HOME / Tips Diet / Bingung Menu Makan Siang Untuk Diet? Baca Selengkapnya Disini

Bingung Menu Makan Siang Untuk Diet? Baca Selengkapnya Disini

Bingung Menu Makan Siang Untuk Diet? Baca Selengkapnya Disini
Bingung Menu Makan Siang Untuk Diet? Baca Selengkapnya Disini (Foto: Foodie Factor)

Makan siang untuk diet, bisa jadi hal yang begitu penting dan genting. Yang biasanya, harus segera ditemukan jawaban dan kepastiannya. Kenapa bisa begitu? Yah, karena, sebagai seseorang yang sedang diet. Tentu, akan begitu hati-hati, untuk memilih menu makanan. Supaya apa? Betul, supaya angka timbangan tidak mengalami peningkatan, jawabannya. Apakah itu yang sedang kamu rasakan juga?

Kalau iyah, berarti. Keberadaan artikel ini, bisa jadi solusi, untuk kamu hari ini. Karena, antara kebetulan dan keberuntungan, artikel ini, akan membahas tentang. Rekomendasi menu, makan siang untuk diet. Jadi, untuk kamu, yang merasa membutuhkan informasi tersebut. Tolong pastikan, kamu membaca artikel ini sampai tuntas. Supaya informasi yang nanti kamu butuhkan, bisa langsung dibayar lunas. Oke?

Rekomendasi Menu Makan Siang Untuk Diet

Dibawah, sudah tersedia dengan lengkap. Lima rekomendasi menu makan siang untuk diet, yang mudah dicari bahan-bahannya. Mudah juga, untuk kamu tiru resepnya. Penasaran dengan menu-menu nya apa saja? Bagus, silahkan geser arah bawah, untuk menemukan semua bocoran resep-resepnya. Woke? 

Salad Sayur Telur

Sesuai dengan namanya, rekomendasi menu makan siang untuk diet, yang pertama ini. Berbahan dasar, sayur-sayuran dan telur. Untuk jenis sayuran, yang digunakan pun, cukup beragam. Mulai dari, selada, tomat, wortel, kentang, hingga timun. Untuk telur dan kentang, bisa direbus dahulu sebelum disajikan.

Cara membuatnya? Mudah. Pertama, cuci semua sayuran yang digunakan. Lanjutkan, dengan memotong kecil semua jenis sayuran dan kentang juga telur. Jika terasa hambar, bisa ditaburkan sedikit penyedap rasa. Menambahkan saus mayones pun, boleh-boleh saja, jika memang suka. Mudah kan?

Sup Kacang Merah

Ingin makan siang, dengan yang kuah-kuah? Sup kacang merah, bisa jadi solusi. Bahan-bahan yang dibutuhkan, untuk membuat menu yang satu ini pun cukup mudah. Kamu hanya membutuhkan kacang merah, yang jadi bahan utamanya. Bisa juga ditambahkan baso, wortel, dan kentang, untuk tambahan.

Baca Juga:  Penting: Tips dan Cara Mengatur Porsi Makan Diet Pemula

Untuk cara membuatnya, anti ribet-ribet pokoknya. Pertama, masukkan air kedalam panci secukupnya. Masukkan kacang merah, dan sayuran kedalam panci. Tunggu sampai sayuran dan kacang merah, bisa matang. Jangan lupa, untuk menambahkan bumbu penyedap rasa sesuai selera. Gampang sekali bukan? 

Brokoli Ayam Lada Hitam

Makan ayam saat diet, bisa. Dengan mengolah ayam, jadi menu brokoli ayam lada hitam. Perpaduan antara daging ayam, brokoli, rempah-rempah, juga lada hitam. Bisa jadi, perpaduan yang enak dilidah, dan kenyang di perut pokoknya. Apalagi, kalau ditambah nasi merah, bisa bikin enggak berhenti nguyah.

Jangan khawatir, untuk membuatnya pun mudah. Pertama, Tumis daging ayam hingga berubah warna. Dilanjut dengan, menambahkan saus lada hitam dan air secukupnya. Masukkan cabai dan brokoli, yang sudah dipotong-potong. Masak kuah hingga mengental, dan semuanya bisa matang. Sudah, jadi deh.

Roti Mangga

Jika kamu berharap, ini menu makanan manis. Mohon maaf, kali ini kamu salah. Karena, menu makan siang yang satu ini unik, ada perpaduan rasa asin dan manisnya secara bersamaan. Manisnya, dari potongan mangga. Asinnya, dari telur orak arik. Ada roti gandum juga, di menu yang satu ini. Unik kan?

Cara membuatnya, mudah. Pertama, goreng telur, orak arik sebentar sampai telur hancur. Lalu, sisihkan semuanya. Lanjutkan dengan menyiapkan, beberapa lembar roti gandum untuk jadi pendamping telur. Setelah selesai, bisa dilanjut lagi, dengan memotong mangga jadi beberapa bagian. Sajikan, dan, selesai.

Cream Sup

Masih hidangan yang kuah-kuah. Ada cream sup, untuk jadi rekomendasi menu makan siang diet selanjutnya. Bahan-bahan yang digunakan untuk hidangan ini, cukup banyak. Mulai dari ayam, wortel, bawang putih, susu cair, bakso, tepung terigu, bawang bombay, roti tawar, garam, dan lada bubuk.

Baca Juga:  6 Pilihan Makanan Rendah Lemak yang Cocok untuk Diet

Cara membuatnya, cukup banyak langkahnya. Pertama, harus bisa rebus ayamnya dulu. Dilanjutkan, dengan menumis bawang bombay, memasukkan susu cair, garam, dan lada. Masak sampai mendidih. Campurkan semuanya, ke panci rebusan ayam. Tambahkan bakso, dan tepung. Masak sampai selesai.

Bagaimana, setelah kamu mengetahui. Lima rekomendasi menu makan siang diet diatas. Jadinya, menu yang keberapa nih, yang akan kamu coba buat untuk makan siang besok?

Sumber:

https://www.briliofood.net/resep/12-resep-menu-makan-siang-untuk-diet-sehat-enak-dan-spesial-201110a.html

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on tumblr
Share on pinterest

artikel terkait

DAPATKAN E-BOOK GRATIS

Kumpulan tips diet simpel sehari-hari

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments