HOME / Berat Badan / Tidur Jam Berapa Yang Bikin Gemuk? Temukan Jawabannya Hanya Disini

Tidur Jam Berapa Yang Bikin Gemuk? Temukan Jawabannya Hanya Disini

Tidur Jam Berapa Yang Bikin Gemuk? Temukan Jawabannya Hanya Disini
Tidur Jam Berapa Yang Bikin Gemuk? Temukan Jawabannya Hanya Disini (Foto: Acharaporn Kamornboonyarush)

Tidur jam berapa yang bikin gemuk, bisa menjadi pertanyaan yang wajar untuk ditanyakan. Pada saat kamu sudah mendapatkan informasi, kalau ternyata jam tidur yang tidak tepat, bisa membuat berat badan kamu bertambah dengan cepat. Tetapi, sebentar, tahan dulu, seyakin apa kamu, kalau jam tidur kamu selama ini, bisa mempengaruhi ke angka timbangan berat badan tubuh yang kamu miliki?

Jangan-jangan, pernyataan tersebut, belum kamu pastikan kebenarannya. Iyah atau enggak nih? Eits, jangan langsung marah dan tutup artikel ini, karena disini, kamu akan dibantu untuk memastikan, apakah memang ada jawaban dari pertanyaan tidur jam berapa yang bikin gemuk? Bukankah ini hal yang ingin kamu cari selama ini? Yuk, geser ke arah bawah, untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan

Begadang Bisa Membuat Kamu Turun Berat Badan

Ada sebagian orang yang beranggapan, bahwa bedagang bisa membuat angka timbangan mengalami penurunan. Padahal, katanya belum tentu bisa jadi kenyataannya. Iya enggak sih? Jadi, dari pada kamu mendengar katanya, lebih baik membaca kenyataannya yang ada di poin-poin penjelasan di bawah ini.

Tidurnya Kurang Laparnya Tambah

Iyah, serius, saat kamu melakukan tidur di larut malam, bukan turun angka timbangan yang jadi kenyataan. Tetapi kenaikan berat badan, yang bisa jadi kenyataan. Bahkan, Mayo Clinic menyebutkan bahwa tidur empat jam semalam, dapat meningkatkan rasa lapar dan nafsu makan. Dan disaat ada peningkatan nafsu makan, tentu akan ada juga peningkatan berat badan. Betul apa benar nih?

Kualitas Tidur Pendukung Berhasilnya Diet

Betul sekali, pada saat kualitas tidur kamu sudah baik, program diet yang kamu jalani pun bisa menghasilkan hasil yang maksimal. Bayangkan, disaat kamu sudah mengatur porsi makanan di siang hari dengan baik, tetapi disaat malam ada peningkatan rasa lapar, mau tidak mau kamu harus makan juga. Terasa, diet yang kamu jalani itu tidak ada artinya. Iya enggak sih?

Baca Juga:  Cara Menambah Berat Badan Yang Mudah Untuk Kamu Lakukan

Gimana, setelah kamu sudah membaca sampai sini. Kira-kira, kamu sudah bisa menebak belum, tidur jam berapa yang bisa bikin gemuk? Kalau belum, kamu bisa mendapatkan jawaban jam tidur yang tepat untuk membantu program diet dibawah nanti. Ya, secara tidak langsung, kalau diluar jam tersebut, bisa dikatakan, itu menjadi jawaban, tidur jam berapa yang bikin gemuk. Sepakat?

Jam Tidur Yang Bisa Membantu Turunkan Berat Badan

Sesuai dengan pembahasan sebelumnya, disini kamu akan diberikan bocoran, jam tidur yang bisa membantu kamu untuk menurunkan berat badan. Dan, secara tidak langsung juga, kamu akan mengetahui tidur jam berapa yang bisa bikin gemuk. Harap disimak dengan teliti, woke?

Durasi Tidur 7-8 Jam

 Kalau ditanya, tidur jam berapa yang bisa buat gemuk, jawaban pertamanya adalah tidur yang kurang dari 7-8 jam per harinya. Karena, tentu sudah tidak asing lagi, durasi angka tersebut menjadi angka yang pas, untuk memenuhi kebutuhan istirahat yang kita butuhkan. Kalau kurang dari angka tersebut, kamu memiliki potensi meningkatkan berat badan. Tentu ini bukan hal yang kamu inginkan bukan?

Durasi Tidur Kurang dari 1 Jam

Walaupun, kamu disarankan untuk tidur 7-8 jam per hari. Kamu juga masih bisa, untuk tetap tidur siang, tetapi tentu saja ada aturannya. Diantaranya, waktu tidur siang kamu tidak lebih dari satu jam, dan jam tidur dilakukan tidak lebih di jam 3 sore. Kalau lebih dari itu bagaimana? Yah, kalau begitu, itu sudah bisa menjadi jawaban kedua dari pertanyaan tidur jam berapa yang bisa bikin gemuk. Masuk akal?

Jadi penasaran, setelah kamu menyimak artikel ini sampai selesai. Kira-kira, kamu sudah memiliki jawaban berapa nih, kalau ada ditanya tidur jam berapa yang bikin gemuk?    

Baca Juga:  7 Cara Menjaga Berat Badan Ideal untuk Semua Kalangan

Sumber:

https://hellosehat.com/pola-tidur/gangguan-tidur/apakah-kurang-tidur-bisa-menurunkan-berat-badan/

artikel terkait

DAPATKAN E-BOOK INI

Kumpulan tips diet simpel sehari-hari

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments