HOME / Berat Badan / Apakah Air Putih Bisa Menambah Berat Badan atau Tidak? Yuk Cari Tahu

Apakah Air Putih Bisa Menambah Berat Badan atau Tidak? Yuk Cari Tahu

Apakah Air Putih Bisa Menambah Berat Badan atau Tidak? Yuk Cari Tahu
Apakah Air Putih Bisa Menambah Berat Badan atau Tidak? Yuk Cari Tahu (Foto: Pixabay )

Apakah air putih bisa menambah berat badan, bisa jadi pertanyaan yang wajar untuk dipertanyakan. Kenapa bisa begitu? Yah, dengan kenyataan yang mengharuskan untuk minum air putih setiap hari. Dengan jumlah, yang tidak bisa dibilang kecil. Tidak jarang, akan menimbulkan kekhawatiran, terutama untuk para pejuang angka timbangan. Setiap hari minum air putih, bisa bikin gemuk enggak yah? Betul?

Apakah kamu sedang memiliki pertanyaan yang sama? Kalau iyah, selamat. Karena kamu, sudah berada di artikel yang tepat. Iyah, karena artikel ini, akan mengulik informasi kebenaran. Apakah air putih bisa menambah berat badan, atau tidak. Informasi ini kan, yang sedang kamu cari? Jadi yuk, tanpa perlu harus banyak basa basi lagi, kita langsung saja lanjut ke hal inti dari pembahasan artikel ini. Siap?

Apakah Air Putih Bisa Menambah Berat Badan?

Kabar baiknya, jawabannya, bisa iyah atau tidak. Tergantung dari kadar dikonsumsi, air putih itu sendiri. Kalau dikonsumsinya secara berlebihan, tentu akan memberi pengaruh juga pada tubuh. Tapi, kalau dikonsumsinya, secara tidak berlebihan. Tentu saja, air putih sama sekali tidak menambah berat badan.

Penasaran dengan penjelasannya? Silahkan geser kebawah, untuk temukan semua jawabannya. Woke?

Air Putih Itu Nol Kalori

Iyah, serius, kamu tidak salah baca. Air putih itu, tidak mengandung kalori sama sekali. Bahkan, bisa dibilang, dia punya nol kalori, alias tidak ada. Agaknya, ini yang bisa jadi penyebab, mengkonsumsi air putih jadi hal yang disarankan. Saat sedang menjalani program, penurunan berat badan. Selain itu, meminum air putih juga bisa bikin kenyang lebih lama. Nol kalori, bikin kenyang lagi, paket, komplit.

Cairan Yang Patut Diwaspadai

Baca Juga:  5 Pilihan Makanan yang Bisa Menambah Berat Badan

Walaupun air putih, tidak mengandung kalori. Tetapi, tetap saja harus hati-hati, jangan sampai dikonsumsi secara berlebihan. Karena, pada saat mengkonsumsi air putih secara berlebihan, dalam waktu singkat. Jatuhnya, itui sama sekali tidak sehat. Bahkan, kemungkinan terburuk, bisa menyebabkan gangguan pada fungsi ginjal dan keracunan. Selain itu, ada juga resiko, gemuk air yang akan dialami.

Angka Yang Jadi Rekomendasi

Agar tidak berlebihan, ada juga rekomendasi angka minum air putih untuk jadi landasan. Yaitu, disarankan, untuk minum air putih, satu orang, rata-rata hanya sampai 8 gelas atau sekitar 2 liter/hari. Harap diingat, itu bukan patokan pasti. Setiap orang, akan memiliki kebutuhan air putih yang berbeda. Tergantung dengan, usia, berat badan, jenis kelamin, gaya hidup, juga pola makan masing-masing orang.

Oh begitu, jadinya agak sukar yah kemungkinannya. Kira-kira, ada enggak, tips-tips praktis agar bisa minum air putih secara aman, tanpa khawatir angka timbangan dan resiko kesehatan?

Tentu saja, ada. Karena dibawah, sudah tersedia tips-tips praktis, bagaimana minum air putih yang aman. Jadinya, silahkan geser ke arah bawah, untuk mendapatkan apa yang kamu butuhkan. Oke?

Bagaimana Cara Minum Air Putih Yang Aman?

Berikut ini, ada dua tips praktis sederhana yang bisa kamu coba. Agar bisa minum air putih, tanpa khawatir angka timbangan, dan resiko kesehatan. Harap dibaca dengan teliti, supaya tidak ada yang salah dalam mempraktikannya nanti. Oke, oke?

Minum Air Putih Secukupnya

Hindari untuk terus-menerus minum air putih, dalam jangka waktu singkat, dengan jumlah yang banyak. Kenapa harus begitu? Supaya, tidak terjadi gangguan pada ginjal tadi, jawabannya. Jadi, agar bisa tetap aman. Minumlah air putih, jika memang sedang haus. Kalau memang tidak haus, ya, jangan dipaksakan untuk minum juga. Walaupun, air putih penting, tapi tidak sepenting harus diminum setiap saat juga.

Baca Juga:  Dua Cara Menghitung Berat Badan Ideal Wanita Sesuai Umur yang Mudah

Penuhi Kebutuhan Cairan

Ada beberapa keadaan, yang membutuhkan cairan di luar angka normal.Diantaranya, saat kondisi hamil, menyusui, setelah dan sebelum olahraga, sedang berada di lingkungan yang panas, dll. Di keadaan-keadaan seperti itulah, tubuh kita akan jauh membutuhkan lebih banyak cairan. Bisa dipenuhi dengan minum air putih, bisa juga mengkonsumsi buah-buah yang punya kadar air, untuk jadi pilihan keduanya.  

Jadi penasaran, setelah kamu membaca artikel ini. Kira-kira, apa jawaban yang akan kamu keluarkan, kalau diberikan pertanyaan. Apakah air putih bisa menambah berat badan?  

Sumber:

Utama : https://www.alodokter.com/komunitas/topic/apakah-air-putih-bisa-menggemukkan-badan#:~:text=Terimakasih%20atas%20pertanyaan%20Anda.,mengatasi%20rasa%20haus%20kapan%20saja.

Tambahan: https://www.alodokter.com/jangan-sok-tahu-jika-belum-paham-terapi-air-putih

https://www.sehatq.com/artikel/apakah-kalori-air-putih-bisa-menambah-berat-badan

https://hellosehat.com/nutrisi/obesitas/gemuk-air-itu-apa/

https://woop.id/wellness/minum-banyak-air-putih-bisa-bikin-kamu-gemuk-benarkah-jx03pvrn?page=1

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on tumblr
Share on pinterest

artikel terkait

DAPATKAN E-BOOK GRATIS

Kumpulan tips diet simpel sehari-hari

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments