HOME / Tips Diet / Rekomendasi Menu Diet DEBM Untuk Pemula Dijamin Enak dan Mudah

Rekomendasi Menu Diet DEBM Untuk Pemula Dijamin Enak dan Mudah

Rekomendasi Menu Diet DEBM Untuk Pemula Dijamin Enak dan Mudah
Rekomendasi Menu Diet DEBM Untuk Pemula Dijamin Enak dan Mudah (Foto: Harry Dona)

Menu diet debm untuk pemula, memang bisa menjadi pertanyaan yang tidak akan pernah sepi peminatnya. Apalagi, semakin hari, kalangan pemula yang melakukan diet debm itu selalu semakin banyak. Jadinya, wajar aja, menu diet debm untuk pemula jadi banyak diincar informasinya. Betul?

Dan, pertanyaan itu juga kan, yang membuat kamu mau membaca artikel ini. Betul apa betul nih? Tidak apa-apa, itu bukan suatu hal yang harus dipermasalahkan. Karena, bisa dibilang, keputusan kamu untuk membaca artikel ini sudah tepat. Silahkan baca artikel ini sampai tuntas, agar jawaban yang kamu butuhkan bisa terbayar secara lunas. Siap pejuang angka timbangan?

Menu Diet DEBM Untuk Pemula

Berikut ini, rekomendasi menu diet debm untuk pemula yang wajib kamu ketahui. Tenang, semuanya jamin enak rasanya dan mudah juga untuk kamu buatnya, persis seperti apa yang ada di judul. Tolong disimak dengan teliti, supaya kamu tidak salah untuk mempraktikannya nanti. Oke?

Martabak Telur

Kata siapa, kalau kamu diet debm enggak boleh makan martabak telur? Karena, jawabannya, tentu saja bisa. Kamu hanya perlu menyesuaikan bahan-bahan martabak telur yang kamu buat aja, supaya tidak melanggar aturan debm. Tertarik untuk mencoba, martabak telur tanpa tepung ala debm?

Cara membuatnya pun, mudah, kamu bisa mulai untuk membuat kulit martabak terlebih dahulu. Cukup campuran telur dan kaldu bubuk, setelah itu tuang ke pan anti lengket. Setelah itu, kamu bisa memasak untuk isian martabaknya, yang terdiri dari, ayam cincang, daun bawang, dan telur hingga penyedap rasa, campur dan masak semuanya. Kemudian, susun isian di atas kulit, dan goreng deh.

Capcay Udang

Tentunya, menu capcay bukan menu yang asing untuk kamu bukan? Menu yang biasanya memiliki sayuran yang melimpah, dan punya rasa gurih yang tidak ada habisnya ini. Ternyata, bisa juga jadi menu diet debm untuk pemula yang wajib kamu coba. Untuk lauknya, supaya bisa membuat kamu kenyang, kamu bisa menambahkan udang di menu capcay kali ini.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Makan Malam Untuk Diet yang Tepat

Tenang aja, cara membuatnya pun, mudah. Pertama, cuci bersih semua bahan, mulai dari udang, pokcoy, kembang kol, dan wortel. Setelah itu, dilanjut dengan memasukkan bawang bombay, bawang putih dan cabe, ke minyak panas. Setelah harum, bisa masukkan udang sampai berubah warna. Setelah selesai, bisa langsung masukkan sayuran, tambahkan air dan penyedap rasa. Jadi deh

Ayam Rica-Rica

Duh, kalau menu yang satu ini, enaknya udah pasti enggak akan nanggung-nanggung sih. Apalagi untuk kamu yang suka dengan olahan ayam, ah, udahlah, ayam rica-rica harus jadi menu diet debm untuk pemula, yang harus kamu coba buat dan rasakan bagaimana sensasi lezatnya. Apalagi kalau ditambah sosis dan daun kemangi, tambah nendang enaknya. Iya enggak sih?

Cara membuatnya, mudah juga. Pertama, silahkan kamu ungkep ayam dengan bumbu-bumbu ungkep, dilanjut dengan goreng setengah matang. Tumis bumbu halus, bawang merah, bawang putih, cabe, tomat, sampai matang. Tuang air, masukkan ayam dan sosis, dan daun kemangi. Jangan lupa koreksi rasa, tunggu air sampai agak mengental. Setelah mengental, angkat, siap deh disantap.

Pepes Ayam

Masih olahan ayam nih, tetapi kali ini ayamnya itu dibuat pepes. Iyah, yang memasukkan daging ke daun pisang, itu namanya pepes. Menu diet debm untuk pemula yang satu ini, cocok juga untuk kamu, yang ingin makan makanan pedas selama diet. Yah, gimana enggak pedas, orang di pepesnya nanti akan ditambah dengan cabe rawit, sudah pasti akan ada pedas-pedasnya dong. Iya enggak sih?

Cara membuatnya, sama dengan menu yang lain, mudah. Pertama, olah terlebih dahulu ayam, dengan bumbu halus dan santan. Setelah selesai, bisa dilanjutkan dengan memasukkan ayam ke daun pisang, jangan lupa untuk menambahkan daun kemangi dan cabe rawit, supaya bisa nikmat dan pedas. Setelah itu, bisa langsung bungkus pepes dengan lidi. Kukus selama 15 menit, dan selesai.

Baca Juga:  Anda Wajib Tahu: 4 Menu Makanan Tinggi Protein untuk Diet

Gimana, dari 4 rekomendasi menu diet debm untuk pemula diatas. Kira-kira, menurut kamu, yang paling enak rasanya dan paling mudah untuk buatnya, menu nomor berapa nih?

Sumber:

https://www.orami.co.id/magazine/menu-diet-debm

artikel terkait

DAPATKAN E-BOOK INI

Kumpulan tips diet simpel sehari-hari

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments