HOME / Tips Diet / Bolehkah Makan Mie Ayam Saat Diet? Lihat Jawaban dan Penjelasannya

Bolehkah Makan Mie Ayam Saat Diet? Lihat Jawaban dan Penjelasannya

Bolehkah Makan Mie Ayam Saat Diet? Lihat Jawaban dan Penjelasannya
Bolehkah Makan Mie Ayam Saat Diet? Lihat Jawaban dan Penjelasannya (Foto: Dwi Nugroho)

Bolehkah makan mie ayam saat diet, bisa menjadi pertanyaan yang wajar untuk ditanyakan. Apalagi jika kamu sedang melakukan program diet, tetapi, masih belum bisa menahan diri untuk tidak tergoda dengan semangkok mie ayam.

Jadinya, bimbang, kalau makan makan mie ayam, takutnya nanti angka timbangan ada kenaikan, kalau tidak makan mie ayam, gimana, kan sudah keinginan. Betul?  

Tenang, sekarang kamu tidak perlu bimbang. Karena, seperti biasa, artikel ini akan memberikan memberikan kamu solusi, sebagai pejuang angka timbangan pastinya. Termasuk, memberikan kamu solusi dan jawaban, apakah saat diet boleh makan mie ayam atau tidak. 

Jangan lupa untuk membaca artikel ini sampai tuntas, supaya jawaban yang kamu butuhkan bisa terbayar secara lunas. Woke?

Bolehkah Makan Mie Ayam Saat Diet?

Sebelum kamu mengetahui jawaban, dari pertanyaan bolehkah makan mie ayam saat diet. Ada baiknya, kamu mengetahui dan memahami terlebih dahulu, kenapa mie ayam bisa menyebabkan berat badan kamu naik, dan bagaimana cara untuk mengatasinya. Berikut ini poin-poin penjelasannya:

Masalahnya Bukan di Mie Ayamnya Tapi di Kalorinya

Ini adalah, landasan penting, yang harus kamu tanamkan saat memutuskan ingin makan mie atau tidak saat diet. Yaitu, yang jadi masalah bukan mie ayamnya, tetapi kalori tinggi yang terkandung pada mie ayamnya itulah yang bisa membuat angka timbangan kamu naik. Karena, bagaimana tidak tinggi, dalam satu mangkok mie ayam aja, rata-rata bisa mengandung 400-500 kalori. Sungguh tinggi sekali bukan?

Selingi dengan Makanan Yang Bergizi Setelahnya

Ini juga enggak kalah penting, dari sebelumnya. Saat kamu mengkonsumsi mie ayam, terutama saat diet. Usahakan jangan setiap hari, untuk seminggu sekali masih aman-aman aja. Tetapi, setelah di hari itu kamu makan mie ayam, ada baiknya, keesokan harinya, kamu makan makan karbohidrat lain, seperti nasi, ubi, dan kentang. Jangan lupa juga, iringi dengan sayur-sayuran dan buah-buahan.

Baca Juga:  Sebaiknya Makan Malam Jam Berapa? Intip Jawabannya Di sini

Hati-Hati Pastikan Kalori Tidak Berlebihan Takarannya

Lagi-lagi, ini enggak kalah penting, dan harus kamu lakukan. Yaitu, kamu harus memastikan bahwa setelah makan mie ayam, kalori yang kamu konsumsi tidak berlebihan. Karena, untuk patokan kalori yang dibutuhkan untuk seorang wanita dewasa, biasanya sekitar angka 1800 kalori. Bisa manfaatkan aplikasi penghitung kalori, untuk memastikan kalori yang sudah kamu konsumsi sudah di angka berapa.

Gimana, setelah kamu membaca sampai sini. Sudah mulai kebayang dong yah, kalau jawaban dari pertanyaan bolehkah makan mie ayam saat diet, itu jawabannya boleh. Tetapi, dengan catatan harus mempertimbangkan jumlah kalori yang tinggi pada mie ayam. Eits, tunggu dulu, kalau kamu bisa membuat mie ayam yang rendah kalori, kira-kira, kamu tertarik untuk mencoba resepnya tidak nih?

Kalau iyah, hari ini kamu beruntung. Karena, tinggal geser artikel ini kebawah aja, kamu sudah menemukan resepnya.

Cara Membuat Mie Ayam Yang Rendah Kalori?

Mudah banget, jawabannya. Harap disimak poin-poin dibawah ini dengan teliti, supaya kamu tidak salah dalam membuatnya nanti. Oke?

Buat Kaldu Mie Ayam

Caranya, pertama siapkan air, tunggu sampai mendidih. Setelah air panas, masukkan daging ayam dan ceker. Rebus keduanya sampai matang, jangan lupa untuk menambahkan bawang putih, bawang merah, penyedap rasa, dan merica, tunggu sampai semuanya matang dan tercampur, dan selesai. Kaldu mie ayam anda, siap untuk digunakan untuk sajian mie ayam.

Ganti Mie dan Pelengkapnya

Jika ingin mie tetap rendah kalori, ada baiknya, anda mengganti mie untuk mie ayam, dengan mie shirataki. Mie jenis ini, sudah terbukti dengan rendah kalori. Selain itu, untuk daging ayam yang digunakan nanti, sebaiknya gunakan dada ayam tanpa kulitnya, supaya kalorinya bisa lebih rendah lagi. Jangan lupa, untul menambahkan sayuran lebih banyak di mie ayam rendah kalori yang kamu buat.

Baca Juga:  Daftar Buah Yang Tinggi Serat, Nikmat & Membuat Badan Sehat

Mudah kan, membuat mie ayam yang rendah kalori. Semoga, dengan adanya pembahasan artikel ini dari awal sampai akhir, kamu sudah tidak bimbang lagi, akan persoalan bolehkah makan mie ayam saat diet?

Sumber:

https://www.sehatq.com/forum/berapa-besar-kalori-makan-mie-ayam-q32326

https://www.halodoc.com/artikel/tips-membuat-mi-ayam-yang-rendah-kalori

artikel terkait

DAPATKAN E-BOOK INI

Kumpulan tips diet simpel sehari-hari

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments