HOME / Berat Badan / Jenis Pisang Untuk Menambah Berat Badan? Temukan Jawabannya Disini

Jenis Pisang Untuk Menambah Berat Badan? Temukan Jawabannya Disini

Jenis Pisang Untuk Menambah Berat Badan? Temukan Jawabannya Disini
Jenis Pisang Untuk Menambah Berat Badan? Temukan Jawabannya Disini (Foto: Couleur)

Jenis pisang untuk menambah berat badan, agaknya jarang untuk ditanyakan. Karena, yang namanya pisang, ya, pisang. Buah yang warna kulitnya kuning, tetapi isinya cenderung putih, punya rasa yang manis saat digigit, punya bentuk yang lonjong memanjang, dan, selesai.

Yah, maksudnya, tidak ada hal yang bisa membuat satu jenis pisang itu beda, dengan jenis pisang yang lain. Iyah enggak sih?

Tapi, walaupun begitu, persoalan tentang jenis pisang untuk menambah berat badan. Tidak bisa kita sepelekan, karena, banyak sekali informasi yang menyatakan, bahwa mengkonsumsi pisang bisa menambah berat badan.

Apakah itu fakta atau hanya mitos belaka? Apakah ada juga, jenis pisang untuk menambah berat badan? Temukan jawabannya, dengan membaca artikel ini sampai selesai pastinya.

Pisang Bisa Membantu Menaikkan Berat Badan

Iyah, pisang membantu kamu untuk menaikkan berat badan. Ini bisa terjadi, karena kandungan yang ada pada pisang bisa membantu kamu untuk menaikkan berat badan. Butuh bukti? Baca poin-poin penjelasan dibawah ini untuk membuktikkan. Woke?

Kandungan Karbohidrat

Siapa yang menyangka, buah yang indentik dengan warna kuning ini, memiliki kandungan karbohidrat yang bisa dibilang cukup tinggi, yaitu mencapai angka 27 gram.

Yang mana, kalau karbohidrat tinggi, berarti antara pisang dan nasi bisa dikatakan memiliki persamaan. Yaitu, sama-sama memiliki kemungkinan, bisa membantu kamu menambah berat badan. Masuk akal?

Kandungan Kalori

Nah, kandungan ini juga enggak kalah penting untuk angka timbangan. Semakin banyak kalori yang kamu makan, maka semakin cepat pula angka timbangan ada pertambahan.

Eits, jangan salah, pisang bisa menjadi penyumbang kalori yang tinggi, bagaimana tidak, untuk kalori satu pisang yang  memiliki berat 118 gram, bisa menyumbang kalori sebesar 105 kalori. Cukup besar bukan?

Baca Juga:  Ketahui 10 Contoh Makanan yang Tidak Sehat bagi Tubuh

Kandungan Lemak

Enggak hanya punya karbohidrat, dan kalori. Pisang juga, punya kandungan lemak, yang bisa membantu kamu untuk menaikkan angka timbangan. Sama seperti patokan sebelumnya, untuk satu pisang ukuran sedang yang memilki berat sekitar 118 gram, sangat mungkin bisa menyumbang lemak sebesar 0,4 gram. Lumayan banget kan?

Gimana, setelah menyimak artikel ini sampai disini. Tentunya, kamu sudah bisa menyimpulkan dong, kalau ternyata, pisang bisa membantu menaikkan berat badan, itu fakta.

Tapi, kalau jenis pisang untuk menambah berat badan, masih harus kamu ulik lagi kebenarannya. Dan, kabar baiknya, kamu beruntung, karena kamu bisa mengulik kebenarannya, cukup menggeser artikel ini ke arah bawah aja.

Jenis Pisang Untuk Menambah Berat Badan

Ini bisa jadi kabar buruk, karena, ternyata, sedalam apapun mengulik informasi, tidak ada keterangan yang pasti, tentang jenis pisang untuk menambah berat badan.

Tapi, jangan langsung tutup artikel ini. Karena disini, kamu akan diberikan solusi. Yaitu, solusinya adalah, kamu mengganti fokus dari jenis pisang untuk menambah berat badan. Jadi, olahan pisang untuk menambah berat badan.

Bukankah ini terdengar jauh lebih mudah dan masuk akal? Jadi yuk, jemput solusi jenis pisang untuk menambah berat badan kamu. Dengan menyimak poin-poin dibawah ini secara teliti.

Olahan Jus Pisang

Jangan salah, jus pisang termasuk salah satu menu yang sering direkomendasikan oleh ahli gizi. Kepada setiap orang yang melakukan konsultasi, jika ingin menaikkan berat badan. Kenapa begitu? Ya, balik lagi, karena pisang memiliki kandungan untuk membantu menaikkan berat badan jawabannya.

Olahan Oat Cokelat Pisang

Bosan dengan oat yang begitu-begitu saja? Kamu bisa mencoba mencampurkan oat yang kamu konsumsi dengan pisang. Selain enak, cara ini juga bisa membantu kamu menaikkan berat badan dengan cepat. Cara membuatnya pun, mudah, cukup campurkan oat, pisang yang sudah dipotong-potong, susu cair, madu juga es batu, kedalam blender. Tunggu sampai halus, dan selesai. Siap disajikan deh

Baca Juga:  Sebetulnya lari Pagi Jam Berapa Yang Bisa Turunkan Berat Badan?

Olahan Smoothie Pisang

Kamu juga, bisa membuat olahan smoothie pisang untuk menaikkan berat badan. Caranya, mudah, cukup haluskan, buah pisang yang sudah dipotong kedalam blender. Jangan lupa, untuk menambahkan selai kacang dan susu, juga es batu. Supaya lebih lengkap dan segar pastinya. Oke?

Setelah kamu menyimak artikel ini, sampai selesai. Kira-kira, nilai artikel jenis pisang untuk menambah berat badan kali ini, berapa nih?

Sumber:

https://www.sehatq.com/artikel/buah-yang-bikin-gemuk-ini-buat-badan-lebih-berisi

https://www.ayobandung.com/sehat/pr-79656447/ingin-berat-badan-naik-konsumsi-pisang-secara-rutin

https://www.fimela.com/lifestyle/read/3767195/resep-oat-cokelat-pisang-yang-smooth

https://www.fimela.com/beauty/read/3767221/resep-smoothie-pisang-lezat-untuk-tambah-berat-badan

artikel terkait

DAPATKAN E-BOOK INI

Kumpulan tips diet simpel sehari-hari

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments