisata ke kota.

Melakukan perjalanan, tanpa menggunakan jasa tour memang bisa jadi pilihan. Tetapi, pada saat kamu belum mengetahui seluk beluk kota yang akan kamu kunjungi. Bergabung dengan tour perjalanan wisata kota tersebut, bisa jadi pilihan yang disarankan. Karena, dengan begitu, kamu bisa lebih aman, nyaman, dan terjamin, sampai ke tujuan. Nah, tour perjalanan, sama perannya seperti ahli gizi di program diet.

Menjemput Keberhasilan

Setelah konsultasi dengan ahli gizi, apakah diet karbo sukses bisa langsung tercapai? Kabar buruknya, tentu saja tidak. Tidak ada jaminan, setelah melakukan konsultasi, kamu bisa langsung sukses diet karbo. Karena, mau bagaimana pun, kamu harus jemput keberhasilan diet karbo yang kamu jalani. Dengan cara, konsisten menerapkan program diet, sesuai dengan arahan dan petunjuk dari ahli gizi sebelumnya.

Apakah ini saja sudah cukup? Sayangnya belum. Memperhatikan asupan untuk program diet, harus diiringi dengan program olahraga juga. Mulailah, untuk melakukan olahraga secara rutin, apapun itu. Sesuaikan dengan program diet karbo, bila perlu. Jangan lupa juga, untuk perhatikan pola makan dan gaya hidup. Karena, itu pun kalau belum sehat, biasanya akan mempengaruhi juga kepada hasil dari diet.

Yah, kira-kira, begitu sih, 3 langkah untuk bisa mendapatkan diet karbo sukses. Tidak peduli, siapapun kamu, bagaimana latar belakang kamu, darimana kamu berasal. Kalau kamu mempraktikkan, semua pembahasan yang ada di artikel ini. Angka berat badan ideal yang kamu harapkan, bisa jadi kenyataan.  Jadi, jangan lupa untuk berjuang dan langsung praktik setelah baca artikel ini. Woke?

Baca Juga:  5 Tugas Ahli Gizi di Catering Ini Penting Tapi Sayangnya Belum Pada Tahu

Sumber:

https://health.kompas.com/read/2020/10/22/150200168/9-tips-melakukan-diet-karbo-untuk-menurunkan-berat-badan?page=all

artikel terkait

DAPATKAN E-BOOK INI

Kumpulan tips diet simpel sehari-hari

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments