HOME / Berat Badan / Rekomendasi 5 Makanan untuk Orang yang Susah Gemuk

Rekomendasi 5 Makanan untuk Orang yang Susah Gemuk

Rekomendasi 5 Makanan untuk Orang yang Susah Gemuk
Rekomendasi 5 Makanan untuk Orang yang Susah Gemuk

Apakah Anda termasuk orang dengan badan kurus? Apakah Anda kesulitan menggemukkan badan? Anda bisa mulai mencoba beberapa jenis makanan untuk orang yang susah gemuk berikut ini.

Banyak orang yang mengalami obesitas kesulitan untuk menurunkan berat badan, namun tidak sedikit juga orang dengan badan kurus kesulitan untuk menggemukkan badan. Bisa jadi Anda adalah salah satunya.

Anda merasa badan Anda jauh dari ideal dan terlalu kurus. Mungkin Anda sudah mencoba dengan menambah porsi makan, namun tak kunjung gemuk.

Anda bisa memulai dengan mengkonsumsi jenis makanan tertentu. Karena belum tentu apa yang sering Anda makan selama ini memiliki kandungan lemak yang bisa membuat Anda cepat gemuk.

Simak beberapa jenis makanan tinggi kalori untuk menambah berat badan di bawah ini.

  1. Daging Merah

Anda bisa memulai makanan berat yang satu ini, yaitu daging merah. Olahan daging merah bisa berbagai macam, bisa juga disajikan sebagai steak atau sosis dan lain sebagainya.

Daging merah memiliki kandungan protein, kalori dan lemak yang dapat merangsang pertumbuhan otot. Mengonsumsi daging secara rutin dapat meningkatkan berat badan Anda. Anda juga bisa memilih daging merah yang berlemak.

  1. Nasi

Bagi orang Indonesia, belum makan kalau belum makan nasi. Anggapan ini tidak masalah bagi Anda yang memiliki badan terlalu kurus dan jauh di bawah ideal, namun tidak baik bagi Anda yang sudah gemuk.

Sebab, nasi merupakan jenis makanan pokok yang memiliki kepadatan kalori. Dalam satu centong nasi memiliki kurang lebih 175 kalori dan 40 gram karbohidrat.

Maka dari itu, orang yang melakukan diet biasanya mengurangi asupan nasi. Tapi bagi Anda yang terlalu kurus, Anda bisa mengonsumsi nasi tiap hari.

  1. Susu

Pasti Anda semua sudah tahu, bahwa mengonsumsi susu secara rutin bisa menggemukkan badan. Karena ketika masa kecil kita sering dianjurkan minum susu supaya gemuk. Bahkan ada merek susu tertentu yang khusus untuk menaikkan berat badan.

Baca Juga:  Ketahui 10 Contoh Makanan yang Tidak Sehat bagi Tubuh

Ketika Anda sekarang sudah dewasa, Anda bisa mulai rajin minum susu full cream yang mengandung lemak. Susu memiliki kandungan protein, karbohidrat, dan lemak baik.

Jika Anda termasuk orang yang tidak suka mengonsumsi susu, Anda bisa mengolahnya menjadi sesuatu yang lebih lezat dan menarik, seperti puding, smoothies, atau olahan makanan dan minuman lainnya.

  1. Keju

Makanan yang membuat badan berisi selanjutnya adalah keju. Keju merupakan hasil olahan dari susu. Maka dari itu, keju juga memiliki kandungan kalori dan lemak yang dapat menggemukkan badan Anda lebih cepat.

Kini, olahan keju bisa diaplikasikan di mana saja, baik makanan atau minuman. Bahkan keju juga banyak jenisnya. Anda bisa memilih keju apa saja sesuai selera Anda.

Selain sumber protein dan kalsium seperti susu, keju juga memiliki kandungan kalori dan lemak yang tinggi. Dalam satu ons keju cheddar mengandung 113 kalori dan 9 gram lemak.

  1. Alpokat

Kebanyakan orang pasti suka buah yang satu ini, bisa jadi termasuk Anda. Selain memiliki berbagai macam vitamin, alpokat juga mengandung lemak dan kalori yang padat.

Oleh sebab itu, buah ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki badan kurus. Alpokat juga bisa anda olah menjadi berbagai macam makanan dan minuman. Yang paling populer adalah jus alpokat dengan tambahan susu coklat.

Jus alpokat bisa menjadi salah satu minuman yang membuat gemuk. Baik Anda konsumsi sebagai tambahan sarapan.

Itulah beberapa jenis makanan untuk orang yang susah gemuk. Anda bisa segera mulai mengonsumsinya. Jangan lupa tetap utamakan pola hidup yang sehat. Semangat!

Sumber:

https://hellosehat.com/nutrisi/berat-badan-turun/makanan-sehat-yang-membuat-cepat-gemuk/
https://www.sonora.id/read/422636639/susah-gemuk-ini-5-bahan-makanan-yang-bisa-bikin-tambah-berat-badan?page=all
https://www.qraved.com/journal/food-101/5-makanan-buat-kamu-yang-susah-gemuk/

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on tumblr
Share on pinterest

artikel terkait

DAPATKAN E-BOOK GRATIS

Kumpulan tips diet simpel sehari-hari

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments