HOME / Tips Diet / Cara Mendapatkan Tubuh Ideal Alami Dengan Program Diet Sehat

Cara Mendapatkan Tubuh Ideal Alami Dengan Program Diet Sehat

Cara Mendapatkan Tubuh Ideal Alami Dengan Program Diet Sehat
Cara Mendapatkan Tubuh Ideal Alami Dengan Program Diet Sehat

Memiliki Tubuh Ideal menjadi idaman banyak orang, bahkan tidak sedikit yang sampai menjalankan program penurunan berat badan.

Banyak ahli gizi yang sudah memberikan edukasi mengenai mengurangi berat badan dengan aman. Namun beberapa orang tidak menyukainya dan ingin instan sehingga memakai cara-cara tidak sehat.

Sebelum melakukan program pengurangan berat badan tentunya harus datang ke dokter dan berkonsultasi terlebih dahulu. Dikhawatirkan Anda mengidap penyakit tertentu membuatnya lebih bahaya ketika diet.

Ketika Anda menimbang tentunya itu mengukur keseluruhan badan tidak hanya lemak saja. Maka jauh sebelum menjalankan program tersebut mencari tau jumlah lemak yang akan dihilangkan.

Cara Mendapatkan Tubuh Ideal Secara Sehat

Sebetulnya sangat banyak jenis program diet dengan tujuan dapat tubuh yang ideal, tentunya Anda harus dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Paling utama yakni memilih cara paling sehat dan aman tanpa memiliki efek samping.

1. Rutin Berolahraga

Olahragawan pasti memiliki tubuh yang ideal, itu terjadi karena mereka rutin berolahraga didukung oleh trainer profesional. Sehingga mereka memiliki program lebih terarah dan dapat memberikan hasil.

Olahraga yang dimaksud disini tidaklah olahraga seperti biasa, namun lebih ke program latihan yang untuk meningkatkan performa.

Namun jangan khawatir, Anda juga bisa melakukan olahraga rutin dirumah. Bagaimanapun caranya yang utama adalah konsistensi, terkadang menyerah menjadi penghambat utama program diet.

Jika Anda sangat sibuk dan tidak sempat maka tidak perlu pergi ke tempat gym / sasana olahraga. Bisa dilakukan sendiri di rumah secara mandiri setidaknya sekitar 30 menit sampai 60 menit setiap harinya.

2. Pola Tidur Normal

Kualitas tidur seseorang tentunya berdampak pada produktivitas sehari-hari, ini bisa sangat menghambat terutama jika Anda sedang menjalani program penurunan berat badan. Menurut dokter disarankan tidur cukup sebanyak 6 sampai 8 jam per hari.

Baca Juga:  Apa Itu Gizi Seimbang: Pengertian dan Cara Memperolehnya

Karena ketika seseorang sering begadang itu akan meningkatkan hormon stress pada tubuh. Itu akan berdampak pada rasa lapar berlebih, lebih buruknya itu akan membuat Anda obesitas jika dilakukan terus menerus.

Oleh karena itu lebih disarankan terlebih dahulu memperbaiki pola tidur, ditambah belajar untuk mengelola stress dengan baik. Berikan treatment terbaik kepada tubuh Anda senyaman mungkin sehingga pikiran juga terbawa nyaman.

3. Kurangi Konsumsi dengan Bahan Dasar Susu

Perlu ketahui ketika ingin mendapatkan tubuh yang ideal perlu mengetahui jumlah nutrisi, gizi dan kalori pada suatu makanan. Hal ini bisa dikonsultasikan ke dokter, pasalnya ada beberapa makanan lezat ternyata itu menjadi musuh utama untuk mengurangi berat badan.

Termasuk salah satunya adalah susu, karena susu mengandung cukup banyak laktosa. Dengan ini membuat pengurangan berat badan terhambat. Selain itu mengandung banyak kalori juga menjadi tidak sehat jika dikonsumsi berlebih.

Menjadi tantangan utama harus mengurangi konsumsi olahan susu, pasalnya kebanyakan olahan susu adalah makanan enak. Seperti cokelat, keju dan lain sebagainya, ini menjadi tantangan berat bagi beberapa orang.

4. Jauhi Gaya Hidup Tidak Sehat

Gaya hidup modern seperti sekarang tentunya sangat rentan dengan makanan dan minuman tidak sehat bagi tubuh. Maka bagi seseorang yang ingin mendapat tubuh yang ideal perlu menjauhi gaya hidup seperti ini.

Sangat dilarang untuk mengkonsumsi bir dan minuman alkohol lainnya, karena itu dapat menurunkan kinerja ginjal dan organ lainnya. Selain berdampak buruk pada ginjal, dampak lainnya mengurangi proses pembakaran lemak.

Sebetulnya sudah banyak contoh ketika seseorang hidup tidak sehat akan membuatnya obesitas. Terutama dengan banyak mengkonsumsi fast food dan bir. Itu bisa diganti dengan makanan dan minuman yang lebih aman.

Baca Juga:  7 Menu Sarapan Pagi untuk Diet Turunkan Berat Badan

5. Hindari Karbohidrat Berlebih

Biasanya karbohidrat berlebih disebabkan bukan oleh Nasi, karena ketika akan mengurangi berat badan sudah pastinya dapat menakar nasi sesuai dengan anjuran dokter. Tetapi cemilan-cemilan yang sering kali menambah karbohidrat.

Cemilan seperti kacang harus lebih diatur dan dihindari, terlebih lagi kacang jenis mete itu perlu dihindari karena mengandung banyak karbohidrat. Dengan itu penurunan berat badan akan terasa lebih sulit.

Perlu menjadi perhatian lebih kacang mete biasanya berada pada cokelat, maka sedikit kurangi juga konsumsi cokelat. Terutama cokelat campuran susu yang manis selain menjaga kadar gula, menjaga kadar karbohidrat juga karena itu akan membuat sulitnya mendapat tubuh ideal.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on tumblr
Share on pinterest

artikel terkait

DAPATKAN E-BOOK GRATIS

Kumpulan tips diet simpel sehari-hari

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments