HOME / Berat Badan / Cara Membakar Kalori Setelah Makan Malam Yang Mudah (Dirumah Saja)

Cara Membakar Kalori Setelah Makan Malam Yang Mudah (Dirumah Saja)

Cara Membakar Kalori Setelah Makan Malam Yang Mudah (Dirumah Saja)
Cara Membakar Kalori Setelah Makan Malam Yang Mudah (Dirumah Saja)

Cara membakar kalori setelah makan malam, bisa dibilang hal yang cukup mudah dilakukan. Tetapi butuh usaha dan niat, yang tidak akan semudah diucapkan. Karena, bayangkan, malam-malam, setelah lelah beraktivitas seharian, harus olahraga pula. Tapi, demi turunnya angka timbangan, itu harus dipaksakan. Betul?

Tetapi sekarang, kamu tidak perlu khawatir harus melakukan lari tengah malam demi turunnya berat badan. Karena artikel ini, akan membahas cara membakar kalori setelah makan malam yang mudah tanpa susah-susah pokoknya. Bahkan kamu bisa olahraga, tanpa keluar rumah juga.

Penasaran? Enggak sabar untuk baca? Yuk, geser kebawah untuk temukan jawaban.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Olahraga Malam

Jika sebelumnya kita membahas mengenai menu menggemukan badan. Nah sekarang, sebelum kamu mengetahui, olahraga apa saja yang bisa dilakukan pada malam hari.

Ada baiknya, kamu harus memahami terlebih dahulu adanya perbedaan antara olahraga malam hari, dengan olahraga pagi hari. Di malam hari, ada jam tidur yang harus tetap terjaga, walaupun itu dilakukan sesudah olahraga.

Ada juga, pengaturan waktu yang harus dipertimbangkan antara makan dan olahraga yang tidak disarankan berdekatan.

Lalu, solusinya bagaimana?

Manajemen Waktu Saat Olahraga Malam

Iyah, jawabannya adalah dengan mengatur waktu. Ada 3 kegiatan yang perlu kamu atur waktunya, supaya cara membakar kalori setelah makan malam kamu, dapat berjalan maksimal. Bahkan tidak hanya maksimal, tidak ada efek samping negatif dan kualitas tidur tetap terjaga, bisa menjadi nilai tambahan yang bisa kamu dapatkan.

Cararanya sederhana, kamu cukup ambil jeda sekitar 1-2 jam setelah makan malam, setelah itu lakukan olahraga yang menjadi cara membakar kalori setelah makan malam. Setelah olahraga selesai, jangan langsung tidur, beri jeda kembali sekitar 90 menit sebelum mengistirahatkan tubuh. Mudah bukan, pengaturan waktunya?

Baca Juga:  6 Tips Badan Gemuk Ideal Bagi yang Terlalu Kurus, Terbukti Efektif

Setelah kamu mengetahui, waktu yang tepat untuk olahraga malam dari penjelasan diatas. Kini, saatnya kamu mengetahui, cara membakar kalori setelah makan malam yang mudah dan tanpa keluar rumah. Apakah ini yang kamu nanti-nanti?

Cara Membakar Kalori Setelah Makan Malam & Mudah

Cara membakar kalori setelah makan malam yang mudah, kini tidak hanya angan. Karena dalam genggamanmu sekarang, sudah ada jawaban. Disimak poin-poin dibawah nanti dengan teliti, supaya angka berat badanmu bisa berkurang satu lagi. Siap?

Jalan Kaki

Jangan emosi dulu, jalan kaki yang dimaksudkan disini bukan menyarankan kamu untuk jalan kaki keliling lingkungan rumah di tengah malam kok. Walaupun sebetulnya, itu boleh saja dilakukan. Tapi, didalam rumah juga kamu bisa berjalan kaki juga, mondar-mandir aja. Walaupun ini terdengar konyol, tetapi ini salah satu cara membakar kalori setelah makan malam yang patut dicoba.

Naik Turun Tangga

Kabar baik, untuk kamu yang memiliki rumah tingkat. Bisa dicoba manfaatkan tangga yang kamu punya, untuk jadi cara membakar kalori setelah makan malam kamu juga. Cukup naik turun tangga, berulang kaki dalam kurun waktu tertentu. Lagi-lagi ini mungkin terdengar konyol, tetapi ini bisa menjadi pengalaman olahraga malam yang unik. Iya enggak sih?

Melakukan Yoga

Ini terdengar lebih normal, dibandingkan dua poin sebelumnya. Mengingat, yoga sudah menjadi salah satu cabang olahraga yang terkenal dimana-mana. Selain itu, jangan salah, yoga juga bisa menjadi salah satu cara membakar kalori setelah makan malam patut kamu pertimbangkan.

Kamu bisa memulai yoga dengan pose dolphin, chair, whell, high lunge, sun salutations, chaturanga dandasana, dan plank, agar usaha kamu membakar kalori dapat berjalan dengan maksimal. Tertarik untuk mencoba?

Baca Juga:  Makan Telur Rebus Bikin Gemuk? Kata Siapa, Temukan Jawabannya Nih

Dari 3 cara membakar kalori setelah makan malam, yang sudah dipaparkan diatas. Kira-kira, mana nih yang menurutmu paling unik dan menarik untuk kamu coba malam ini?

Sumber:

https://www.fimela.com/health/read/3746316/5-cara-agar-cepat-kurus-setelah-makan-malam
https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20210930145853-260-701568/cara-membakar-kalori-setelah-makan-malam
https://supergoatindonesia.id/hidup-sehat/cara-membakar-kalori-setelah-makan/

artikel terkait

DAPATKAN E-BOOK INI

Kumpulan tips diet simpel sehari-hari

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments