HOME / Berat Badan / Cara Mengecilkan Pinggang Samping Yang Bisa Membuat Kamu Ramping

Cara Mengecilkan Pinggang Samping Yang Bisa Membuat Kamu Ramping

Cara Mengecilkan Pinggang Samping Yang Bisa Membuat Kamu Ramping
Cara Mengecilkan Pinggang Samping Yang Bisa Membuat Kamu Ramping (Foto: Jonathan Borba)

Cara mengecilkan pinggang samping, bisa menjadi pertanyaan yang agaknya jarang ditanyakan oleh sebagian orang. Karena mengingat, pinggang samping jadi bagian yang jarang disadari ada lemaknya. Tidak seterkenal lemak paha, dan lemak perutlah istilahnya. Tetapi, ternyata, lemak pinggang, entah itu bagian samping atau bukan, ternyata bisa dikatakan sama dengan lemak perut. Iyah, serius.

Jadi, kalau kamu ingin mengecilkan pinggang samping, caranya akan mirip-mirip dengan mengecilkan lemak yang pada perut. Memangnya bagaimana cara-caranya? Tenang, tenang, sebentar lagi kamu akan menemukan jawabannya. Jangan lupa untuk baca artikel ini sampai tuntas, supaya jawaban yang kamu butuhkan bisa terbayar secara lunas. Oke, oke?

3 Langkah Mengecilkan Pinggang Samping Jadi Bisa Ramping

Untuk mempermudah kamu, dalam mempraktikkan cara mengecilkan pinggang samping. Berikut, ada 3 poin langkah mengecilkan pinggang hingga bisa ramping yang wajib kamu ketahui. Jangan lupa untuk dibaca dengan teliti, supaya kamu tidak salah dalam mempraktikkannya nanti. Siap?

Langkah Pertama : Ubah Pola Makan

Mengecilkan pinggang, bisa dikatakan secara tidak langsung mengurangi lemak yang ada pada bagian pinggang dan perut. Dan yang namanya mengurangi lemak, dibagian tubuh mana pun, tentu harus dilakukan perubahan pola makan alias diet. Karena, bagaimana pun juga, asupan bisa dibilang jadi faktor yang berpengaruh, ke angka timbangan juga ke jumlah lemak yang ada pada tubuh kamu selama ini.

Untuk diet mengecilkan pinggang, kamu bisa mulai, dengan mengganti karbohidrat yang awalnya nasi putih, ke beras merah, ubi, atau oat. Selain tinggi karbohidrat, bahan-bahan tersebut juga tinggi serat, jadinya kamu bisa kenyang lebih lama. Bisa dikurangi juga untuk mengkonsumsi minuman dan makanan yang mengandung gula tambahan. Iringi juga, dengan mengkonsusmi makanan lemak baik, seperti ikan.

Baca Juga:  Menu Harian untuk Menambah Berat Badan dalam Waktu Seminggu

Langkah Kedua : Olahraga Harus Dirutinkan 

Cara mengecilkan pinggang samping selanjutnya adalah, mau tidak mau kamu harus rutin olahraga. Karena, menjaga pola makan aja enggak cukup, perlu ada olahraga agar pinggang ramping yang kamu idam-idamkan bisa jadi kenyataan. Ada baiknya, kamu disarankan untuk berolahraga sebanyak 150 menit/minggu.  Tetapi, kamu bisa membagi waktu 150 menit ini sesuai dengan waktu luangnya kamu.

Untuk jenis olahraganya, kamu bisa memulai dari olahraga pilates, yang mana olahraga jenis ini sudah terbukti bisa mengurangi lemak yang ada pada perut dan pinggang. Bisa juga diselingi dengan bersepeda, jalan cepat atau berenang. Eits, olahraga angka beban seperti menggunakan barbel juga disarankan, karena olahraga ini, bisa membantu kamu untuk mewujudkan pinggang ramping idaman.

Langkah Ketiga : Perhatikan Gaya Kehidupan

Langkah ketiga ini, enggak kalah penting dengan langkah-langkah sebelumnya. Karena, akan terasa tidak ada artinya, kamu sudah berusaha menjaga pola makan kamu, agar tidak banyak mengkonsumsi lemak berlebihan. Sudah berusaha mati-matian juga, untuk rutin olahraga. Tetapi, gaya hidup yang kamu lakukan sehari-hari, masih belum bisa dikatakan sehat. Jangan harap, pinggang ramping jadi kenyataan.

Jadi, mulai saat ini, jika kamu ingin punya pinggang ramping, ada baiknya, kamu harus berusaha punya gaya hidup yang sehat. Dimulai dari, dapat mengurangi makan makanan yang cepat saji, berhenti untuk minum minuman alkohol. Kurangi stres juga, kebutuhan untuk tidur tidak boleh kurang, harus sekitar 7-8 jam/hari. Belajarlah juga, untuk mindful eating, jadinya kamu sadar betul kapan kamu berhenti makan.

Dengan begitu, secara tidak langsung, nafsu makan kamu juga akan jauh lebih terkontrol. Sudah tadi, makanan makanan yang bisa buat kenyang lebih lama, udah olahraga juga, pemikiran kamu soal makanan pun sudah jauh lebih baik. Udah deh, itu semua udah jadi paket komplit, cara untuk mengecilkan pinggang samping pokoknya. Jangan lupa untuk kamu praktikkan semuanya yah, oke?

Baca Juga:  5 Cara Mengecilkan Pinggang Tanpa Olahraga dengan Mudah

Sumber:

https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3633582/3-cara-menghilangkan-lemak-di-pinggang

artikel terkait

DAPATKAN E-BOOK INI

Kumpulan tips diet simpel sehari-hari

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments