HOME / Berat Badan / Cara Turunkan Berat Badan dengan Jeruk Nipis

Cara Turunkan Berat Badan dengan Jeruk Nipis

Cara Turunkan Berat Badan dengan Jeruk Nipis
Cara Turunkan Berat Badan dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis sering dikaitkan dengan program diet paling efektif. Cara turunkan berat badan dengan jeruk nipis sering dibahas pada artikel kesehatan di internet. Tutorialnya juga beragam, Anda bisa memilih cara yang cocok dengan Anda.

Tapi apakah minum perasan air jeruk nipis bisa menurunkan berat badan? Sebenarnya belum ada penelitian resmi yang menyebutkan kemujaraban jeruk nipis dalam menurunkan berat badan.

Meski di masyarakat telah beredar kabar bahwa buah berkulit hijau ini efektif mengontrol berat badan. Walaupun efeknya hanya sementara saja, karena berat badan erat kaitannya dengan pola hidup sehat.

Kabar terkait kemanjuran jeruk nipis sebagai program diet makin menyebar luas. Hal ini juga didasarkan pada kandungan vitamin dan mineral yang terkandung didalamnya.

Satu butir jeruk nipis, memiliki kandungan asam sitrat, zat besi, tembaga, kalium, kalsium, macronutrients, serat, kalori. karbohidrat, protein, hingga serat.

Selain itu, buah yang satu ini juga mengandung vitamin C dan antioksidan yang tinggi. Beragam zat yang terkandungnya ini, mampu menjaga tubuh dari radikal bebas.

Manfaat Jeruk Nipis

Sebelum kita bahas mengenai cara turunkan berat badan dengan jeruk nipis, mari simak manfaatnya terlebih dahulu.

Manfaat jeruk nipis yang bisa Anda dapatkan diantaranya dapat meningkatkan metabolisme tubuh, melancarkan pencernaan, meningkatkan metabolisme tubuh, hingga membakar kalori.

Cara Diet Jeruk Nipis

Cara diet kali ini sebenarnya sama dengan diet pada umumnya. Anda hanya perlu mengurangi makanan berminyak dan harus rajin berolahraga.

Sedangkan ramuan jeruk nipis, biasanya digunakan sebagai penunjang diet saja. Anda bisa mengkonsumsinya di pagi hari sebelum berangkat kerja.

Bagaimana cara diet selama 1 minggu? Sebenarnya dengan Anda rajin berolahraga dan menjaga pola makan, maka bisa melakukan diet secara singkat. Kami memiliki beberapa tips yang dapat Anda terapkan di rumah sebagai berikut:

  • Minum air perasan jeruk nipis setiap pagi
  • perbanyak minum air putih
  • hindari makanan berminyak
  • kurangi ngemil
  • kurangi makan manis
  • Berolahraga setiap hari
Baca Juga:  Apakah Minum Air Putih Bisa Menambah Berat Badan?

Cara Penyajian Jeruk Nipis

  1. Minum Perasan Air Jeruk Nipis Secara Langsung

Cara termudah mengonsumsi jeruk nipis yakni meminum air perasannya secara langsung. Cara ini mungkin menjadi cara paling mudah yang dilakukan.

Anda hanya perlu membelah jeruk nipis, kemudian memerasnya ke dalam gelas. Setelah terkumpul dan dirasa cukup, maka perasan jeruk nipis siap diminum.

  1. Minum Perasan Jeruk Nipis dan Sereh

Kita semua tahu bahwa jeruk nipis dan sereh memiliki ragam vitamin dan zat yang bermanfaat untuk tubuh. Karenanya ketika Anda menggabungkan kedua bahan ini, maka manfaat yang didapat bisa dobel.

Cara membuat ramuan perasan jeruk nipis dan sereh cukup mudah. Anda hanya perlu menggeprek atau memipihkan sereh, kemudian masukkan ke dalam air perasan jeruk nipis.

Anda bisa menggunakan batang sereh tersebut sebagai pengaduk agar sari dari jeruk nipis dan sereh bisa keluar semua.

  1. Minum Perasan Jeruk Nipis dan Madu

Cara penyajian yang terakhir, Anda dapat mengkombinasikan jeruk nipis dengan madu. Anda hanya perlu mencampurkan madu ke dalam perasan jeruk nipis. Kemudian meminumnya secara perlahan.

Kapan sebaiknya minum jeruk nipis untuk diet? Anda bisa mencoba meminum ramuan ini di pagi hari. Hal ini karena di pagi hari, pencernaan dalam kondisi baik. Sehingga zat yang terdapat di jeruk nipis bisa bekerja melancarkan metabolisme tubuh.

Meski begitu, ada juga yang menyarankan minum ramuan diet jeruk nipis sebelum tidur. Hal ini guna meningkatkan metabolisme tubuh dan membakar kalori dalam tubuh. Sehingga di pagi harinya, Anda bisa BAB dengan lancar.

Demikianlah cara turunkan berat badan dengan jeruk nipis yang dapat Anda coba di rumah. Semoga bisa membantu permasalahan Anda terkait program diet yang sedang dijalankan.

Baca Juga:  5 Olahraga Menurunkan Berat Badan dalam 1 Minggu, Ampuh!

Jangan malas untuk berolahraga ya! Karena tanpa olahraga, diet apapun yang Anda jalankan tidak akan berhasil.

Sumber :

https://id.theasianparent.com/manfaat-jeruk-nipis-untuk-diet
https://www.halodoc.com/artikel/minum-perasan-air-jeruk-nipis-bisa-bikin-langsing-mitos-atau-fakta
https://www.honestdocs.id/diet-jeruk-nipis-menurunkan-berat-badan-dalam-waktu-1-minggu
https://today.line.me/id/v2/article/l7X0ve

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Share on tumblr
Share on pinterest

artikel terkait

DAPATKAN E-BOOK GRATIS

Kumpulan tips diet simpel sehari-hari

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments