HOME / Tips Diet / 5 Menu Diet Tanpa Nasi Untuk Pemula Jamin Enak Rasanya dan Mudah

5 Menu Diet Tanpa Nasi Untuk Pemula Jamin Enak Rasanya dan Mudah

5 Menu Diet Tanpa Nasi Untuk Pemula Jamin Enak Rasanya dan Mudah
5 Menu Diet Tanpa Nasi Untuk Pemula Jamin Enak Rasanya dan Mudah (Foto: Nicolas Postiglion)

Menu diet tanpa nasi untuk pemula, agaknya memang tidak akan pernah sepi untuk ditanyakan.

Terutama untuk orang-orang yang di tahap awal melakukan diet, juga orang-orang yang beranggapan bahwa nasi bisa menjadi makanan yang wajib dihindari, supaya angka timbangan bisa tetap aman.

Hingga akhirnya, tercetuskanlah pertanyaan, apakah ada menu diet tanpa nasi untuk pemula. Iyah kan?

Tenang aja, jawabannya tentu saja ada. Dan seperti biasa, artikel ini akan membocorkannya untuk kamu. Iyah kamu, orang yang sedang mencari menu diet tanpa nasi untuk pemula.

Daftar Menu Diet Tanpa Nasi

Jangan lupa untuk baca artikel ini sampai tuntas, agar jawaban yang kamu butuhkan bisa terbayar secara lunas. Oke?

Omelet

Tentu sudah tidak asing dong, dengan makanan yang satu ini? Iyah, omelet atau bisa disebut telur dadar ini, bisa juga menjadi andalan menu diet tanpa nasi untuk pemula yang wajib kamu coba.

Bayangkan, membuat omelet  juga mudah, cukup siapkan telur, kocok, tambahan sayuran yang ada di kulkas, tambahkan bumbu sesuai selera, goreng, dan selesai, menu diet sarapan kamu sudah bisa disajikan.

Walaupun hanya berbahan dasar telur, jangan anggap kecil hidangan ini. Karena, faktanya, dengan kamu mengkonsumsi omelet, yang sudah mengandung tinggi protein.

Sudah bisa menggantikan karbohidrat, yang ada pada nasi yang biasanya kamu konsumsi. Yah, tepat, dengan kata lain, omelet bisa menjadi hidangan pengganti sarapan yang bisa kamu pertimbangkan saat menjalani program diet.

Sayur Sup

Untuk kamu, yang belum terbiasa makan sayuran, tapi angka timbangan ingin mengalami penurunan. Bisa dicoba untuk mengkonsumsi, menu diet tanpa nasi untuk pemula yang satu ini.

Yang tidak lain, tidak bukan adalah sayur sup. Tenang aja, sayur sup rasanya, enggak kalah enak dan mengenyangkan, dibanding nasi padang yang biasanya kamu makan di hari-hari sebelumnya kok.

Baca Juga:  Cara Jitu untuk Meraih Berat Badan Ideal

Cara membuatnya pun mudah, cukup masukkan sayuran, seperti kol, wortel, dan sayuran lain yang kamu punya, ke air yang sudah dipanaskan sebelumnya. Tambahkan juga daging dada ayam, jika ada.

Jangan lupa tambahkan bumbu dan koreksi rasa, tunggu semuanya sampai matang. Udah deh, enak dan mudah sekali bukan? Eits, jangan lupa, pastikan dada ayam yang digunakan sudah bersih dari kulitnya.

Ayam Goreng

Walaupun kamu sedang diet, tidak ada larangannya untuk kamu mengkonsumsi olahan daging yang satu ini. Hanya saja, kamu perlu mengatur dan menyesuaikan porsinya, agar tidak berlebihan pastinya.

Karena, bagaimana pun juga, kandungan yang ada pada daging ayam. Tentu saja itu penting dan dibutuhkan, untuk tubuh dan kelangsungan kesehatan kamu tentunya.  

Untuk jadi menu diet tanpa nasi untuk pemula yang utuh, pada hidangan ayam goreng ini. Kamu cukup tambahkan olahan ayam goreng, dengan olahan sayur-sayuran yang kamu sukai.

Entah itu bisa tumis kangkung, atau pun jenis olahan sayur yang lain. Kenapa ini perlu? Ya, supaya bisa lebih seimbang dan lebih kenyang aja jawabannya. Betul apa betul nih kira-kira?

Buah-buahan

Jangan salah, buah-buahan juga bisa, menjadi menu diet tanpa nasi untuk pemula yang tidak ada salahnya untuk kamu coba. Kamu tidak hanya disarankan, untuk mengkonsumsi buah-buahan secara langsung.

Tetapi, akan jauh lebih baik, kamu mengolah buah-buahan tersebut menjadi olahan. Seperti dijadikan smothies, campuran untuk puding dan agar-agar, jus, dan cemilan buah kering.

Memang, membutuhkan waktu dan tenaga yang tidak sebentar. Tetapi, tidak ada salahnya kamu berkorban waktu dan tenaga sedikit, untuk angka timbangan kamu turun banyak.

Karena, rahasia terbesarnya, dengan kamu mengkonsumsi olahan buah-buahan tersebut, terutama, buah kering. Itu bisa membantu kamu, cepat turun berat badan. Serius, praktikkan, kalau kamu butuh pembuktian. 

Baca Juga:  Peran Ahli Gizi Dalam Mempersiapkan Berat Badan Ideal dan Tetap Sehat

Setelah kamu membaca artikel ini, sampai selesai. Jadi penasaran, kira-kira, menu diet tanpa nasi untuk pemula yang mana yang akhirnya besok kamu coba buat?

Sumber:

https://www.briliofood.net/foodpedia/sukses-diet-tanpa-nasi-intip-11-menu-makanan-simpel-cynthia-lamusu-210914h.html

artikel terkait

DAPATKAN E-BOOK INI

Kumpulan tips diet simpel sehari-hari

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments