HOME / Berat Badan / Makanan Berkalori Tinggi Untuk Menambah Berat Badan Yang Mudah

Makanan Berkalori Tinggi Untuk Menambah Berat Badan Yang Mudah

Makanan Berkalori Tinggi Untuk Menambah Berat Badan Yang Mudah
Makanan Berkalori Tinggi Untuk Menambah Berat Badan Yang Mudah (Foto: Maria Orlova)

Makanan berkalori tinggi untuk menambah berat badan, bisa jadi informasi yang banyak dicari belakangan ini. Terutama, untuk kalangan orang, yang sedang berusaha mati-matian menaikkan angka timbangan. Informasi tentang, seputar makanan apa saja yang memiliki tinggi kalori, agaknya bisa jadi pertanyaan yang harus segera ditemukan jawaban. Betul apa betul nih kira-kira?

Walaupun begitu, sudah, tenang aja. Karena kamu, sekarang, sudah berada di tempat yang tepat. Iyah, artikel ini, akan membahas sampai tuntas, makanan yang memiliki tinggi kalori itu apa saja. Dan istimewanya, artikel ini akan memberikan rekomendasi, makanan tinggi kalori, yang mudah untuk kamu temukan. Jadi, dimana pun tempat tinggal kamu, pokoknya pasti ada deh makanannya.

Butuh bukti dan tidak bisa langsung percaya? Bagus, silahkan geser ke bawah untuk jadi buktinya.

Makanan Berkalori Tinggi Untuk Menambah Berat Badan

Berikut ini, ada 6 jenis makanan berkalori tinggi untuk menambah berat badan. Yang bisa kamu coba konsumsi, untuk menaikkan angka timbangan kamu pastinya. Jadi, jangan lupa, untuk dibaca, semua poin-poin dibawah nanti dengan teliti. Supaya, tidak ada yang salah lagi nanti. Oke, oke?

Segelas Susu

Iyah, serius, satu gelas susu bisa juga jadi makanan penambah berat badan. Karena, walaupun punya bentuk yang cair, kandungan susu ini berlimpah ruah. Bayangkan, dalam 245 gram susu cair, bisa punya kandungan kalori sekitar 83,3 kalori, protein sekitar 8,3 gram, juga lemak, sekitar 0,2 gram. Disarankan, barengi minum susu dengan program latihan kekuatan, untuk hasil yang maksimal.

Satu Butir Telur

Makanan berkalori tinggi untuk menambah berat badan yang satu ini, pasti kamu sudah tidak asing lagi. Telur memang bisa jadi andalan, untuk jadi makanan penambah berat badan. Karena, dalam 100 gram telur, bisa punya kandungan 154 kalori, 12,4 gram protein, 10,8 gram lemak, dan 0,7 gram karbohidrat. Untuk mendapatkan gizi yang lengkap, pastikan kamu mengkonsumi telur yang utuh.  

Baca Juga:  Ternyata Ini, Tabel Berat Badan Ideal Anak Usia 1-5 Tahun Itu

Roti Gandum

Roti gandum, jadi rekomendasi makanan selanjutnya. Kamu bisa mendapatkan roti yang kaya serat ini, di supermarket yang ada di dekat rumah kamu. Jangan salah, dalam dua helai roti gandum, bisa mengandung sekitar 138 kalori. Kamu bisa mengkonsusmi roti gandum, digabungkan dengan telur, daging, atau pun keju. Selain bisa makin enak, dengan begitu juga naik berat badan bisa makin cepat.

Sepiring Spaghetti

Spaghetti, tentu bukan hal yang asing di telinga kamu bukan? Iyah, makanan cepat saji yang bentuknya seperti lidi-lidi itu. Walaupun tipis, makanan seperti lidi ini, punya kalori yang tinggi, sampai ke angka 139 kalori. Punya kandungan karbohidrat juga, yang bisa mencapai angka 22,6 gram. Kayaknya, kalau gini, ini cocok sih, jadi pengganti karbohidrat selain nasi dan ubi. Setuju?

Seporsi Nasi Putih 

Duh, kalau makanan berkalori tinggi untuk menambah berat badan yang ini mah, pasti sering kamu konsumsi. Siapa yang akan menyangka, dalam 100 gram nasi, bisa mengadung karbohidrat sebesar 39,8 gram. Punya kandungan kalori juga, sampai angka 180 kalori. Jika ingin menaikkan berat badan, disarankan, untuk makan nasi selama 3X dengan ditemani, makanan yang punya protein tinggi.

Seporsi Daging Merah

Kenapa daging termasuk? Yah, karena, saat kamu mengkonsumsi daging merah, itu akan membantu mempercepat pembentukkan massa otot. Kalau massa otot sudah mengalami peningkatan, berat badan pun akan ada kenaikan. Untuk menambah berat badan, kamu bisa mengkonsumsi, daging sapi, kerbau, dan kambing, dengan potongan-potongan daging yang kiranya terdapat banyak lemak. 

Nah, kira-kira, begitu sih, pembahasan tentang 6 rekomendasi makanan berkalori tinggi untuk menambah berat badan, yang bisa artikel ini bagikan untuk kamu. Kira-kira, setelah kamu mengetahui semua jenis makanan-makanannya, besok kamu mau coba yang nomor berapa nih?

Baca Juga:  Inilah Aktivitas Sehat Yang Bisa Membantu Menaikkan Berat Badan

Sumber:

https://hellosehat.com/nutrisi/berat-badan-turun/makanan-penambah-berat-badan/

artikel terkait

DAPATKAN E-BOOK INI

Kumpulan tips diet simpel sehari-hari

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments