HOME / Tips Diet / 7 Buah Untuk Meningkatkan Imun Tubuh di Masa Pandemi

7 Buah Untuk Meningkatkan Imun Tubuh di Masa Pandemi

7 Buah Untuk Meningkatkan Imun Tubuh di Masa Pandemi
7 Buah Untuk Meningkatkan Imun Tubuh di Masa Pandemi

Masa pandemi seperti sekarang ini, kita wajib menjaga imunitas tubuh. Cara meningkatkan imun tubuh bisa menggunakan buah-buahan. Buah untuk meningkatkan imun juga cukup beragam. Anda bisa menemukannya dengan mudah di pasaran.

Buah sangat bermanfaat untuk membangun Daya Tahan tubuh karena buah banyak mengandung banyak vitamin dan mineral yang amat penting bagi tubuh.

Nah kira-kira buah apa saja yang bisa meningkatkan imun tubuh manusia? Berikut kami akan paparkan informasinya untuk Anda.

  1. Pepaya

Pepaya sering dikonsumsi untuk mengatasi masalah pencernaan. Mengonsumsi pepaya ternyata juga bisa meningkatkan imun tubuh loh. Buah berbentuk lonjong ini kaya akan vitamin C dan antioksidan yang sangat baik untuk menguatkan daya tahan tubuh.

Selain itu, pepaya juga mengandung kalium, magnesium, dan folat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Sehingga tubuh menjadi lebih sehat dan kuat.

  1. Jambu Biji

Jambu biji bisa Anda dapatkan dengan mudah di pasaran. Harganya juga sangat murah, dompet Anda tidak akan merengek karena uang terus keluar.

Buah yang satu ini sangat baik untuk pencernaan karena memiliki serat yang amat banyak. Jambu biji juga menjadi buah peningkat imun terbaik karena mengandung vitamin C yang amat banyak.

Tiap butir jambu biji setidaknya mengandung 126 mg vitamin C. Hal ini sangat baik sekali untuk tubuh dan dapat memenuhi kebutuhan vitamin C orang dewasa.

  1. Jeruk

Pernahkah Anda bertanya, Buah apa saja yang bagus untuk penderita Covid? Ternyata jeruk menjadi buah yang bagus dikonsumsi oleh penderita covid.

Anda pasti sudah tahu bahwa jeruk mengandung vitamin C yang tinggi. Kandungan vitamin C inilah yang mampu meningkatkan produksi sel darah putih.

Kandungan antioksidan yang dimilikinya juga dapat membantu melawan infeksi. Sehingga meminimalisir kerusakan sel akibat terpapar dari virus covid 19.

  1. Semangka

Semangka terkenal dengan buahnya yang berair dan segar. Di balik kesegarannya ini, semangka mengandung banyak vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh.

Baca Juga:  Makanan Pokok Pengganti Nasi yang Sehat dan Bergizi

Buah dengan ukuran jumbo ini juga memiliki harga yang amat murah. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di pasaran.

  1. Kiwi

Secara sekilas, kiwi memiliki tampilan menyerupai buah sawo, namun dengan daging buah yang berwarna hijau.

Buah dengan kulit coklat ini mengandung  folat, kalium, vitamin K, dan vitamin C. Berbagai kandungan vitamin dan zat penting yang ada di dalamnya mampu menjaga daya tahan tubuh kita

Apalagi Vitamin C yang dimilikinya ini sangat tinggi, tentunya bakal membuat tubuh lebih bertenaga dan lebih sehat.

  1. Delima

Tahukah Anda, buah apa saja yang bisa meningkatkan imun? Ternyata delima menjadi buah yang bisa dimanfaatkan sebagai peningkat imun tubuh.

Delima juga memiliki manfaat untuk  menangkal flu, herpes, virus, dan bakteri lainnya. Selain itu, antioksidan yang terkandung di dalamnya juga akan menjaga tubuh dari serangan penyakit.

  1. Stroberi

Siapa sih yang tidak ngiler melihat stroberi di depan mata? Warna merahnya sangat menggoda. Siapa saja bakalan ingin segera melahapnya.

Stroberi mengandung Karbohidrat, Serat, Protein, Kalsium, Folat, Vitamin C, Vitamin B6. Apalagi kandungan vitamin C yang dimilikinya ini mampu membantu meningkatkan imun tubuh.

Masa pandemi seperti sekarang memang wajib menjaga kesehatan tubuh. Oleh karena itu, Anda sangat dianjurkan mengonsumsi buah untuk meningkatkan imun.

Jika imunitas tubuh terjaga, maka kita tidak akan mudah terserang penyakit. Kesehatan menjadi modal utama untuk bisa survive di masa sulit seperti ini.

Sumber :

https://kesehatan.kontan.co.id/news/5-buah-yang-bisa-membantu-meningkatkan-daya-tahan-tubuh
https://www.halodoc.com/artikel/5-buah-buahan-yang-baik-untuk-daya-tahan-tubuh
https://www.happyfresh.id/blog/kesehatan-psikologi/buah-meningkatkan-sistem-imun-tubuh/

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on tumblr
Share on pinterest

artikel terkait

DAPATKAN E-BOOK GRATIS

Kumpulan tips diet simpel sehari-hari

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments