HOME / Tips Diet / 5 Tips Latihan Membentuk Otot Anda dengan Cepat

5 Tips Latihan Membentuk Otot Anda dengan Cepat

5 Tips Latihan Membentuk Otot Anda dengan Cepat
5 Tips Latihan Membentuk Otot Anda dengan Cepat

Sebagian dari pria dan wanita mempunyai bentuk tubuh impian, terlebih bentuk tubuh yang berotot. Jika Anda termasuk demikian, Anda bisa mengikuti tips-tips berikut ini untuk latihan membentuk otot Anda.

Selain bisa untuk memperbaiki bentuk tubuh, melatih otot-otot Anda juga mampu melancarkan metabolisme dalam tubuh Anda. Anda bisa tetap menjaga kebugaran walaupun di usia tua.

Melatih otot dengan gerakan-gerakan yang tepat adalah bagian dari olahraga yang bisa menjaga kesehatan Anda jika dilakukan dengan rutin. Sekaligus untuk membakar lemak jahat dan memperbaiki kadar gula darah juga mendapatkan manfaat-manfaat lainnya bagi tubuh.

Anda tidak perlu repot-repot pergi ke tempat tertentu untuk membentuk otot tubuh, karena bisa dilakukan di mana saja tanpa harus ke tempat fitness. Anda bisa rutin melakukannya di rumah sendiri, di sela-sela aktivitas Anda.

Simak tips-tips mudah berikut untuk membentuk otot tubuh Anda.

  1. Plank

Ini adalah salah satu latihan yang sangat mudah dilakukan namun bermanfaat sekali untuk membentuk otot tubuh. Anda bisa melakukannya di manapun dan kapanpun.

Plank dapat melatih otot bagian perut, paha dan lengan. Pertahankan posisi plank selama yang Anda mampu.

Lakukan setiap hari di waktu-waktu senggang, misalnya ketika Anda bangun tidur atau mau beranjak ke kamar mandi atau ketika akan tidur. Lakukan 1 menit saja, namun rutin. Jika sudah terbiasa, Anda bisa melakukannya lebih lama.

  1. Sit Up

Sit up juga bisa Anda lakukan di rumah di sela-sela waktu senggang Anda. Misalnya ketika Anda bangun tidur atau ketika akan tidur. Bisa juga Anda lakukan ketika sedang menonton TV.

Anda tidak perlu memaksakan diri harus berapa kali dalam satu waktu. Lakukan semampunya dan yang terpenting adalah Anda melakukannya secara rutin. Tubuh Anda akan merespon secara bertahap.

Baca Juga:  Kesalahan Fat Loss Yang Jarang Disadari (Mengurangi Lemak Tubuh)

Sit up dapat melatih otot perut dan paha Anda serta dapat membakar lemak jahat.

  1. Push Up

Jika Anda belum pernah melakukan push up sebelumnya atau jarang melakukannya, pasti akan sangat terasa berat bagi Anda. Biasanya Anda akan merasakan pegal di hari besoknya.

Tapi jangan patah semangat, nikmati prosesnya. Lakukan push up secara perlahan, tidak perlu langsung banyak. Sedikit tapi Anda lakukan dengan benar lebih baik daripada sering tapi gerakannya kurang tepat.

Push up dapat melatih otot lengan, perut, dan paha Anda.

  1. Pull Up

Anda memerlukan sesuatu pegangan supaya Anda bisa bergantung dan mengangkat seluruh tubuh. Jika Anda tidak memiliki alat khusus, Anda bisa bergelantungan pada ventilasi di atas pintu rumah Anda.

Gerakan ini lebih sulit karena Anda harus berusaha sekuat tenaga untuk mengangkat beban tubuh Anda. Gerakan ini dapat melatih otot lengan, bahu, dan membentuk otot punggung Anda.

  1. Squat

Squat bisa Anda lakukan rutin juga di rumah sembari menonton TV ataupun mendengarkan musik. Lakukan squat perlahan dan rasakan otot paha Anda. Squat dapat membentuk otot paha Anda dan membakar lemak berlebih.

Jika Anda sudah mulai terbiasa, Anda bisa menambahkannya dengan lompatan yaitu squat jump. Selain otot paha, squat jump juga bisa membentuk otot betis Anda.

Bagi para wanita, squat juga bisa membentuk otot pantat Anda menjadi lebih padat dan lebih naik ke atas.

Itulah beberapa tips mudah yang bisa Anda lakukan untuk latihan membentuk otot Anda di rumah. Tidak perlu Anda lakukan berlebihan, yang terpenting adalah rutinitasnya dan konsistensinya. Selamat mencoba dan tetap semangat!

 Sumber:

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/02/21/152500220/panduan-kalistenik-untuk-pemula-membentuk-otot-tanpa-harus-nge-gym?page=all
https://www.fimela.com/beauty/read/3775649/5-olahraga-membentuk-otot-yang-bisa-dilakukan-di-rumah-tanpa-alat
https://www.merdeka.com/jatim/8-cara-membentuk-otot-dada-di-rumah-dengan-cepat-tanpa-efek-samping-kln.html?page=2

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on tumblr
Share on pinterest

artikel terkait

DAPATKAN E-BOOK GRATIS

Kumpulan tips diet simpel sehari-hari

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments