HOME / Berat Badan / Makan Telur Rebus Bikin Gemuk? Kata Siapa, Temukan Jawabannya Nih

Makan Telur Rebus Bikin Gemuk? Kata Siapa, Temukan Jawabannya Nih

Makan Telur Rebus Bikin Gemuk? Kata Siapa, Temukan Jawabannya Nih
Makan Telur Rebus Bikin Gemuk? Kata Siapa, Temukan Jawabannya Nih (Foto: Trang Doan)

Makan telur rebus bikin gemuk? Ternyata, jadi pertanyaan yang sedang naik belakangan ini. Ini bisa terjadi karena, sudah banyak informasi yang beredar. Bahwa, katanya, makan telur rebus itu bisa menaikkan berat badan. Karena, kandungan kalori yang ada pada telur itu tinggi. Katanya sih begitu, informasi dan desas-desus nya juga kaya gitu. Tapi, apakah katanya ini, memang sudah jadi faktanya.

Karena, seringnya, apa yang katanya, belum tentu juga jadi faktanya. Jadi, untuk kamu, yang punya pertanyaan, apakah makan telur rebus bikin gemuk? Diharapkan, untuk baca artikel ini. Karena apa? Tepat sekali, karena artikel ini akan mengupas sampai tuntas, apakah memang betul, makan telur rebus bisa bikin gemuk. Silahkan geser ke arah bawah, untuk mendapatkan jawaban dan penjelasan. Siap? 

Apakah Makan Telur Rebus Bisa Bikin Gemuk?

Ekhem, begini, mari kita ibaratkan, makan telur rebus itu layaknya makan nasi. Dan, akan ada tiga golongan, saat orang makan nasi. Golongan pertama, orang yang makan nasi dengan aturan tertentu,  untuk program diet. Golongan kedua, orang yang makan nasinya itu dilebihkan, karena sedang program menaikkan berat badan. Golongan ketiga, orang yang makan nasinya berlebihan, jadinya bisa obesitas.

Konsep dari tiga golongan tersebut, bisa juga diterapkan pada saat seseorang makan telur rebus. Maksudnya bagaimana? Tenang, sabar dulu, setelah kalimat ini akan ada penjelasannya. Jadi, tolong dibaca poin-poin dibawah ini, supaya kamu bisa mengerti apa yang belum kamu pahami. Oke, oke?

Golongan I : Orang Yang Sedang Menurunkan Berat Badan

Untuk orang yang sedang diet, apakah makan telur rebus bisa bikin gemuk? Jawabannya tidak. Karena, justru, dengan kandungan protein tinggi yang telur punya itulah. Biasanya, banyak diandalkan untuk jadi pengganti karbohidrat pada saat sarapan. Jadinya, anggapan, sarapan dengan dua telur rebus, bisa lebih baik, untuk orang yang sedang menurunkan berat badan. Dibanding, harus sarapan dengan seporsi nasi.

Baca Juga:  Ternyata Ini, Tabel Berat Badan Ideal Anak Usia 1-5 Tahun Itu

Golongan II : Orang Yang Sedang Menaikkan Berat Badan

Untuk kalangan orang, yang memiliki program menaikkan berat badan. Apakah makan telur rebus bisa bikin gemuk? Jawabannya, iyah. Karena, ini disebabkan oleh kandungan protein tinggi yang ada pada telur. Yang mana, protein ini, bisa membentuk otot-otot tubuh. Yah, kalau massa otot tubuh ada peningkatan, angka berat badan pun, biasanya akan ada pertambahan. Betul apa bener nih kira-kira?

Golongan III : Orang Yang Makan Telur Berlebihan  

Terakhir, pada saat ada orang yang mengkonsumsi telur secara berlebihan. Kandungan protein yang ada pada telur, akan memberikan dampak yang kurang baik untuk kesehatan. Mulai dari, kelebihan berat badan, alias obesitas, itu sudah pasti terjadi. Akan muncul penyakit lain yang erat dengan gula darah, seperti peningkatkan kolestrol juga. Hingga, ada peningkatan resiko bisa terserang penyakit jantung.

Nah, kira-kira, begitu sih, pemaparan terkait dengan kebenaran. Apakah makan telur rebus bisa bikin gemuk? Dari penjelasan diatas, jadinya, bisa disimpulkan, makan telur rebus bisa bikin gemuk, itu bisa saja terjadi, pada orang yang sedang menaikkan berat badan. Kalau kamu sedang diet, jangan khawatir, mengkonsumsi dua telur rebus saat sarapan, tidak akan membuat angka timbangan kamu ada kenaikan.

Tapi, walaupun begitu, hati-hati. Disarankan, untuk tidak mengkonsumsi, telur secara berlebihan di jangka waktu yang panjang. Karena, efeknya, bisa dikatakan cukup bahaya juga untuk kesehatan. Untuk memperkecil resiko ini, kamu bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu. Sebelum melakukan, program menurunkan berat badan, dan program menaikkan berat badan, dengan menggunakan telur. Woke?

Setelah membaca artikel ini sampai habis. Menurut kamu, apakah keberadaan artikel makan telur rebus bikin gemuk kali ini, cukup bisa membantu?

Baca Juga:  Rekomendasi 5 Makanan untuk Orang yang Susah Gemuk

Sumber:

https://www.grid.id/read/042464916/benar-nggak-sih-telur-rebus-bikin-gemuk-ini-penjelasan-ahli?page=all

artikel terkait

DAPATKAN E-BOOK INI

Kumpulan tips diet simpel sehari-hari

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments