HOME / Tips Diet / 5 Jenis Makanan Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet, Apa Saja Itu?

5 Jenis Makanan Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet, Apa Saja Itu?

5 Jenis Makanan Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet, Apa Saja Itu?
5 Jenis Makanan Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Diet, Apa Saja Itu? (Foto: Tim Samuel)

Makanan yang tidak boleh dimakan saat diet, bisa menjadi pertanyaan yang banyak ditanyakan oleh orang-orang yang sedang melakukan diet. Yah, karena, mau diakui atau tidak, faktor makanan bisa jadi memberikan pengaruh untuk angka timbangan. Ibaratnya, kalau kalau sudah mengetahui makanan yang tidak boleh dimakan saat diet, kamu bisa tetap makan tanpa khawatir angka timbangan. Iyah kan?

Udah, tenang aja, kamu sudah berada di artikel yang tepat. Sedang mencari informasi, tentang makanan yang tidak boleh dikonsumsi saat diet kan? Artikel ini, dengan senang hati bisa membantu kamu untuk menemukan jawabannya. Tetapi, ada syaratnya, yaitu harus baca artikel ini sampai tuntas, supaya jawaban yang kamu butuhkan bisa terbayar secara lunas. Siap pejuang angka timbangan?

Makanan Yang Tidak Aman Untuk Angka Timbangan

Seperti yang ada di judul, artikel ini akan memberikan kamu informasi, terkait 5 jenis makanan yang masuk ke kategori tidak aman untuk angka timbangan. Alias, kalau kamu makan makanan tersebut saat diet, besar kemungkinan, angka timbangan kamu akan ada pertambahan. Berikut ini poin-poinnya: 

Es Krim

Jangan langsung marah dulu, setelah baca judulnya. Karena, bukan berarti, saat diet kamu tidak boleh makan es krim selamanya. Tetapi, akan jauh lebih baik, saat diet kamu tidak terlalu sering makan es krim. Karena, jangan salah, makanan manis yang satu ini, ternyata mengandung kalori yang tinggi juga. Belum lagi, ada kandungan gula buatannya. Jadinya, bisa dibilang, kurang aman untuk angka timbangan.

Nasi Putih

Kalau makanan yang satu ini, tentu sudah tidak asing lagi dong, orang setiap hari kamu konsumsi, Iya enggak nih? Tetapi, kabar buruknya, ternyata nasi putih bisa jadi makanan yang bisa menambah berat badan. Kalau dikonsumsi secara berlebihan. Agaknya, ini deh, yang jadi alasan, kenapa orang-orang yang melakukan diet itu, biasanya jarang makan nasi putih, kalau enggak nasi merah, roti gandum. Betul?

Baca Juga:  Apakah Diet Boleh Makan Mie Instan? Berikut Penjelasannya

Roti Tawar

Jangan kaget, kalau ternyata, roti tawar termasuk juga dong ke kategori makanan yang tidak aman untuk angka timbangan. Ini terjadi karena, kandungan serat dan protein yang ada pada tepung, sudah berkurang pada proses produksi tepung yang sangat panjang. Jadinya, roti tawar itu, dari segi protein dan seratnya kurang, ini juga yang jadi sebab, roti tawar tidak direkomendasikan untuk orang diet.

Jus Kemasan

Jangan pernah berpikir, kalau sering minum jus kemasan, berat badan kamu bisa berkurang. Yah, walaupun memang, jus termasuk minuman yang sehat dan baik untuk diet. Tapi, akan beda cerita, kalau jusnya itu ada dalam bentuk kemasan. Yang mana, jus jenis ini, seringnya, lebih banyak kandungan gulanya dibandingkan buahnya. Jadinya, kurang aman sih untuk jangka panjang pejuang diet. Sepakat?

Makanan Cepat Saji

Makanan cepat saji, memang bisa menjadi solusi cepat dan tepat saat lapar terjadi. Tinggal klik klik, tunggu sebentar, bayar, makanan bisa langsung disantap, perut pun langsung kenyang. Tetapi, hati-hati, makanan seperti burger dan pizza, itu bisa bahaya untuk angka timbangan. Kalori dari makanan cepat saji ini, tinggi. Dan kalau sudah kalorinya tinggi, udah deh, angka berat badan ada tambahan, udah pasti.

Sesuaikan dengan Program Diet Yang Sedang Dijalani

Ini poin bonus, kalau kamu membacanya, berarti beruntung, selamat. Begini, sebetulnya, 5 makanan yang tadi sudah dijelaskan diatas. Itu tidak bisa kamu jadikan patokan pasti, bahwa makanan-makanan tersebut bisa membuat berat badan kamu ada kenaikan. Karena, biasanya, dalam program diet apapun, selalu ada makanan yang direkomendasikan dan makanan yang tidak disarankan untuk dimakan.

Yah, istilahnya, ada aturan mainnya gitu. Nah, jenis-jenis makanan yang tidak disarankan di program diet yang kamu jalani itu. Agaknya bisa lebih berdampak maksimal, untuk program diet yang sedang kamu lakukan. Makanan-makanan tersebut juga, bisa termasuk ke kelompok makanan yang tidak boleh dimakan saat diet versi kamu. Unik dan menarik bukan jadinya?

Baca Juga:  Apakah Diet Boleh Makan Bakso? Temukan Jawabannya Di Artikel Ini

Sumber:

https://hellosehat.com/nutrisi/diet/makanan-yang-harus-dihindari-saat-diet/

artikel terkait

DAPATKAN E-BOOK INI

Kumpulan tips diet simpel sehari-hari

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments