HOME / Tips Diet / Gerakan Olahraga Ringan di Pagi Hari Untuk Tubuh yang Ideal

Gerakan Olahraga Ringan di Pagi Hari Untuk Tubuh yang Ideal

Gerakan Olahraga Ringan di Pagi Hari Untuk Tubuh yang Ideal
Gerakan Olahraga Ringan di Pagi Hari Untuk Tubuh yang Ideal

Siapa sih yang tidak ingin memiliki bentuk tubuh ideal? Namun, memperoleh hal ini tidaklah mudah karena dibutuhkan usaha berupa olahraga. Akan tetapi, hal ini tidak sesusah yang Anda pikirkan karena terdapat beberapa gerakan olahraga ringan di pagi hari yang bisa dipraktekkan walau Anda sibuk sekalipun.

Jika gerakan tersebut dilakukan secara rutin setiap harinya maka bentuk tubuh yang ideal dapat Anda raih dengan mudah. Tidak hanya itu, Anda juga memperoleh stamina yang baik, daya tahan tubuh Anda akan meningkat, dan pastinya terlihat lebih segar, sehat, dan bugar.

Bukankah itu hal yang baik? Karena baik penampilan luar, ternyata kesehatan dalam tubuh Anda juga terjaga dengan baik. Memperoleh hal ini bukanlah khayalan semata, asalkan Anda melakukan beberapa gerakan berikut ini, yaitu:

1. Peregangan

Jenis olahraga pagi yang paling mudah dilakukan adalah peregangan atau stretching. Olahraga ringan ini memiliki peran yang besar pada tubuh karena membuat sendi dan anggota tubuh menjadi lebih elastis.

Hal ini juga membuat badan Anda siap menjalani aktivitas pada hari tersebut. Selain itu, manfaat lain dari stretching adalah menjaga kesehatan mental serta badan sekaligus menghindari Anda dari cedera ringan.

Biasanya sehabis peregangan, Anda bisa melakukan gerakan senam ringan yang dahulu biasa dilakukan ketika masih sekolah. Satu set gerakan tersebut akan membuat anggota tubuh tetap aktif sekaligus menjaga kadar lemak dalam tubuh dengan baik.

2. Squat

Squat merupakan gerakan olahraga yang sangat minimalis. Selain mudah dilakukan, gerakan ini memiliki efek yang besar karena dapat mengencangkan otot di area paha dan bokong.

Dua bagian tersebut mudah membesar karena kegiatan kantoran yang mengharuskan Anda banyak duduk seharian penuh. Walaupun ringan, squat tidak mudah dilakukan karena menuntut kaki yang kuat. Namun, melakukan hal ini dengan rutin akan memberikan dampak yang besar bagi Anda.

Baca Juga:  Terapkan Pola Makan Diet Yang Benar untuk Hasil Optimal

3. Push-up

Gerakan olahraga ringan di rumah lainnya adalah push-up. Gerakan ini dilakukan dengan merebahkan badan ke lantai lalu menjadikan tangan dan kaki sebagai tumpuan utama. Badan Anda harus dibuat melayang dan yang hanya boleh bergerak hanya tangan ke atas dan ke bawah.

Gerakan ini akan melatih otot bisep dan trisep Anda dengan baik. Kemudian, dari push-up Anda bisa menjaga kekuatan lengan sekaligus memperkirakan apakah berat badan tubuh stabil atau meningkat.

Karena jika push up sering dilakukan maka Anda akan terbiasa dengan beban tubuh. Jika tidak, maka gerakan push-up akan terasa berat.

4. Jalan Santai

Berjalan santai di sekitar rumah dan lingkungan juga menjadi pilihan olahraga ringan yang baik. Kegiatan ini akan membuat semua anggota tubuh bergerak sehingga setiap bagiannya akan terjaga.

Jalan di pagi hari juga akan membantu otot paru-paru dan jantung bekerja lebih baik. Karena, Anda menghirup udara segar dan membantu dua organ tersebut untuk menghirup oksigen lebih baik dan mengalirkan darah yang kaya oksigen ke seluruh tubuh.

5. Sit Up

Sit up merupakan olahraga sederhana yang membentuk otot pada perut. Selain itu, gerakan ini berguna untuk menghilangkan lemak pada area perut Anda. Jika dilakukan dengan rutin maka yang namanya perut buncit akan hilang dengan cepat.

Sit up merupakan olahraga ringan di rumah untuk wanita maupun pria. Gerakannya mudah dilakukan dan memberikan efek yang cepat. Jika ingin hasil yang maksimal maka lakukanlah sebanyak 4 set, dengan masing-masing setnya 10 kali.

Itulah beberapa gerakan olahraga ringan di pagi hari yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Gerakan tersebut tidak sulit diingat dan dilakukan. Tetapi, jika dilakukan dengan rutin maka bentuk tubuh yang ideal akan Anda dapatkan.

Baca Juga:  6 Pilihan Makanan Rendah Lemak yang Cocok untuk Diet

Sumber:

https://www.hipwee.com/tips/10-menit-gerakan-tubuh-yang-akan-membuatmu-segar-selama-24-jam/

https://www.idntimes.com/health/fitness/megan/olahraga-ringan-di-pagi-hari-biar-badan-cepat-langsing/5

https://www.popbela.com/beauty/health/mutahassin-bilhaq/olahraga-ringan-di-pagi-hari/5

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on tumblr
Share on pinterest

artikel terkait

DAPATKAN E-BOOK GRATIS

Kumpulan tips diet simpel sehari-hari

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments