HOME / Kebutuhan Protein / 7 Rekomendasi Jenis Sayur Berprotein Tinggi (Belum Banyak Yang Tahu)

7 Rekomendasi Jenis Sayur Berprotein Tinggi (Belum Banyak Yang Tahu)

7 Rekomendasi Jenis Sayur Berprotein Tinggi (Belum Banyak Yang Tahu)
7 Rekomendasi Jenis Sayur Berprotein Tinggi (Belum Banyak Yang Tahu) (Foto: Adonyi Gábor)

Sayur berprotein tinggi, tentu bukanlah hal yang aneh untuk dicari. Karena, biasanya, kandungan protein itu identik dengan daging, entah itu daging ayam, daging sapi, atau daging ikan. Tetapi, kalau kandungan protein di sayuran, masih belum banyak orang ketahui. Jadinya, wajar-wajar aja kalau ditanyakan. Betul?

Dan untuk kamu, yang saat ini sedang mencari informasi, tentang sayur apa saja yang memiliki protein tinggi. Jangan khawatir, kamu sudah berada di tempat yang tepat. Karena, topik tentang sayuran berprotein tinggi juga, yang akan menjadi pembahasan artikel ini. Bukankah ini yang kamu butuhkan?

Jadi yuk, kita kupas semuanya disini sampai tuntas

Sayur Berprotein Tinggi Apa Saja?

Berikut ini rekomendasi sayur berprotein tinggi, yang wajib kamu ketahui. Selain semuanya enak, sayuran berprotein tinggi yang nanti direkomendasikan, semuanya mudah dicari, juga murah-murah harganya. Tolong disimak dengan teliti, supaya kamu tidak salah lagi. Woke?

Kol Mini

Sering mendengar nama sayuran yang satu ini? Iyah, kol mini, alias bahasa terkenalnya adalah Kubis Brussel, memiliki kandungan protein yang tinggi. Walaupun memiliki ukuran yang kecil, kandungan yang ada di sayuran kecil ini tidak sekecil ukurannya. Bayangkan aja, dalam satu cangkir kol mini, bisa mengandung 5 gram protein, belum lagi, ada kandungan serat, dan vitaminnya. Lengkap sekali bukan?

Jamur

Hayoh, kira-kira kamu sering menemukan sayuran yang satu ini dimana nih? Yah, betul, Pizza. Tetapi, usahakan, jangan hanya membeli pizza aja kamu makan jamur. Karena, jamur punya protein yang tinggi sebesar 4 gram dalam satu cangkir. Yang mana 4 gram protein ini, sudah bisa mencukupi kebutuhan protein harian kamu. Jadi, kalau kamu sudah makan jamur, protein 1 hari bisa terpenuhi. Keren kan?

Baca Juga:  8 Makanan yang Mengandung Protein Nabati Cocok untuk Vegan

Tauge

Duh, kalau sayuran ini sih, selalu ada di menu tradisional Indonesia. Sensasi renyah saat sayuran ini masuk mulut, bisa bikin siapapun enggak bisa berhenti nguyah. Setuju? Eits, tapi, ternyata, selain bisa buat orang ketagihan makan, sayuran yang satu ini juga masuk ke jajaran sayuran berprotein tinggi. Bagaimana tidak tinggi, bayangkan, dalam 100 gram tauge bisa mengandung protein hingga 13,1 gram.

Sawi

Sayuran berprotein tinggi yang satu ini, tentu sudah asing lagi dong yah? Biasanya sih, kebanyakan orang mengkonsumsi sawi, untuk dijadikan pendamping mie instan. Selain murah dan enak, sawi juga punya protein yang tinggi. Bayangkan, dalam satu porsi sawi, bisa mengandung 5,15 gram protein. Belum lagi, sawi juga punya kandungan vitamin B, juga bisa dijadikan sumber asam folat. Paket komplit ini, setuju?

Ubi Jalar

Sayuran berprotein tinggi selanjutnya, adalah ubi jalar. Biasanya sih, banyak orang yang mengkonsumsi ubi jalar ini, sebagai pengganti nasi, mengingat kandungan karbohidrat dari ubi jalar memang tinggi. Tetapi, selain tinggi karbohidrat, ubi jalar juga tinggi protein. Untuk satu buah ubi jalar aja, bisa memiliki protein sebesar 5 gram. Kalau kamu makan 2 buah ubi jalar per hari, sudah dapat protein 10 gram.

Jagung Manis

Jagung manis, bisa menjadi rekomendasi sayuran berprotein tinggi yang wajib kamu coba. Bagaimana tidak, untuk mengolah sayuran ini pun mudah, bisa dijadikan makanan manis sudah pasti. Dijadikan untuk jadi sayur dan menu berat pun, bisa tepat. Eits, jangan salah, selain mudah diolah, dan pastinya enak, sayuran ini tinggi protein. Dalam satu cangkirnya aja bisa mengandung 4,21 gram protein. 

Kacang Hijau

Masih saudara tidak sedarah, dengan rekomendasi sayuran berprotein sebelumnya nih. Yah, kacang hijau. Kacang yang pastinya memiliki warna hijau ini, punya protein yang enggak kalah tinggi diantara sayuran yang lain. Bahkan, kacang hijau, memiliki protein paling tinggi, diantara sayuran yang lain. Bagaimana tidak paling tinggi, dalam satu cangkir kacang hijau bisa mengandung 8,24 gram protein.

Baca Juga:  8 Nutrisi Ibu Menyusui untuk Kesehatan Moms dan Bayi

Gimana, kira-kira, dari 7 rekomendasi sayuran berprotein tinggi diatas. Sayuran berprotein tinggi yang mana nih, yang akhirnya kamu coba konsumsi untuk esok hari?

Sumber:

https://www.briliofood.net/foodpedia/11-sayuran-ini-tinggi-protein-bisa-jadi-pengganti-daging-220317v.html

artikel terkait

DAPATKAN E-BOOK INI

Kumpulan tips diet simpel sehari-hari

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments