HOME / Tips Diet / Apakah Diet Boleh Makan Bakso? Temukan Jawabannya Di Artikel Ini

Apakah Diet Boleh Makan Bakso? Temukan Jawabannya Di Artikel Ini

Apakah Diet Boleh Makan Bakso? Temukan Jawabannya Di Artikel Ini
Apakah Diet Boleh Makan Bakso? Temukan Jawabannya Di Artikel Ini (Foto: Kadek Bonit Permadi)

Apakah diet boleh makan bakso, tentu bisa saja menjadi pertanyaan yang paling umum dipertanyakan, oleh orang yang ingin menurunkan berat badan. Tetapi, selalu tergoda dengan semangkok bakso, yang sering sekali ditawarkan. Betul?

Tetapi, sekarang. Kamu tenang aja, karena sebentar lagi kamu akan mendapatkan jawaban. Apakah diet boleh makan bakso atau tidak. Karena artikel ini, dengan senang hati, akan memberikan penjelasan. Yang akan menuntun kamu, untuk memutuskan, apakah saat kamu sedang diet akan makan bakso atau tidak. Cukup menarikkan bukan, pembahasan kali ini?

Jadi yuk, tanpa basa-basi, kita langsung ke pembahasan inti

Diet Keto Bisa Jadi Penyelamat Bakso

Untuk kebanyakan jenis program diet, jika ditanya apakah diet boleh makan bakso? Rata-rata, jawabannya adalah tidak boleh, alias tidak diperkenankan. Tetapi, jika kamu melakukan program diet keto, makan bakso bisa menjadi hal yang membantu dan disarankan. Iyah, serius, bahkan, dengan kamu makan bakso, itu juga bisa membantu kamu menurunkan berat badan.  Enak sekali bukan?

Tetapi, tentunya, diet keto bukanlah sembarangan diet yang bisa kapan saja kamu jalankan. Selain harus dengan pengawasan ahli gizi, diet keto juga memiliki beberapa syarat. Berikut ini poin-poinnya:

Hindari Makan Bakso di Malam Hari

Poin pertama ini, bisa jadi hal paling mendasar yang perlu kamu ketahui pada saat akan mengkonsumsi bakso untuk program diet. Ya, walaupun kamu sedang menjalankan program diet keto, yang kandungan lemak dalam makanan itu sangat dibutuhkan. Tetapi, kamu sama sekali tidak disarankan untuk mengkonsumsi bakso pada malam hari.

Hal ini bisa terjadi, mengingat pada malam hari metobalisme tubuh itu berjalan lambat. Dikhawatirkan, bakso yang kamu makan, pada malam hari tersebut. Tidak menjadi sumber tenaga, tetapi menjadi tabungan lemak saja. Dan pada saat lemak di tubuh bertambah, angka timbangan pun dapat bertambah. Tentu kamu, tidak ingin ini terjadi bukan?

Baca Juga:  7 Rekomendasi Makan Malam Untuk Diet yang Tepat

Apalagi makan mie instan malam hari saat diet, bisa-bisa usaha kita jadi sia-sia.

Harap Makan Baksonya Saja

Jangan tergoda, dengan makanan pendukung yang ada pada semangkok bakso, seperti gorengan, kerupuk, mie, atau bihun. Karena, jika kamu nekat mengkonsumi bakso diiringi dengan makanan-makan tersebut. Niscaya, berat badan dan kesehatan kamu akan menjadi taruhan.

Pada saat kamu melakukan diet keto, kamu hanya disarankan untuk makan baksonya saja, tidak dengan menu kelengkapannya. Eits, tetapi walaupun begitu, jangan lupa untuk menghabiskan kuah bakso sampai habis yah. Karena kuah bakso, bisa menjadi penyeimbang pada saat kamu menyantap bakso. Ya, ibaratnya, bisa menggantikan peran buah-buahan dan sayuran yang tidak diperbolehkan pada diet keto.

Pastikan Terlebih Dahulu Bakso Sudah Aman

Maksud dari dari kemanan bakso disini, bukan hanya sekedar bakso tidak mengandung bahan-bahan berbahaya saja. Tetapi, ada baiknya, kamu pastikan, bakso yang kamu konsumsi itu, lebih banyak kandungan dagingnya dibanding dengan kandungan tepungnya. Ya, karena kan, tujuan awal kamu makan bakso, untuk makan olahan daging, bukan olahan tepung. Betul?

Untuk mengakali hal ini, tidak ada salahnya, kamu mencoba untuk membuat bakso di rumah. Apalagi jika kamu memiliki waktu yang luang banyak, memiliki juga bahan-bahan untuk membuat baksonya. Akan jauh lebih mudah, aman, juga murah bukan?

Hati-Hati dengan Diet Keto

Iyah, serius, karena diet keto juga memiliki resiko. Diantaranya, awal-awal kamu melakukan diet keto kamu akan mengalami beberapa keluhan yang dikenal dengan istilah keto-flu. Antara lain seperti, adanya penurunan konsentrasi, adanya rasa lapar yang menganggu, gelisah, sulit tidur, mual, hingga tubuh yang bisa saja terasa lebih lemas, dari sebelum-sebelumnya.

Baca Juga:  10 Makanan yang Tidak Bikin Gemuk, Cocok Buat Camilan Diet

Walaupun begitu, kamu tidak perlu khawatir berlebihan juga. Karena keluhan ini sifatnya sementara, dan akan berkurang seiring tubuh kamu yang sudah terbiasa dengan program diet yang sedang kamu lakukan. Tetapi tentu saja, peran ahli gizi sangat dibutuhkan dan harus dimaksimalkan, juga diusahakan keberadannya. Siap?

Jadi penasaran, setelah kamu menyimak artikel ini sampai selesai. kira-kira, kamu sudah memiliki jawaban belum nih tentang pertanyaan apakah diet boleh makan bakso?

Sumber:

https://www.alodokter.com/diet-keto-ketahui-manfaat-cara-menjalani-dan-risikonya\

https://www.nibble.id/blog/ini-dia-cara-diet-tapi-tetap-bisa-makan-bakso/

artikel terkait

DAPATKAN E-BOOK INI

Kumpulan tips diet simpel sehari-hari

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments