HOME / Tips Diet / Jangan Makan Mie Instan Malam Hari Saat Diet Sebelum Kamu Baca Ini

Jangan Makan Mie Instan Malam Hari Saat Diet Sebelum Kamu Baca Ini

Jangan Makan Mie Instan Malam Hari Saat Diet Sebelum Kamu Baca Ini
Jangan Makan Mie Instan Malam Hari Saat Diet Sebelum Kamu Baca Ini (Foto: Cats Coming)

Makan mie instan malam hari saat diet, tentu bukanlah hal yang disarankan. Jangankan untuk orang diet, untuk orang yang sedang tidak menjalani program diet pun. Mengkonsumsi mie instan bukanlah hal yang disarankan, apalagi ini di malam hari. Beuhh, tambah-tambah, enggak bolehnya.

Tapi, jangan berkecil hati, kecewa, bahkan tutup artikel ini. Karena kamu beruntung, dan sudah berada di tempat yang tepat. Karena disini, kamu akan mendapatkan rahasia, bagaimana kamu bisa makan mie instan malam hari saat diet, tanpa khawatir ada pertambahan angka timbangan.

Bukankah ini, menjadi hal yang paling kamu inginkan selama ini?

Jadi yuk, tanpa basa-basi, kita langsung ke pembahasan inti

Syarat Makan Mie Instan Malam Hari Saat Diet

Sebelum kamu mengetahui rahasia bisa mengkonsumsi mie instan, tanpa khawatir angka timbangan. Ada baiknya, kamu wajib pahami dulu, syarat makan mie instan malam hari saat diet berikut ini:

Bukan Masalah Mie-nya Tapi Kalorinya

Ini syarat yang paling dasar, yang perlu kamu tanamkan dalam pikiran. Disaat kamu beranggapan bahwa mie itu bisa membuat angka timbangan kamu naik, sebetulnya itu bukan salah mie-nya. Tetapi kalori yang terkandung dalam mie itulah, yang bisa menyebabkan berat badan kamu naik. Toh, apapun makananya, bisa jadi makanan baik, bisa juga jadi makanan enggak baik.

Dalam kasus, kamu ingin menurunkan berat badan misalnya. Tentu, selalu ada patokan kalori yang harus kamu penuhi bukan? Nah, kalau sekiranya, dengan mengkonsumsi mie instan, kalori kebutuhan per hari masih aman, tidak ada salahnya kamu sesekali mengkonsumsi mie instan. Tetapi, jika dengan mengkonsumsi mie instan, kalori yang kamu terima bisa lebih dari anjuran, ya, kamu harus tunda dulu.

Baca Juga:  Bikin Langsing, Daftar 5 Makanan Rendah Kalori untuk Diet

Mungkin kamu juga bisa membaca rekomendasi menu sarapan pagi untuk diet pemula jika tujuannmu adalah ingin diet.

Jangan Mengkomsi Mie Sendirian

Maksud, tidak boleh sendirian disini. Bukan berarti,  kamu harus makan mie instan malam hari saat diet, ditemani orang lain. Tetapi, yang tidak boleh sendirian itu mie-nya, bukan kamu-nya. Oke? Saat kamu makan mie instan, ada baiknya ditemani dengan protein dan serat. Ini dilakukan, dengan tujuan supaya mie instan yang kamu konsumsi, bisa menjadi menu utuh dan membuat kamu lebih kenyang pastinya.

Kamu bisa menambahkan sayuran, seperti sawi, kol, bahkan touge. Bisa juga ditambahkan dengan telur, potongan ayam, boleh juga. Selain bisa membuat kamu kenyang lebih lama, tentu kalau mie instan dilengkapi dengan bahan-bahan tersebut akan jauh lebih nikmat bukan. Betul apa betul nih?

Jangan Ditemani Nasi

Lagi-lagi ini soal mie-nya yah, bukan kamu-nya. Ada baiknya, kamu makan mie instan malam hari saat diet, jangan dibarengi dengan nasi. Mengingat, mie instan sudah memiliki tinggi karbohidrat. Nasi juga, sudah pasti memiliki karbohidrat yang tinggi. Kebayang dong, kalau karbohidrat, ketemu sama karbohidrat gimana akhirnya. Enggak aman kan, untuk angka timbangan?

Jadi, mulai saat ini, hindari untuk makan mie instan dengan nasi sebagai pendampingnya. Walaupun sebetulnya bukan hanya nasi, yang harus dihindari. Intinya, semua bahan-bahan yang memiliki karbohidrat, seperti umbi-umbian misalnya. Jangan dikonsumsi berbarengan dengan mie instan. Supaya berat badan kamu bisa aman dan terselamatkan. siap?

Rahasia Makan Mie Instan Malam Hari Saat Diet

Tidak peduli, kamu makan mie instan pagi hari atau di malam hari. Kalau kamu sudah mengetahui rahasia ini, makan mie instan tidak akan menyebabkan pertambahan angka timbangan. Rahasianya adalah, dengan kamu membuat mie sendiri. Iyah, membuat mie sendiri, kamu tidak salah baca kok.

Baca Juga:  Apakah Makan Mie Instan Bikin Gemuk? Temukan Jawabannya Disini

Dengan kamu membuat mie sendiri, kalori yang ada pada mie, bisa kamu atur sendiri. Dengan meneliti berapa kalori, dari setiap bahan-bahan yang kamu gunakan. Dengan kamu membuat mie sendiri juga, resiko kelebihan mengkonsumsi sodium pun bisa kamu kurangi. Dan yang terpenting, ini bisa jadi pengalaman, makan mie instan malam hari saat diet yang beda dari yang lain. Setuju?

Jadi penasaran, setelah kamu membaca artikel ini selesai. kira-kira, kamu masih minat enggak yah makan mie instan malam hari saat diet?

Sumber:

https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20210726133113-260-672264/cara-sehat-makan-mie-instan-saat-diet
https://www.solopos.com/bolehkan-makan-mi-instan-saat-diet-1094662
https://www.merdeka.com/gaya/8-alternatif-mi-yang-lebih-sehat-dan-rendah-kalori.html

artikel terkait

DAPATKAN E-BOOK INI

Kumpulan tips diet simpel sehari-hari

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments