HOME / Tips Diet / Rekomendasi Menu Sarapan Pagi Untuk Diet Pemula (Yang Terbaru)

Rekomendasi Menu Sarapan Pagi Untuk Diet Pemula (Yang Terbaru)

Rekomendasi Menu Sarapan Pagi Untuk Diet Pemula (Yang Terbaru)
Rekomendasi Menu Sarapan Pagi Untuk Diet Pemula (Yang Terbaru) (Foto: Julian Jagtenberg)

Sarapan pagi untuk diet pemula, bisa dibilang susah-susah gampang. Tetapi, akan jauh lebih mudah kalau kamu membaca artikel ini. Karena apa? karena disini, kamu akan diberikan rekomendasi menu sarapan pagi untuk diet pemula.  Jadi, untuk kamu, yang melakukan diet masih di tahap awal-awal, wajib pantengin artikel ini sampai selesai. woke?

Sarapan Untuk Orang Diet

Sejatinya, sarapan adalah waktu yang paling penting, untuk kita mengkonsumsi asupan untuk bekal menjalani keseharian. Tetapi, untuk kamu yang sedang diet, sarapan pun harus memiliki nilai tambah tersendiri. Yaitu bagaimana caranya, sarapan ini tidak akan menambah angka timbangan berat badan. Betul apa betul nih?

Dan sekarang, kamu beruntung. Karena sebentar lagi, kamu akan menemukan menu sarapan pagi untuk diet pemula. Yang tentunya, menu-menu dibawah nanti tetap bergizi, tetapi tidak akan membuat angka timbangan berat badan kamu bertambah lagi.

Penasaran? Enggak sabar untuk baca? Jadi yuk, tanpa basa-basi kita lanjut ke pembahasan inti

Telur Rebus

Menu sarapan pagi untuk diet pemula ini, wajib kamu ketahui dan terapkan di kehidupan sehari-hari. Karena, bayangkan aja, membuatnya itu mudah, cukup menyiapkan panci dan menyalakan kompor, tidak lupa dengan menambahkan air, dilanjutkan dengan memasukkkan telur. Sudah bisa menjadi menu sarapan diet, yang bisa menjaga berat badan kamu. Mudah sekali bukan?

Roti Gandum dan Selai Kacang

Ah, kalau ini perpaduan yang cepat juga tepat, untuk jadi menu sarapan pagi untuk diet pemula, yang wajib kamu coba. Apalagi roti gandum, dan selai kacang, sudah dinobatkan menjadi bahan-bahan yang bisa menjaga berat badan. Terus kamu nikmati hidangan ini di pagi ini. beuhhh, enak rasanya, tepat karena tidak membuat berat kamu naik pastinya. Bukankan ini yang kamu inginkan?

Baca Juga:  7 Buah Untuk Meningkatkan Imun Tubuh di Masa Pandemi

Semangkuk Oatmeal

Hayoh, seberapa sering kamu mendengar nama jenis makanan ini? iyah, makanan yang masih memiliki persaudaraan dengan gandum ini, bisa juga menjadi salah satu menu sarapan pagi untuk diet pemula yang bisa juga kamu coba. Penyajiaannya yang mudah, dapat ditemukan juga dimana saja, bisa menjadi kelebihan menu ini yang wajib kamu pertimbangkan. Iya enggak sih?

Sereal Tinggi Serat 

Jika kamu tidak terbiasa, dengan mengkonsumsi otmeal di pagi hari. Sereal bisa menjadi menu sarapan pagi diet untuk pemula,  pilihan kedua. Penyajian makanan jenis ini enggak kalah mudah dengan oatmeal, cukup tuangkan sereal, tambahkan dengan susu. Jadi deh, hidangan sarapan kamu. Eh, tapi, pastikan susu yang kamu gunakan susu rendah lemak, supaya bisa lebih maksimal. Oke?

Segelas Smoothies

Bosan dengan segelas jus buah yang itu-itu aja? Kalau jawaban kamu iyah, bisa nih coba membuat smoothies. Yang akan mengantarkan kamu, mengkonsumsi jus buah dengan cara yang berbeda. Cukup haluskan dan campurkan buah-buahan yang kamu punya, tambahkan yogurt atau susu cair. Jadi deh, smoothies yang bisa jadi menu sarapan pagi untuk diet pemula. Tertarik mencoba?

Biji Chia

Hayoh, pernah dengar bahan makanan ini tidak? Iyah, biji ajaib yang wajib ada di setiap menu diet kamu. Karena, bagaimana tidak ajaib, biji ini bisa membuat nafsu makan kamu itu bisa berkurang. Eitts, enggak hanya itu aja, menurut penelitian jurnal Nutricion Hospitalaria, biji ini terbukti bisa mengurangi berat badan dan lingkar pinggang. Beuhhh, mantep enggak tuh?

Gimana, dari menu sarapan pagi untuk diet pemula yang sudah dipaparkan diatas. Kira-kira, besok menu sarapan pagi kamu apa nih?

Baca Juga:  Mengenal Aturan, Rekomendasi Makan, dan Pantangan Diet OCD

Sumber:

https://hellosehat.com/nutrisi/diet/sarapan-untuk-diet/

artikel terkait

DAPATKAN E-BOOK INI

Kumpulan tips diet simpel sehari-hari

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments