HOME / Berat Badan / Menu Menggemukan Badan Ala Rumahan Yang Mudah Kamu Tiru

Menu Menggemukan Badan Ala Rumahan Yang Mudah Kamu Tiru

Menu Menggemukan Badan Ala Rumahan Yang Mudah Kamu Tiru
Menu Menggemukan Badan Ala Rumahan Yang Mudah Kamu Tiru (Foto: Pavel Danilyuk)

Menu menggemukan badan, bisa menjadi salah satu pekerjaan tersendiri. Disaat kamu ingin,  menaikkan berat badan menjadi lebih ideal. Hal ini bisa terjadi, mengingat asupan memang cukup mempengaruhi angka timbangan berat badan kamu selama ini.

Dan kabar baiknya, kamu sedang berada di artikel yang tepat. Karena disini, akan membahas menu menggemukan badan yang mudah juga murah. Kenapa murah? Ya, karena semua makanan yang nanti direkomendasikan bisa dibuat dirumah.

Jamin deh, uang kamu aman kali ini.

Penasaran? Geser kebawah agar kamu dapat segera menemukan jawaban

Telur Rebus

Hayoh, dirumah kamu biasanya stok telur banyak enggak nih? Kalau iyah, kini saatnya kamu manfaatkan telur untuk membantu dalam menaikkan berat badan. Caranya mudah sekali, cukup dengan kamu merebus telur hingga matang, dilanjut dengan kamu mengkonsumsinya.  Cobain deh, kalau penasaran ini bisa dipercaya apa tidak?

Kentang Goreng

Siapa yang akan menyangka, kentang goreng juga bisa menjadi salah satu menu menggemukan badan. Ini bisa terjadi, karena kentang merupakan salah satu jenis makanan yang bisa menambah berat badan. Jika ingin menggoreng kentang, usahakan gunakan minyak kelapa atau minyak sayur. Supaya usaha menambah berat badan yang inginkan, dapat tercapai dengan maksimalan.

Roti Bakar

Mana nih, yang pagi-pagi suka makan roti. Makanan yang berbentuk kotak ini, memang sudah tidak asing lagi jadi solusi untuk memuntaskan keroncongan. Tetapi, kamu sudah mengetahui belum, kalau ternyata roti gandum bisa menjadi andalan menu menggemukan berat badan juga. Salah satu cara untuk menikmatinya, kamu bisa membakar roti dengan isian keju. Duh, jadi ngiler, hehehe

Nasi Goreng

Selanjutnya, menu menggemukan badan yang bisa kamu buat dirumah adalah nasi goreng. Masak nasi dengan bumbu-bumbu dapur yang kamu punya, tambahkan toping seperti telur dan daging. Jangan lupa, gunakan minyak kelapa untuk mengolah semuanya. Beuh, itu bisa jadi paket lengkap menu menggemukan berat badan, yang enak juga nikmat. Iya enggak sih?

Baca Juga:  4 Cara Simpel untuk Mengecilkan Paha Sambil Tiduran

Pasta  

Eitsss, jangan dulu langsung beli pasta setelah baca ini. Sebelum membeli pasta di supermarket, kamu bisa kok membuat pasta ala rumahan terlebih dahulu. Dengan hanya bermodalkan tepung, telur, juga alat-alat dapur, kamu sudah bisa membuat pasta ala kamu sendiri. Memang butuh kesabaran dan ketekunan, tapi ini bisa jadi hal yang menyenangkan. Apakah kamu setuju?

Segelas Susu

Yang suka minum susu, pasti ngirang nih baca ini. Tapi tahan dulu, susu aja enggak cukup buat jadi menu menggemukan badan. Karena, jika hasilnya ingin maksimal. Kamu perlu menggabungkan kebiasaan minum susu dengan olahraga kekuatan, contohnya angkat besi. Ini akan membantu, menaikkan berat badan kamu dibandingkan hanya minum susu saja.

Minuman Smothies

Pernah mendengar smothies sebelumnya? Iyah, minuman kesehatan yang terbuat dari dari sayuran-sayuran dan buah-buahan. Mirip seperti jus sih sebetulnya, tapi biasanya varian yang digunakan cukup banyak dalam satu racikannya. Untuk jadi menu menggemukan badan, kamu bisa mencoba membuat smothies dengan kombinasi stoberi, alpukat, pisang, vanilla yogurt, dan susu.

Buah Kering

Cemilan yang satu ini, memang sudah tidak asing lagi jadi andalan menu menggemukan badan versi cemilan. Kamu juga bisa membuat cemilan ini sendiri, cukup memaksimalkan oven yang kamu punya. Jangan remehkan makanan kecil ini, karena untuk penambah berat badan justru buah kering memiliki kalori 5-8 kali lebih tinggi dibandingkan buah segar. Tertarik untuk membuatnya?

Jadi penasaran, setelah mengetahui 8 menu menggemukan badan diatas. Kira-kira, kamu akan langsung membuat menu yang mana nih?

Sumber:

https://superyou.co.id/blog/kesehatan/makanan-penambah-berat-badan/
https://hellosehat.com/nutrisi/berat-badan-turun/makanan-penambah-berat-badan/

artikel terkait

DAPATKAN E-BOOK INI

Kumpulan tips diet simpel sehari-hari

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments