HOME / Tips Diet / 5 Aturan Diet DEBM Yang Wajib Diikuti Tapi Belum Banyak Orang Ketahui

5 Aturan Diet DEBM Yang Wajib Diikuti Tapi Belum Banyak Orang Ketahui

5 Aturan Diet DEBM Yang Wajib Diikuti Tapi Belum Banyak Orang Ketahui
5 Aturan Diet DEBM Yang Wajib Diikuti Tapi Belum Banyak Orang Ketahui (Foto: Loren Castillo)

Aturan diet debm, bisa menjadi hal yang penting untuk diketahui. Terutama, untuk para pejuang angka timbangan, yang ingin menjalani program debm itu sendiri. Karena, dengan mengetahui aturan diet debm. Secara tidak langsung, kita akan ikut mempertimbangkan, apakah kita akan cocok dengan program diet tersebut atau tidak. Apakah kita mampu, untuk menjalaninya atau tidak. Betul?

Menyadari keadaan tersebut, oleh sebab itu, artikel ini mencoba untuk membantu. Membantu dengan cara apa? Iyah, dengan cara memberikan informasi, terkait dengan aturan diet debm itu, seperti apa dan bagaimana jawabannya. Bukankah informasi ini yang sedang cari? Jadi yuk, tanpa harus berlama-lama lagi, kita langsung lanjut saja ke inti pembahasan yang harus dibicarakan. Siap?

5 Aturan Diet DEBM Yang Belum Banyak Diketahui

Apapun program dietnya, akan selalu ada aturannya. Termasuk, program diet debm, ada juga aturan diet debm namanya. Dan berikut ini, poin-poin pembahasan, secara garis besar dan singkatnya:

Harus Sarapan dan Makan Malam

Iyah, serius, di program diet debm. Sarapan dan makan malam, jadi hal yang tidak boleh terlewatkan. Mau sedang lapar atau tidak, mau sudah terbiasa atau tidak. Pokoknya, makan malam, dan sarapan, mau tidak mau, harus dilakukan. Tetapi, tentu saja, ada terselip, aturan diet debm nya juga disana.

Untuk sarapan contohnya, di diet debm. Tidak boleh mengkonsumsi nasi, melainkan harus makan dengan makanan yang berprotein tinggi, seperti telur rebus contohnya.  Untuk makan malam juga, tidak bisa sembarangan. Makanan protein hewani, harus jadi menu utamanya. Olahan daging contohnya.

Tidak Ada Mengkonsumsi Karbohidrat

Jika melakukan diet debm, jangan harap bisa mengkonsumsi nasi sesuka hati. Karena, nasi jadi salah satu jenis makanan yang harus dikurangi. Kenapa bisa begitu? Yah, karena, program diet debm percaya. Kalau kandungan karbohidrat dari makananlah, yang bisa paling cepat untuk menaikkan berat badan.

Baca Juga:  11 Jenis Makanan yang Harus Dihindari saat Diet Karbo

Dan karena dinilai sebagai penyebab, diet debm juga. Menyarankan, untuk mengganti makanan berkarbohidrat, menjadi makanan yang tinggi protein. Yang mana, kalau seseorang menjalani program diet debm. Yang jadi sumber nutirisi dan tenaga utamanya, jadinya protein, bukan karbohidrat lagi.

Gula dan Tepung Harus Dihindari

Aturan diet debm, yang cukup mengejutkan selanjutnya adalah, harus menghindari gula dan tepung. Yah, jadinya, menu-menu makanan, yang ada gula dan tepungnya. Disarankan, untuk tidak dikonsumsi terlebih dahulu, pada saat melakukan program, diet enak bahagia menyenangkan alias debm tersebut.

Bahkan, tidak hanya, gula dan tepung secara langsung. Makanan olahan, yang ada tepungnya, seperti mie instan, dan pasta pun tidak disarankan dikonsumsi. Bahkan, tidak hanya gula biasa, minuman yang sering ditambah gula, dalam penyajiannya, seperti teh dan kopi. Harus dikonsumsi, tanpa gula juga.   

Makan Camilan Juga Disarankan

Kata siapa, diet debm tidak boleh ngemil? Karena kenyataannya, di diet debm pun, bisa tetap makan camilan. Bahkan, ngemil, disarankan dilakukan sebanyak 3 kali sehari. Yaitu, ngemil antara makan pagi dan makan siang, ngemil antara makan siang dan makan malam, dan ngemil di malam hari pastinya.

Tapi, yang jadi kabar buruknya. Camilan yang boleh dikonsumsi, tidak boleh ciki. Karena, makanan yang boleh dikonsumsi, jadi camilan, antara lain. Ada telur rebus, telur goreng, alpukat keju, susu full cream yang 125 ml. Makanan biji-bijian pun, disarankan. Apel, stoberi, dan yogurt, masih bisa dikonsumsi juga.

Air Putih Jadi Cairan Bintang Utama

Jika ditanya, apa cairan terpenting di diet debm. Maka, jawabannya, air putih. Saking pentingnya, di diet debm, sampai ada aturan. Harus minum air putih, sebanyak minimal 3 gelas pada saat pukul 9 pagi dan 3 sore. Tentu, di luar jam tersebut, kamu masih bisa tetap minum air putih, jika memang diperlukan. Yah, jadinya, di aturan diet debm, tidak ada yang namanya. Minum minuman soda dan gula. Oke?

Baca Juga:  Apakah Diet Boleh Makan Bakso? Temukan Jawabannya Di Artikel Ini

Jadi penasaran, setelah kamu mengetahui 5 aturan diet debm diatas. Kira-kira, kamu jadi makin berminat untuk diet debm atau tidak nih?

Sumber:

https://www.alodokter.com/panduan-diet-debm-cara-cepat-menurunkan-berat-badan-tanpa-rasa-lapar

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on tumblr
Share on pinterest

artikel terkait

DAPATKAN E-BOOK GRATIS

Kumpulan tips diet simpel sehari-hari

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments