HOME / Berat Badan / 5 Olahraga Menurunkan Berat Badan dalam 1 Minggu, Ampuh!

5 Olahraga Menurunkan Berat Badan dalam 1 Minggu, Ampuh!

21. 5 Olahraga yang Ampuh Menurunkan Berat Badan dalam 1 Minggu
5 Olahraga yang Ampuh Menurunkan Berat Badan dalam 1 Minggu

Mempunyai tubuh yang ideal merupakan impian banyak orang. Untuk mempercepat terwujudnya hal tersebut diperlukan olahraga yang tepat. Tidak ada salahnya jika Anda mencoba olahraga menurunkan berat badan dalam 1 minggu ini.

Olahraga merupakan salah satu daftar wajib yang harus Anda lakukan dalam program menurunkan berat badan. Karena olahraga mampu membakar kalori tubuh yang akan membuat tubuh Anda menjadi ramping sekaligus sehat.

  1. Lari

Anda tidak memerlukan treadmill untuk melakukan olahraga yang satu ini. Bahkan lari bisa menjadi olahraga menurunkan berat badan di rumah yang sederhana tapi berefek besar. Karena cara termudah dan terbaik untuk membakar kalori adalah dengan lari.

jogging

Agar aktivitas olahraga menurunkan berat badan yang satu ini tidak membosankan, maka Anda perlu melakukan variasi kecepatan dan gerakan. Lakukanlah interval kecepatan yang berbeda untuk membuat olahraga lari lebih menyenangkan. Ada kalanya Anda meningkatkan speed berlari, tapi di waktu tertentu Anda bisa berlari dengan santai.

  1. Lompat Tali

Bagaimana cara menguruskan badan dalam 1 minggu? Lompat tali jawabannya.

Pada masa sekolah dasar dulu, lompat tali menjadi permainan yang menyenangkan. Namun, siapa sangka jika ternyata lompat tali merupakan olahraga yang bisa menurunkan berat badan dalam 1 minggu. Olahraga lompat tali yang dilakukan seorang wanita dengan berat 70 kg selama 30 menit dapat membakar 318 kalori.

lompat tali

Anda dapat memvariasikan olahraga lompat tali dengan berbagai gaya lompatan bebas. Mulai dari melompat dengan satu kaki, dua kaki, dua kaki yang bergantian seperti gerakan lari, dan lain sebagainya. Lakukanlah pola lompatan yang Anda inginkan selama 60 detik, lalu istirahat 2 menit. Ulangi alurnya.

  1. Kickboxing

Anda stres karena berat badan susah turun? Bisakah turun berat badan dalam satu minggu? Kickboxing adalah olahraga yang tepat untuk menghilangkan stres sekaligus berat badan Anda.

Baca Juga:  4 Cara Simpel untuk Mengecilkan Paha Sambil Tiduran

kick boxing

Olahraga kickboxing sangat bagus untuk membakar kalori tubuh. Selain itu, Anda dapat melampiaskan kekesalan pada punching bag. Siap-siap, Anda bisa sehat lahir dan batin.

Cobalah 5 kombo tendangan dan lakukan repetisi selama 30 menit. Biar lebih bersemangat, Anda dapat melakukan olahraga ini sambil mendengarkan musik pertarungan dan jadilah pemenang. Namun, jangan lupa istirahat jika diperlukan.

  1. HIIT (High Intensity Interval Training)

HIIT sangat pas untuk Anda yang memiliki waktu luang sedikit, tapi butuh gerakan olahraga menurunkan berat badan dalam 1 minggu. Karena beberapa latihan HIIT hanya dilakukan selama 10 menit. Tapi, Anda harus melakukan olahraga ini dengan optimal agar hasilnya lebih efektif.

hiit

Fokus melakukan gerakan HIIT selama 10 menit dapat menyingkirkan lemak perut yang bisa memicu penyakit jantung. HIIT merupakan kategori olahraga kardio yang mengkombinasikan gerakan intensitas tinggi dan rendah dalam suatu waktu.

Caranya Anda hanya perlu menggabungkan beberapa gerakan seperti sprint, plank, squat dan jump secara bergantian dalam sekali waktu latihan.

  1. Bersepeda

Salah satu olahraga yang menyenangkan dan ampuh membasmi kalori adalah dengan bersepeda. Selain itu, bersepeda dapat membakar lemak di paha dan pinggang sehingga lebih ramping.

bersepeda

Jika ingin olahraga tapi terasa bertamasya, Anda bisa bersepeda rutin keliling kota. Tanpa terasa kalori berkurang dan hati senang.

Olahraga menurunkan berat badan dalam 1 minggu ini dapat bekerja maksimal jika Anda konsisten menjalankannya. Olahraga tidak hanya bagus untuk membakar kalori, tapi juga membuat hidup Anda lebih bahagia, sehat dan positif. Sudah siap langsing dan sehat dalam satu minggu?

Sumber:

https://www.prevention.com/weight-loss/a20474562/best-weight-loss-exercises/

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/06/20/060600120/berapa-lama-olahraga-hiit-untuk-menurunkan-berat-badan-?page=all

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on tumblr
Share on pinterest

artikel terkait

DAPATKAN E-BOOK GRATIS

Kumpulan tips diet simpel sehari-hari

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments