HOME / Tips Diet / Inilah Aktivitas Sehat Yang Bisa Membantu Menaikkan Berat Badan

Inilah Aktivitas Sehat Yang Bisa Membantu Menaikkan Berat Badan

Inilah Aktivitas Sehat Yang Bisa Membantu Menaikkan Berat Badan
Inilah Aktivitas Sehat Yang Bisa Membantu Menaikkan Berat Badan

Aktivitas sehat sangat dibutuhkan banyak orang saat ini. Terutama ketika seseorang mengalami kekurangan berat badan atau kurus. Tetapi itu tidak perlu khawatir sekarang sudah banyak cara sehat menanganinya.

Keinginan seseorang untuk berisi menjadi sulit ketika tidak memiliki dan konsistensi. Pasalnya untuk memperbaiki penampilan menjadi yang berisi membutuhkan beberapa treatment yang berlanjut.

Sudah banyak orang dalam usaha memperbaiki penampilan nya supaya tubuh berisi dengan cara yang tidak tepat. Tentunya hal tersebut akan berbahaya dan memberikan dampak negatif pada tubuh Anda.

Beberapa Aktivitas Sehat yang Mudah Dilakukan

Sebelum melakukan program meningkatkan berat badan maka lebih disarankan terlebih dahulu melakukan pemeriksaan ke dokter. Dikhawatirkan tubuh Anda memang kekurangan asupan gizi sehingga menyebabkan kurang berisi.

Perlu diketahui ada beberapa penyebab Anda kurang berisi. Jika ternyata setelah periksa ke dokter lalu memperlihatkan hasil baik, tidak memiliki penyakit apapun boleh langsung melakukan aktivitas yang sehat sebagai berikut.

1. Makanan Sehat

Seringnya melakukan aktivitas yang sehat seperti mengkonsumsi makanan sehat tentunya memberikan dampak positif pada tubuh. Makanan sehat tentunya kaya akan nutrisi, maka secara tidak langsung jika itu dijadikan kebiasaan akan berdampak pada naiknya berat badan.

Fenomena hari ini banyak orang ingin gemuk tetapi hanya usaha dengan makan banyak. Pada akhirnya ketika gemuk akan menjadi tidak sehat, terutama jika sering mengkonsumsi fast food.

Agar bisa gemuk sehat maka lebih dianjurkan untuk memberikan gizi seimbang pada tubuh. Seperti biasakan makan sayur, kacang-kacangan, daging, tahu, tempe, telur, ikan yang bisa menunjang kebutuhan nutrisi.

Selain makanan sehat sekarang sudah banyak suplemen penambah nutrisi, sehingga kebutuhan tubuh Anda akan terpenuhi dengan optimal. Itu menjadi modal utama untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

Baca Juga:  Tambahkan 5 Sayuran Rendah Kalori agar Tubuh Sehat

2. Lebih Sering Makan

Jika melihat kebiasaan orang gemuk yakni sering makan, tetapi seperti yang sudah dipahami banyak makan bisa membuat Anda gemuk tidak sehat. Sehingga makan yang dimaksud yakni dengan porsi kecil tetapi sering.

Dalam meningkatkan berat badan harus membuat pola makan teratur. Jika Anda biasa sarapan jam 07.00, makan siang jam 12.30, makan malam jam 20.00 maka ikuti pola makan sehat tersebut dengan konsisten.

Sehingga tubuh Anda dapat mengolah asupan energi, gizi dan nutrisi secara teratur. Aktivitas yang sehat seperti itu jika dilakukan dengan konsisten, bisa menjadi salah satu cara membuat tubuh bertambah gemuk.

3. Memenuhi Kebutuhan Kalori Dan Nutrisi

Sebenarnya untuk memenuhi kebutuhan kalori dan nutrisi tidak hanya dari makanan, masih banyak minuman yang mengandung kalori dan nutrisi padat. Dan minuman seperti itu sebenarnya mudah ditemui disekitar kita.

Minuman hits jaman sekarang smoothies, milk shake, susu, dan jus. Seiring berjalannya waktu manusia semakin kreatif, minuman sehat sudah disulap menjadi hal menarik seperti jus sayur tetap memiliki manfaat tetapi enak.

4. Mengatur Pola Olahraga

Usaha untuk memiliki badan ideal yakni dengan aktivitas yang sehat seperti olahraga, ketika kita sedang menjalankan program peningkatan berat badan maka sangat dianjurkan untuk berolahraga secara rutin dan konsisten.

Pastinya Anda tidak ingin menjadi gemuk, maka ketika sedang mengatur pola makan diatur juga pola olahraga. Dengan ini selain menambah lemak, masa otot juga ikut bertambah menjadikannya seimbang.

5. Hilangkan Kebiasaan Buruk

Kebiasaan buruk menjadikan tubuh Anda tidak sehat, terlebih lagi jika ingin mendapatkan tubuh ideal. Kebiasaan buruk seperti begadanag, jarang olahraga, makan berlebih, bahkan jarang makan akan berdampak buruk.

Baca Juga:  Meski Rendah Kalori, Patuhi Aturan Makan Buah Untuk Diet

Selain kebiasaan secara sikap, kebiasaan mengkonsumsi makanan tidak sehat juga harus dihindari. Seperti mengkonsumsi gorengan karena mengandung banyak kalori dan minyak, alkohol karena tidak sehat bagi ginjal dan lain sebagainya.

6. Menambah Asupan Kalori

Persepsi orang kebanyakan ketika ingin gemuk yakni dengan makan banyak tetapi tidak memperhatikan asupan kalori. Ini menjadi hal keliru jika hal tersebut terus dilakukan yang terjadi perut menjadi bunci sehingga tidak ideal.

Untuk mendapatkan hasil terbaik maka perlu memperhatikan asupan kalo yang terdapat maka keju, roti, krim, susu atau sup. Dengan demikian tubuh Anda bisa mendapatkan porsi sempurna.

Tetapi tetap menjadi catatan perlu konsultasi kepada dokter untuk menentukan asupan kalori. Jangan sampai berakibat kelebihan gula, garam atau lebih parahnya kolesterol itu mengakibatkan beberapa gejala nantinya.

Berikut beberapa cara untuk mendapatkan tubuh ideal. Sebenarnya semua bisa dilakukan jika memiliki keinginan kuat, selain itu hal tersebut bisa dilakukan secara mandiri. Ketika aktivitas sehat tersebut dilakukan konsisten pastinya bisa menambah berat badan Anda.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on tumblr
Share on pinterest

artikel terkait

DAPATKAN E-BOOK GRATIS

Kumpulan tips diet simpel sehari-hari

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments