HOME / Tips Diet / 5 Cara Mengecilkan Pinggang Tanpa Olahraga dengan Mudah

5 Cara Mengecilkan Pinggang Tanpa Olahraga dengan Mudah

5 Cara Mengecilkan Pinggang Tanpa Olahraga dengan Mudah
5 Cara Mengecilkan Pinggang Tanpa Olahraga dengan Mudah

Area perut dan pinggang adalah tempat utama berkumpulnya lemak. Hal ini membuat mungkin membuat Anda merasa tak percaya diri. Anda bisa menghilangkannya dengan berolahraga, tapi Anda belum tentu punya waktu. Karenanya, mengetahui cara mengecilkan pinggang tanpa olahraga itu penting.

Dengan mengetahui cara tersebut, Anda bisa menjaga bentuk tubuh yang ideal tanpa harus mengeluarkan keringat dan merasa capek. Hal ini bisa Anda lakukan dengan mudah asalkan mengikuti beberapa cara di bawah ini, yaitu:

1. Banyak Minum Air Putih

Cara mengecilkan lingkar pinggang yang paling utama adalah dengan memperbanyak minum air mineral. Air memiliki peranan yang besar bagi tubuh karena selain menjaga cairan, air mineral juga berperan dalam memperlancar metabolisme tubuh secara menyeluruh.

Contohnya saja saluran pencernaan akan bekerja lebih baik sehingga sisa penyerapan makanan akan keluar dengan lancar. Selain itu, air putih akan membuat badan lebih segar sekaligus mengenyangkan sehingga Anda akan mengurangi porsi makan.

2. Konsumsi Makanan dan Minuman Berserat Tinggi

Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan memperbanyak makanan dan minuman berserat tinggi. Serat sangat penting bagi pencernaan karena serat dapat mengikat air pada sisa hasil pencernaan di usus besar. Jadi, kotoran yang dihasilkan menjadi lebih lembut dan mudah dikeluarkan.

Secara sederhana, serat dapat mencegah terjadinya sembelit, memaksimalkan penyerapan nutrisi makanan, serta mempermudah penggumpalan makanan dalam lambung.

Akibatnya Anda akan mudah merasa kenyang sehingga tidak makan dalam porsi terlalu besar. Pada akhirnya bentuk tubuh menjadi lebih terjaga.

3. Kurangi Konsumsi Gula

Cara mengecilkan perut tanpa olahraga lainnya adalah dengan mengurangi konsumsi gula baik dari makanan dan minuman. Karena, berbagai makanan yang ada memiliki kandungan glukosa (gula) dengan ukuran yang berbeda-beda.

Baca Juga:  Apakah Pisang Bagus untuk Diet? Ini yang Perlu Diketahui

Gula atau glukosa merupakan sumber tenaga utama. Namun, ketika energi tersebut tidak dipakai, maka ia akan ditumpuk menjadi lemak. Jika penumpukan terjadi dalam waktu yang lama maka Anda bisa menggemuk.

Oleh karena itu, untuk mencegah penggemukan sekalian memakai energi dalam tubuh dengan maksimal maka Anda sebaiknya mengurangi konsumsi gula. Caranya cukup mudah seperti mengurangi porsi makan nasi, minum teh dengan gula lebih sedikit, kurangi soda, dan lainnya.

4. Perbanyak Gerak

Salah satu penyebab membesarnya area pinggang dikarenakan penumpukan lemak di tempat tersebut. Penumpukan ini bisa terjadi dikarenakan Anda terlalu lama duduk ketika bekerja sehari-hari.

Kebanyakan duduk tidak hanya membuat tubuh Anda menjadi kaku, tetapi juga mempercepat kemungkinan membesarnya pinggang. Oleh karena itu, banyak orang yang menganjurkan untuk perbanyak berdiri atau bergerak melakukan hal lainnya.

Beberapa ahli kesehatan juga menganjurkan Anda untuk melakukan gerakan senam atau perenggangan sederhana seusai duduk selama satu jam. Hal ini tidak hanya membuat tubuh tidak kaku tetapi juga melancarkan peredaran darah dalam tubuh.

5. Konsultasi ke Dokter

Beberapa orang mudah gemuk karena gangguan hormon ataupun karena pemakaian KB. Pada dasarnya tubuh orang memiliki tanggapan yang berbeda terhadap hormon dan penggunaan obat tersebut.

Oleh karena itu, konsultasi langsung ke dokter bisa menjadi salah satu cara mengecilkan pinggang samping. Nantinya dokter akan memberikan beberapa alternatif yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda masing-masing.

Cara mengecilkan pinggang tanpa olahraga di atas pastinya bisa dilakukan oleh siapa saja. Setelah mengetahui hal tersebut pastikan Anda melakukannya dengan rutin agar bentuk tubuh selalu terjaga dengan baik.

Sumber:

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/04/14/163520320/20-cara-mengecilkan-perut-buncit-tanpa-olahraga?page=all

https://www.popbela.com/beauty/health/jennifer-a-tanjung/cara-mengecilkan-perut-tanpa-olahraga/4

https://lifestyle.okezone.com/read/2016/12/23/481/1574501/7-tips-mengecilkan-lemak-di-pinggul-tanpa-olahraga

https://www.merdeka.com/jatim/10-cara-mengecilkan-pinggang-dalam-waktu-singkat-dengan-aman-mudah-dilakukan-kln.html

https://www.alodokter.com/5-manfaat-serat-untuk-kesehatan-tubuh-anda-dan-keluarga

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on tumblr
Share on pinterest

artikel terkait

DAPATKAN E-BOOK GRATIS

Kumpulan tips diet simpel sehari-hari

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments