HOME / Tips Diet / Tips Menambah Berat Badan Supaya Menjadi Ideal

Tips Menambah Berat Badan Supaya Menjadi Ideal

Tips Menambah Berat Badan Supaya Menjadi Ideal

Cara menambah berat badan banyak dicari masyarakat. Ini memang merupakan hal yang wajar. Di kalangan masyarakat, masalah yang dialami bukan hanya kegemukan. Mereka yang merasa terlalu kurus juga banyak.

Namun masalahnya, pengetahuan untuk menggemukkan badan tidak sebanyak melakukan diet. Informasi mengenai ini jarang diketahui. Kebanyakan malah menganggap cara termudah menggemukkan badan adalah dengan mengkonsumsi junk food.

Perlu diketahui, itu merupakan keputusan yang kurang tepat. Junk food bukanlah makanan yang sehat. Terdapat banyak penyakit yang mungkin dirasakan jika junk food dikonsumsi terlalu sering.

Oleh sebab itu, berhati-hatilah dalam upaya meningkatkan berat. Jangan sampai rugi di akhir karena yang dilakukan ternyata berbahaya.

Tips Menambah Berat Badan Paling Efektif

Terdapat banyak tips yang bisa dilakukan jika ingin menggemukkan badan. Namun terdapat beberapa tips yang paling efektif. Kesehatan badan juga akan terjamin ketika tips ini digunakan. Berikut beberapa tips tersebut.

1. Makanan Sehat

Pertama adalah makanan sehat. Ini adalah hal wajib yang tidak boleh dilupakan jika ingin menggemukkan badan. Terdapat beberapa kriteria sebuah makanan dapat dimasukkan ke dalam makanan sehat. Pertama adalah lemak yang ada di dalamnya.

Makanan sehat adalah makanan dengan lemak baik. Jika di dalamnya banyak terkandung lemak jahat, memasukkannya ke dalam makanan sehat tidak bisa dilakukan.

Selanjutnya adalah kadar gula. Makanan sehat adalah makanan yang kadar gulanya berada pada kondisi normal. Jika kadar gulanya terlalu tinggi, memasukkannya ke dalam makanan sehat tidak bisa dilakukan.

2. Porsi Kecil

Tips selanjutnya untuk menggemukkan badan adalah memakan makanan dalam porsi kecil. Beberapa orang menganggap cara terbaik untuk makan adalah dua hingga tiga kali sehari.

Baca Juga:  Manfaat Mengkonsumsi Makanan Sehat Dalam Menjaga Badan Tetap Fit

Padahal pernyataan tersebut tidak sepenuhnya tepat. ketika makanan dikonsumsi dalam jumlah banyak sekaligus, akan ada bayak nutrisi yang tidak terserap. Itu karena, tubuh akan kerepotan menyerap seluruh nutrisi tersebut sekaligus.

Akan berbeda apabila makanan dikonsumsi dalam porsi kecil secara sering. Tubuh akan lebih mudah dalam menyerapnya. Ini membuat upaya menggemukkan badan menjadi lebih mudah.

3. Minuman

Selanjutnya adalah minuman. Pastikan untuk tidak asal dalam memilih minuman. Minuman yang dimaksud bukanlah air putih. Ini adalah minuman yang dikonsumsi untuk menyegarkan badan. Carilah minuman dengan kandungan kalori dan nutrisi tinggi.

Minuman semacam ini sangat efektif. Terdapat beberapa jenis yang bisa dimasukkan ke dalam minuman berkalori dan nutrisi tinggi. Contohnya seperti yoghurt, susu, hingga jus. Terdapat keuntungan lain jika minuman-minuman semacam itu dikonsumsi.

Selain akan membantu menambah berat, minuman tersebut juga bisa membantu memperkecil kemungkinan terjadinya dehidrasi.

4. Camilan Sehat

Cemilan dan cara menggemukkan diri seperti dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Itu sebenarnya merupakan pernyataan yang benar. Ketika ingin menggemukkan badan, cara termudah yang bisa dipilih adalah mengkonsumsi camilan.

Namun ketika mengkonsumsi camilan, pastikan untuk memilih yang sehat. Jangan sampai asal dalam memilihnya dan malah kecewa karena hasilnya tidak memuaskan.

Terdapat beberapa orang yang malah mengalami masalah dengan penyakit akibat camilan yang tidak sehat. Terdapat beberapa jenis camilan yang bisa digolongkan ke dalam camilan sehat. Contohnya seperti cokelat hitam, buah, hingga gandum.

Ada banyak penyakit yang mungkin dialami jika mengkonsumsi camilan yang tidak sehat. Contoh penyakitnya seperti penyakit jantung, diabetes, hingga kanker.

5. Air Putih

Jangan lupakan keberadaan air putih. Keberadaannya sangat penting jika ingin menggemukkan badan. Ketika proses penggemukan ingin terjadi, metabolisme tubuh perlu berjalan secara normal.

Baca Juga:  Inilah Aktivitas Sehat Yang Bisa Membantu Menaikkan Berat Badan

Proses metabolisme inilah yang membuat asupan pada tubuh bisa menggemukkan seseorang. Ketika metabolisme tidak berjalan secara normal, semua usaha akan percuma. Itu karena, asupan pada tubuh tidak akan berpengaruh dalam menggemukkan badan.

Untuk menjaga metabolisme tetap normal, air putih sangat dibutuhkan. Air putih inilah yang membuat sistem yang ada di dalam tubuh bisa berjalan. Jika air putih tidak dikonsumsi, menjaga sistem tersebut normal menjadi hal yang tidak mungkin.

Untuk takaran terbaik, konsumsilah air putih delapan gelar per hari. Jika ingin hasil yang lebih baik, datang ke ahli gizi bisa dijadikan pilihan. Ahli gizi sendiri adalah orang yang paling ahli dalam bidang ini.

Dengan keberadaan ahli gizi, kondisi tubuh akan diketahui lebih baik. Selain itu, akan diketahui juga apa yang sebenarnya dibutuhkan tubuh untuk bisa lebih gemuk. Jelas, hal tersebut membuat efektivitas dalam menambah berat badan menjadi semakin tinggi.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on tumblr
Share on pinterest

artikel terkait

DAPATKAN E-BOOK GRATIS

Kumpulan tips diet simpel sehari-hari

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments