HOME / Tips Diet / Buah untuk Diet Malam yang Tidak Membuat Perut Buncit

Buah untuk Diet Malam yang Tidak Membuat Perut Buncit

Buah untuk Diet Malam yang Tidak Membuat Perut Buncit
Buah untuk Diet Malam yang Tidak Membuat Perut Buncit

Rasa lapar di malam hari akan sangat menyusahkan bagi para pejuang diet. Tapi Anda tak perlu khawatir diet Anda akan berantakan kalau rasa lapar sudah tidak tertahankan. Ternyata Anda masih dapat mengonsumsi buah untuk diet malam hari.

Buah Markisa Membantu Anda tetap Kenyang

Buah yang bagus untuk diet malam salah satunya yakni buah markisa. Buah asal Afrika Selatan ini mengandung vitamin C, kalori rendah, vitamin A, serta kaya akan serat. Rasa kenyang akan tertangani serta nafsu makan Anda akan tetap terjaga dengan mengonsumsi buah ini.

Anda bisa menyantapnya secara langsung dalam keadaan masih segar. Selain itu, membuatnya menjadi jus buah atau pun dipadukan sebagai topping juga akan terasa nikmat.

Buah Melon yang Memiliki Kalori Rendah

Buah yang bagus untuk diet malam hari selanjutnya yaitu buah melon. Untuk menu saat program diet, buah ini akan sangat efektif karena kalorinya yang rendah apalagi kalau Anda kelaparan di malam hari.

Selain rendah akan kalori, ternyata melon memiliki banyak kandungan seperti serat, vitamin C, antioksidan, serta likopen. Kandungan inilah yang membantumu tetap merasa bugar meski saat program diet.

Ditambah lagi, mengkonsumsi buah yang juga mempunyai kandungan tinggi akan air tentunya efektif dalam menurunkan berat badan.

Buah jenis ini akan sangat nikmat apabila dimakan dalam kondisi fresh atau bisa Anda olah menjadi salad buah. Jangan lupa juga untuk mencoba membuatnya menjadi jus.

Santap Buah Apel agar Diet Malam tetap Terjaga

Tidak hanya melon, kalori yang ditemukan dalam apel juga sama rendahnya. Sehingga apel bisa Anda jadikan menu alternatif untuk diet Anda. Tak hanya itu, mengonsumsi apel dijamin meredakan rasa lapar Anda karena satu apel sama dengan tiga kali konsumsi coklat batangan.

Baca Juga:  Bagaimana Cara Mengetahui Kalori yang Dibutuhkan Saat Diet?

Ada sebuah fakta menarik bahwa mengolah buah menjadi jus membantu untuk mengurangi lemak di dalam tubuh. Sedangkan kandungan polifenol dalam buah apel mampu mengurangi kolesterol berlebih.

Ada banyak cara menikmati buah apel. Anda dapat memakannya langsung atau bisa Anda minum dengan dijadikan jus apel. Selain itu, Anda juga bisa mencampurkannya ke dalam salad.

Jeruk Bali Menu Wajib untuk Pereda Lapar di Malam Hari

Nama lain jeruk bali adalah grapefruit. Jeruk bali sudah terdaftar sebagai menu diet wajib dan menjadi menu makanan untuk diet malam hari. Faktanya, setengah dari jeruk bali terdapat kandungan 39 kalori dan kaya akan vitamin C untuk dosis sehari.

Sebuah studi tentang jeruk bali ini mengatakan bahwa memakan buah ini sebelum menyantap makanan selama 12 hari dapat membantu penurunan kalori serta pengurangan kolesterol. Terlebih lagi, ada studi yang beranggapan bahwa jeruk bali juga sangat efektif memangkas lemak di dalam tubuh.

Anda bisa menikmati buah segar ini dengan mengolahnya menjadi salad. Memakannya dalam kondisi yang masih segar juga dapat Anda jadikan alternatif lainnya.

Perhatikan Hal-Hal Ini saat Memakan Buah di Malam Hari

Dalam usaha mengurangi berat badan atau menjalankan diet, sebaiknya Anda memahami beberapa hal di bawah ini saat akan mengkonsumsi buah-buahan saat lapar di malam hari.

  • Konsumsilah buah sebagai menu cemilan untuk diet jauh sebelum Anda ingin tidur.
  • Pilihlah dengan cermat buah-buahan yang rendah glukosa atau gula tapi tetap mempunyai kandungan serat yang tinggi.
  • Aturlah waktu saat Anda usai menyantap makan malam dan saat Anda ingin menyantap buah setelahnya.

Sekarang Anda tidak perlu cemas saat ingin meredakan rasa lapar di malam hari. Dengan memilih menu yang tepat, yakni buah untuk diet malam, rasa lapar Anda dapat terpuaskan ditambah dengan diet yang tetap lancar.

Baca Juga:  Apakah Pisang Bagus untuk Diet? Ini yang Perlu Diketahui

Sumber:

https://www.healthline.com/nutrition/best-weight-loss-fruits#TOC_TITLE_HDR_12
https://parenting.firstcry.com/articles/eating-fruits-at-night-is-it-healthy-for-you/
https://www.livestrong.com/article/477321-what-fruits-should-you-eat-at-night-to-lose-weight/
https://www.sehatq.com/artikel/jangan-takut-8-makan-malam-untuk-diet-ini-aman-dikonsumsi

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on tumblr
Share on pinterest

artikel terkait

DAPATKAN E-BOOK GRATIS

Kumpulan tips diet simpel sehari-hari

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments