HOME / Berat Badan / Sebetulnya lari Pagi Jam Berapa Yang Bisa Turunkan Berat Badan?

Sebetulnya lari Pagi Jam Berapa Yang Bisa Turunkan Berat Badan?

Sebetulnya lari Pagi Jam Berapa Yang Bisa Turunkan Berat Badan?
Sebetulnya lari Pagi Jam Berapa Yang Bisa Turunkan Berat Badan? (Foto: Pixabay)

Lari pagi jam berapa, yang bisa turunkan berat badan, agaknya bisa jadi pertanyaan yang cukup populer dan banyak ditanyakan. Ini bisa terjadi, mengingat, lari pagi bisa jadi olahraga yang bisa membantu untuk turunkan berat badan. Nah, dari sanalah, akan timbul kembali pertanyaan, kalau begitu lari pagi jam berapa yang bisa bantu turunkan berat badan? Iyah kan, betul apa betul banget nih kira-kira?

Harap tenang, harap tenang, untuk kamu yang sedang memiliki pertanyaan yang sama. Artikel ini, dengan senang hati, bisa membantu kamu menemukan jawaban. Sebetulnya, lari pagi jam berapa yang bisa turunkan berat badan. Tapi, ada syaratnya, yaitu kamu harus bersedia membaca artikel ini sampai tuntas. Supaya jawaban yang nanti kamu dapatkan, bisa langsung dibayar secara lunas. Siap?

Lari Pagi Jenis Apa Yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Sebelum kamu mengetahui, lari pagi jam berapa yang bisa turunkan berat badan. Ada baiknya, kamu mengetahui terlebih dahulu, jenis-jenis lari pagi yang bisa menurunkan berat badan. Dan dibawah ini, poin-poin penjelasannya:

Hill Repeats

Persis sesuai namanya, hill repeats bisa diartikan, sebagai jenis lari yang dilakukan di atas bukit dan berulang. Iyah, jadinya, jenis lari yang satu ini dilakukan menanjak ke atas bukit secara berulang kali. Misal, 10 menit untuk 1 kali lari menanjak bukit. Walaupun terdengar berat, lari jenis ini bisa melatih kecepatan dan kekuatan berlari, meningkatkan stamina juga. Yah, seimbanglah, dengan larinya.

Lari Interval

Nah, kalau jenis lari yang satu ini, bisa diartikan sebagai lari pendek yang dilakukan secara berulang-ulang. Misal 4×500 meter, berarti berlari sejauh 500 meter, dengan durasi 4 kali. Tentu saja, di setiap selesai melakukan lari di satu sesi, ada jeda beberapa menit. Untuk istirahat dan agar mengurangi cedera pastinya. Untuk lari interval, bisa juga digunakan untuk melatih kekuatan dan kecepatan lari.

Baca Juga:  Ternyata Ini, Tabel Berat Badan Ideal Anak Usia 1-5 Tahun Itu

Lari Jauh

Sesuai dengan namanya, lari jauh berarti lari dengan jaraknya yang jauh. Untuk bisa dikatakan sebagai lari jauh, sekurang-kurangnya, kamu bisa lari sejauh 15-20 kilometer. Untuk menurunkan berat badan, kamu disarankan melakukan lari jauh dengan kecepatan yang stabil, alias kecepatannya harus sama per gerakan larinya. Sebagai tambahan info, lari jauh bisa meningkatkan kebugaran dan daya tahan tubuh. 

Lari Dasar

Lari dasar atau lebih dikenal dengan istilah dari pendek, bisa juga menjadi lari yang bisa kamu pilih untuk menurunkan berat badan. Kamu hanya perlu lari sejauh 10 kilometer, sudah bisa dikatakan lari dasar. Tidak perlu ragu juga dengan kecepatannya, karena jenis lari yang satu ini, bisa dilakukan dengan kecepatan alami. Ya, istilahnya, secepatnya yang kamu bisa aja. Mudah sekali bukan?

Nah, itu dia 4 jenis lari yang bisa menurunkan berat badan. Kira-kira, kamu tertarik untuk mencoba jenis lari yang mana nih? Tapi, tunggu dulu, jangan langsung tutup artikel ini. Kita cari tau dulu yuk, lari pagi jam berapa yang bisa turunkan berat badan. Yah, supaya lari pagi kamu tidak sia-sia nantinya. Siap?

Lari Pagi Jam Berapa Yang Bisa Menurunkan Berat Badan?

Jawabannya adalah, disarankan, jika kamu ingin menurunkan berat badan dengan lari pagi. Ada baiknya, kamu berolahraga di sekitar jam 7 pagi. Usahakan juga, kamu berolahraga pagi dengan perut yang kosong. Jangan dilupakan juga, kalau kamu hanya perlu berolahraga 30 menit per satu harinya.

Tapi, tunggu dulu, ini bukan patokan pasti yang selalu benar. Bisa disesuaikan, dengan jam kesibukan dan keseharian kamu juga tentunya. Jadinya, yah, bisa dibilang, lari pagi jam berapa yang bisa menurunkan berat badan. Tidak ada jawaban pastinya, sesuaikan saja dengan kondisi dan keadaan. Perhatikan juga, pola makan keseharian kamu, supaya tidak berlebihan kalorinya. Oke?

Baca Juga:  Tips Gizi Seimbang Ternyata Mudah Saat Diterapkan

Nah, bagaimana, apakah kamu kecewa dengan artikel lari pagi jam berapa kali ini? Semoga tidak yah, semoga juga artikel ini, masih tetap bisa membantu kamu. 

Sumber:

https://www.halodoc.com/artikel/menurunkan-berat-dengan-lari-lakukan-cara-ini

https://www.rexona.com/id/gerak-tak-terbatas/yuk–ketahui-kapan-waktu-yang-tepat-untuk-olahraga-.html#:~:text=Waktu%20paling%20ideal%20untuk%20berolahraga,sekitar%2030%20menit%20per%20hari.

artikel terkait

DAPATKAN E-BOOK INI

Kumpulan tips diet simpel sehari-hari

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments