HOME / Tips Diet / Sedang Mencari Panduan Diet DEBM? Begini Langkah Mudahnya

Sedang Mencari Panduan Diet DEBM? Begini Langkah Mudahnya

Sedang Mencari Panduan Diet DEBM? Begini Langkah Mudahnya
Sedang Mencari Panduan Diet DEBM? Begini Langkah Mudahnya (Foto: Andres Ayrton)

Panduan diet debm, bisa jadi informasi yang banyak dicari belakangan ini. Terutama, untuk kalangan pegiat diet DEBM pemula. Informasi terkait, panduan diet debm, sudah pasti jadi hal yang sangat dibutuhkan juga. Supaya apa? Yah, supaya, program diet debm yang dilakukan, bisa berjalan dengan lancar. Dan menghasilkan penurunan berat badan, yang sesuai dengan keinginan. Betul apa bener nih?

Jadi, untuk kamu, yang sedang mencari, panduan diet debm. Harap pastikan, kamu baca artikel ini sampai selesai. Karena apa? tepat sekali, karena artikel ini, akan menyampaikan informasi, terkait dengan panduan diet debm itu seperti apa dan bagaimana. Bukankah informasi ini yang sedang kamu cari belakangan ini? Jadi yuk, tanpa berlama-lama lagi, kita lanjut ke pembahasan yang jadi inti. Siap?

Panduan Diet DEBM Pemula

Untuk mempermudah kamu memahami, panduan diet debm itu seperti apa dan bagaimana. Artikel ini,  akan membagi dua bagian pembahasan. Jadi, tolong dibaca semua poin-poin dibawah ini secara teliti, supaya tidak ada yang salah dalam kamu mempraktikannya nanti. Oke, oke?

Aturan Dasar Diet DEBM

Sebelum kamu mengetahui hal yang lebih jauh, terkait dengan panduan diet debm. Ada satu hal, yang harus diketahui terlebih dahulu. Yaitu, terkait dengan aturan dasar diet debm. Berikut ini, poin-poinnya:

Protein Jadi Sumber Tenaga

Jika biasanya, karbohidrat jadi sumber tenaga untuk manusia. Maka, saat melakukan diet debm, proteinlah yang menjadi sumber tenaga kita beraktivitas sehari-harinya. Jadinya, mengkonsumsi nasi dan ubi, bisa jadi hal yang kurang disarankan. Tapi, mengkonsumsi protein hewani, seperti, ikan, telur, daging, keju, jadi hal yang teramat disarankan. Bahkan, semuanya, harus dikonsumsi setiap kali makan.

Baca Juga:  Pola Makan yang Sehat Sesuai Kebutuhan Nutrisi untuk Tubuh

Gula dan Tepung Jadi Bahan Yang Dilarang

Walaupun dalam diet debm, bisa mengkonsumsi makanan jenis apapun. Bahkan, goreng-gorengan pun bisa dikonsumsi. Tapi, untuk penggunaan tepung dan gula, jadi hal yang dilarang juga. Menikmati kopi tanpa gula, membuat kue atau martabak tanpa tepung. Agaknya, sudah menjadi hal yang harus dibiasakan, dan harus dilakukan. Oleh kalangan orang-orang, yang melakukan diet debm. Setuju?

Pukul Enam Sore Patokan Makan Malam

Berbeda dengan program diet jenis lain, yang biasa cenderung tidak memperbolehkan makan malam. Diet debm, berbeda. Karena justru, orang yang melakukan diet debm, wajib untuk melakukan makan malam. Dan, waktu makan malamnya itu, tidak boleh melewati pukul enam sore. Kalau lebih dari pukul enam, berarti, mau tidak mau. Hidangan makan malam, yang dikonsumsi, hanya berisi protein hewani.

Bagaimana, setelah mengetahui tiga poin aturan dasar diet debm diatas. Jadinya, sudah mulai kebayang dong yah, diet debm itu seperti apa dan bagaimana. Ada satu langkah lagi, yang harus kamu lakukan, supaya, panduan diet debm bisa jadi lengkap. Yaitu, mempertimbangkan pengambilan keputusan.

Pertimbangan Untuk Pengambilan Keputusan

Setelah kamu mengetahui, panduan diet debm, dari aturan dasar diet debm. Berarti, secara tidak langsung, kamu sudah mengetahui diet debm itu seperti apa dan bagaimana. Dan berikut ini, ada beberapa poin, yang bisa dijadikan pertimbangan, apakah kamu harus melakukan diet debm atau tidak.

Penerimaan Resiko

Apakah kamu siap menerima resiko, dalam melakukan diet debm. Diantaranya, harus selalu makan dengan protein hewani setiap hari. Harus menghindari menggunakan tepung dan gula juga, untuk mengolah makanan sehari-hari. Kalau siap, menerima semua itu. Silahkan, diet debm kamu tekuni.

Baca Juga:  Perlu Dicoba: Ide Menu Sarapan Sehat Untuk Diet

Pertimbangkan Kesehatan

Kamu tidak bisa, terlalu buru-buru untuk memutuskan akan melakukan diet debm. Sebelum kamu memastikan dengan betul, keadaan kesehatan kamu, bisa diajak kerjasama, untuk melakukan diet debm. Karena, diet debm juga memiliki efek samping. Seperti, kram otot, sakit kepala, dan sembelit.

Konsultasi Disarankan

Terakhir, ada baiknya, melakukan konsultasi jadi hal yang disarankan. Sebelum melakukan program diet debm. Kenapa bisa begitu? Yah, supaya bisa lebih aman dan nyaman aja nantinya. Lagian, tenaga medis seperti ahli gizi dan ahli diet, sudah tidak bisa diragukan lagi kebenaran dan pengalamannya bukan?

Yah, kira-kira, sampai disini aja. Pembahasan tentang, panduan diet debm. Yang bisa artikel ini sampaikan dan bagikan untuk kamu. Semoga, bisa sedikit banyak membantu.  

Sumber:

https://www.alodokter.com/panduan-diet-debm-cara-cepat-menurunkan-berat-badan-tanpa-rasa-lapar

artikel terkait

DAPATKAN E-BOOK INI

Kumpulan tips diet simpel sehari-hari

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments