HOME / Kebutuhan Protein / Rekomendasi Jenis Sayuran Yang mengandung Protein Tinggi Yang Enak

Rekomendasi Jenis Sayuran Yang mengandung Protein Tinggi Yang Enak

Rekomendasi Jenis Sayuran Yang mengandung Protein Tinggi Yang Enak
Rekomendasi Jenis Sayuran Yang mengandung Protein Tinggi Yang Enak (Foto: Min An)

Sayuran yang mengandung protein tinggi, bisa jadi informasi yang banyak dicari. Kenapa bisa begitu? Yah, karena, biasanya, sayuran yang memiliki protein tinggi itu. Dijadikan pilihan kedua, untuk memenuhi kebutuhan protein setiap manusia. Yah, ibaratnya, minimal, kalau orang bosan dengan makan daging untuk memenuhi protein. Mengkonsumsi sayuran yang punya protein tinggi, jadi solusi.

Dan nyatanya, pertanyaan seputar. Jenis sayuran yang mengandung protein tinggi juga kan, yang membuat kamu membaca artikel ini. Hayoh mengaku, tidak usah malu-malu. Tenang aja, itu bukan hal yang patut dipermasalahkan. Karena, ada yang jauh lebih penting, yang harus dijadikan topik pembahasan. Iyah, betul sekali,  tentang jenis sayuran yang mengandung protein tinggi jawabannya.

Jadi yuk, tanpa banyak basa-basi lagi. Kita langsung ke pembahasan, yang jadi inti pembicaraan. Siap?

4 Rekomendasi Sayuran Yang Mengandung Protein Tinggi

Berikut ini, ada 4 rekomendasi jenis sayuran yang mengandung protein tinggi. Tenang aja, selain punya protein yang tinggi. Sayuran yang nanti direkomendasikan, semuanya, pasti mudah juga untuk  dicari keberadannya. Dimana pun tempat tinggal kamu, sayuran-sayuran ini tuh pasti ada pokoknya. Penasaran? Silahkan baca poin-poin dibawah ini dengan teliti, untuk mendapatkan jawaban. Woke? 

Kentang

Hayoh, tentu sudah tidak asing lagi, dengan sayuran yang bernama kentang bukan? Iyah, sayuran yang sering banyak diincar pas hari raya itu. Selain memang memiliki rasa yang enak, juga bisa dijadikan pengganti karbohidrat. Ternyata, kentang juga, bisa jadi salah satu sayuran yang punya protein tinggi. Gimana enggak tinggi, orang dalam satu kentang. Biasanya, sudah bisa mengandung 4,3 gram protein.

Lumayan sekali bukan angka proteinnya? Untuk menemukan sayuran jenis kentang pun, mudah sekali. Kamu bisa mencari kentang, ke pasar-pasar tradisional. Di Supermarket yang menjual sayuran pun, pasti ada. Atau di warung-warung sayuran sekitar rumah kamu juga, pasti ada yang menjualnya.

Baca Juga:  Makanan Berprotein Rendah untuk Diet Rendah Protein, Apa Saja?

Jagung Manis

Untuk rekomendasi, sayuran yang punya protein tinggi yang kedua ini. Mudah juga untuk kamu temukan, kamu bisa membelinya di pasar-pasar tradisional. Bisa juga, dibeli di supermarket sayuran terdekat. Atau, di warung-warung sayuran di sekitar rumah kamu pun, pasti ada yang menjualnya.

Jangan salah, walaupun jagung manis punya ukuran yang tidak terlalu besar. Sayuran yang satu ini, ternyata, punya protein yang cukup tinggi juga. Yaitu, sekitar 3,2 gram per 100 gram nya. Yah, lumayan, untuk jadi selingan, daripada makan daging setiap hari. Belum lagi, jagung manis itu lebih mudah untuk diolah. Lebih murah juga harganya, dibanding dengan daging. Iya enggak sih?

Brokoli

Yang ketiga, ada sayuran brokoli. Sayuran yang bentuknya mirip, dengan pohon ini. Ternyata, masuk juga, ke kelompok sayuran yang punya protein tinggi. Untuk angka tepatnya, dalam 100 gram brokoli, bisa mengandung sekitar 2,4 gram protein. Selain itu, yang hebat dan menariknya, sayuran kecil warna hijau ini, di klaim, bisa mengandung protein, yang lebih tinggi dibandingkan dengan steak.

Untuk menemukan brokoli juga, kamu bisa dengan mudah mencarinya. Persis, sesuai dengan dua sayuran sebelumnya. Brokoli bisa ditemukan di supermarket terdekat, bisa juga ditemukan di pasar-pasar tradisional juga. Warung-warung sayuran, di sekitar rumah pun, pasti ada juga yang menjualnya.

Asparagus

Jika kamu, termasuk orang yang doyan makan makanan olahan daging. Tentu, sudah tidak asing lagi, dengan sayuran asparagus bukan? Iyah, sayuran yang memiliki bentuk seperti bambu itu. Biasanya sih, asparagus ini, diolah ditumis atau dipanggang, dan disajikannya itu berbarengan dengan olahan daging. Untuk kandungan protein dari asparagus sendiri, untuk 100 gram, bisa mengandung sekitar 2,2 gram.

Baca Juga:  Tambahkan 5 Sayuran Rendah Kalori agar Tubuh Sehat

Lumayanlah lah ya, angkanya. Karena, untuk kebutuhan protein sendiri, hanya sekitar 0,8 gram protein untuk setiap kilogram berat badan. Jadinya, bisa dibilang, cukuplah. Untuk menemukan asparagus juga, bisa ditemukan di supermarket terdekat, yang menjual sayuran. Di pasar tradisional juga, ada. Untuk di warung-warung terdekat, agaknya, harus dilihat dulu sih, dijual atau tidaknya.

Setelah kamu membaca artikel ini sampai selesai. Jadi penasaran, dari 4 rekomendasi sayuran yang mengandung protein tinggi diatas. Menurut kamu, sayuran yang mana, yang paling unik dan menarik?

Sumber:

Utama: https://hellosehat.com/nutrisi/fakta-gizi/sayuran-tinggi-protein/

Pendukung: https://food.detik.com/info-sehat/d-5984504/harganya-murah-brokoli-mengandung-protein-lebih-banyak-dibanding-daging#:~:text=Dalam%20100%20gram%20brokoli%20mengandung,diklaim%20lebih%20tinggi%20dibandingkan%20steak.

https://katadata.co.id/safrezi/berita/6156b43e9bf40/kandungan-bahaya-dan-manfaat-kentang-untuk-kesehatan#:~:text=Kandungan%20Kentang&text=Kalori%3A%20161%20kal.,Karbohidrat%3A%2036%2C6%20gram.

artikel terkait

DAPATKAN E-BOOK INI

Kumpulan tips diet simpel sehari-hari

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments